Cara me-restart iPhone Tanpa Tombol Home

  • administrator
  • Oct 19, 2021
Cara me-restart iPhone Tanpa Tombol Home

Jika tombol Home Anda tidak berfungsi , mungkin sulit untuk memulai ulang iPhone tanpa tombol Home. Mengingat bahwa reboot adalah cara paling efektif untuk memperbaiki masalah perangkat lunak, Anda harus selalu memiliki cara untuk mem-boot ulang perangkat Anda. Kabar baiknya adalah ada banyak cara untuk me-restart iPhone tanpa tombol home.

Cara me-restart iPhone tanpa tombol home

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat me-restart iPhone Anda tanpa menggunakan tombol Home. Panduan ini berlaku untuk iPhone 6 dan 6 Plus, iPhone 6S dan 6S Plus, iPhone 7 dan 7 Plus, iPhone 8 dan 8 Plus, serta iPhone x dan model yang lebih baru. Tanpa basa-basi lagi, mari kita melompat ke dalamnya.

Metode 1: Cara me-restart iPhone menggunakan AssistiveTouch

  1. Luncurkan aplikasi Pengaturan dan navigasikan ke Aksesibilitas> Sentuh dan aktifkan fitur AssistiveTouch.
  2. Sekarang, pilih gerakan yang ingin Anda gunakan untuk meluncurkan fitur ini dengan cepat. Anda dapat memilih satu ketukan, ketuk dua kali, tekan lama, atau buat gerakan khusus Anda sendiri. Metode termudah adalah satu ketukan.
  3. Setelah Anda memilih gerakan pilihan Anda, pilih opsi mulai ulang dari daftar tindakan yang tersedia.
  4. Sekarang Anda dapat dengan cepat memulai ulang perangkat iOS Anda dengan melakukan gerakan yang ditetapkan pada ikon AssistiveTouch. Ikon ini selalu ada di layar jika AssistiveTouch diaktifkan. Itu dapat diseret yang memberi Anda kebebasan untuk meletakkannya di bagian layar yang nyaman bagi Anda. iOS akan meminta Anda untuk mengonfirmasi tindakan Anda. Ini untuk memastikan Anda benar-benar ingin me-restart iPhone Anda. Pilih restart untuk segera mem-boot ulang sistem, atau batalkan jika Anda tidak sengaja mengakses fitur tersebut.

Di atas adalah petunjuk cara me-restart iPhone dengan tombol home yang rusak menggunakan
AssistiveTouch. Sekarang, mari kita bahas metode selanjutnya.

Metode 2: Mulai ulang iPhone Anda dengan menghubungkannya ke sumber daya:

Jika iPhone Anda tidak memiliki daya, Anda cukup menghubungkannya ke stopkontak untuk memulai ulang. Jika Anda ingin tahu cara me-restart iPhone tanpa tombol home dan layar beku, maka Anda mungkin perlu mencoba solusi lain yang dijelaskan dalam artikel ini.

Metode 3: Bagaimana cara me-restart iPhone dengan mengatur ulang pengaturan jaringan?

Ini adalah metode sederhana lainnya untuk memulai ulang perangkat iOS tanpa tombol beranda. Perlu diingat, menyetel ulang pengaturan jaringan akan menghapus kata sandi Wi-Fi dan aksesori Bluetooth yang dipasangkan. Berikut adalah cara me-restart iPhone dengan tombol home yang rusak dengan mengatur ulang pengaturan jaringan Anda:

  1. Luncurkan aplikasi pengaturan di iPhone Anda dan navigasikan ke umum. Sekarang, ketuk Atur Ulang lalu Atur Ulang Pengaturan Jaringan.
  2. Saat diminta, masukkan kode sandi iPhone Anda dan ketuk tombol “Reset Network Settings”.
  3. Semua pengaturan jaringan yang tersimpan di iPhone Anda akan dihapus dan perangkat Anda akan dimulai ulang. Jika Anda mencari tahu cara mereset iPhone dengan tombol home yang rusak maka metode ini akan berhasil.

Metode 4: Bagaimana cara me-restart iPhone dengan menerapkan teks Bold?

Tahukah Anda bahwa Anda dapat memulai ulang iPhone tanpa tombol beranda hanya dengan mengaktifkan fitur teks Bold? Sehat. Berikut cara mengembalikan iPhone dengan tombol home yang rusak dengan mengaktifkan fitur bold:

  1. Luncurkan aplikasi Pengaturan dan navigasikan ke Aksesibilitas> “tampilan dan Ukuran Teks” dan aktifkan fitur “Teks tebal”.
  2. Setelah Anda mengaktifkan fitur “Teks tebal”, Anda akan melihat pop-up yang mengatakan (“Menerapkan pengaturan ini akan memulai ulang iPhone Anda”). Cukup ketuk tombol “Lanjutkan” dan tunggu beberapa detik saat iPhone Anda restart.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak metode yang dapat Anda gunakan untuk memulai ulang perangkat iOS tanpa tombol beranda. Sekarang, jika Anda ingin tahu cara me-restart iPhone tanpa tombol home dan layar beku, baca terus.

Metode 5: Bagaimana cara me-restart iPhone dengan menguras baterainya?

Jika iPhone Anda memiliki layar beku, solusi di atas mungkin tidak memperbaiki masalah Anda. Berikut cara me-restart iPhone tanpa tombol home dan layar beku dengan Menguras baterai iPhone Anda:

Jika Anda ingin menguras baterai iPhone Anda dengan cepat, Anda hanya perlu memutar beberapa video di YouTube, menyalakan senter, Memaksimalkan kecerahan layar, mematikan LTE, menggunakan perangkat Anda di area sinyal rendah dan banyak lagi. Saat baterai benar-benar habis, iPhone Anda akan mati secara otomatis. Sekarang, Anda cukup menghubungkannya ke stopkontak untuk menyalakannya kembali. Cara ini juga akan berlaku jika Anda ingin tahu cara me-restart iPhone tanpa tombol home dan layar hitam.

Kesimpulan

Saya percaya artikel ini telah mengajarkan Anda berbagai cara untuk me-restart iPhone Anda. Sekarang Anda dapat dengan cepat me-restart iPhone Anda jika Anda mengalami masalah dengan perangkat Anda.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *