fbpx
Laptop Gaming Lenovo Terbaik Di Tahun 2022
Laptop Gaming Lenovo Terbaik Di Tahun 2022

Laptop Gaming Lenovo Terbaik Di Tahun 2022

Apakah Anda seorang penggemar game dan mencari laptop gaming terbaik untuk membawa pengalaman bermain game Anda ke level selanjutnya? Maka jangan khawatir karena Anda akan dibanjiri dengan banyak pilihan untuk memilih dari beberapa merek seperti ASUS, Alienware dan tentu saja Lenovo adalah suatu keharusan untuk menyebutkan nama merek dalam daftar itu. Lenovo telah menghadirkan beberapa laptop canggih dan kuat yang dirancang khusus untuk bermain game . Laptop seri Y mereka sebagian besar termasuk dalam kategori ini. Persyaratan utama dari laptop gaming adalah jumlah RAM yang besar, layar besar, prosesor yang kuat, kartu grafis, dll. dan laptop gaming Lenovo memiliki semua hal ini untuk memenuhi permintaan para gamer. Laptop gaming Lenovo terbaik tercantum di sini untuk membantu Anda menemukan yang terbaik.

Laptop gaming berbeda dengan notebook biasa atau mainstream. Mereka datang dengan spesifikasi yang kuat, desain yang penuh warna tetapi tentu saja, dengan harga premium. Ini adalah suatu keharusan jika Anda ingin memainkan salah satu game grafis intensif seperti Grand Theft Auto dan sebagainya, yang membutuhkan gameplay halus dikombinasikan dengan frame rate yang tinggi. Desainnya juga berbeda, hadir dalam garis tebal dengan keyboard multiwarna.

Pastikan untuk membaca panduan pembelian kami. Ini dirancang untuk membantu Anda memilih laptop terbaik dengan mempertimbangkan beberapa poin saat memilih model untuk kebutuhan Anda.

Panduan Membeli

Laptop gaming memiliki banyak penggemar di kalangan pelajar dan gamers yang tersebar di seluruh dunia. Mulai dari game single-player AAA berkualitas tinggi hingga game multipemain kompetitif seperti Counter Strike, ada begitu banyak dan laptop gaming yang tepat dari Lenovo memudahkan Anda memainkan game yang Anda sukai.

  1. Resolusi layar dan kecepatan refresh – Laptop yang lebih mahal akan memiliki tampilan kecepatan refresh yang lebih tinggi mulai dari 75Hz hingga 144Hz atau bahkan lebih pada model tertentu. Jika Anda menginginkan perangkat yang terjangkau, lebih baik tetap menggunakan resolusi 720p atau 1080p karena grafis kelas bawah dapat dengan mudah mencapai hasil yang lebih baik dalam resolusi asli.
  2. Kartu grafis – Ini adalah satu-satunya komponen perangkat keras terpenting yang tanpanya permainan tidak mungkin dilakukan di laptop. AMD menawarkan GPU onboard yang merupakan solusi paling terjangkau untuk digunakan. Ini dapat dengan mudah menghadirkan game HD pada grafik tinggi di sebagian besar judul sementara GPU khusus Nvidia seperti model 1650 atau 2060 RTX dimaksudkan untuk pengalaman bermain game premium
  3. Tata letak keyboard – Tata letak keyboard harus mudah digunakan dengan ruang yang cukup dan tidak memiliki hasil akhir yang goyah. Pencahayaan RGB pada keyboard harus dimiliki karena menciptakan pengalaman gamer itu. Gunakan keyboard yang lebih besar di laptop karena memungkinkan Anda bermain berjam-jam tanpa melelahkan tangan Anda
  4. Nilai Merek – Lenovo jelas merupakan merek terbaik di luar sana dan mereka memiliki sistem dukungan pelanggan yang sangat baik. Laptop bermerek lebih andal dalam jangka panjang.
  5. Ukuran Layar – Meskipun laptop 17 inci luar biasa untuk pengalaman bermain game layar besar, itu tidak benar-benar portabel. Jika Anda berencana membawa perangkat Anda ke turnamen game, pertimbangkan ukuran layar yang lebih kecil seperti laptop 15 inci. Pastikan untuk memeriksa resolusi karena alih-alih meningkatkan resolusinya, hanya meningkatkan ukuran layar tidak akan membantu.

Laptop Gaming Lenovo Terbaik

Laptop Gaming Lenovo Legion Y740

Laptop Gaming Lenovo Legion Y740
Laptop Gaming Lenovo Legion Y740

Ini adalah laptop yang pasti menetapkan Lenovo sebagai perusahaan notebook gaming yang serius. Ini didukung oleh chipset Intel Core i7-9750H generasi ke-0 dengan 8M Cache, clocking pada kecepatan 2,9 GHz. Ini dapat didorong ke maksimum 4,5 GHz. Dikombinasikan dengan GPU NVidia GeForce GTX 1070 dengan 8 GB GDDR5. RAM 16 GB DDR4 dengan kecepatan memori 2666 MHz dan SSD 1 TB dengan kecepatan putar hard drive 2 TB 7200 RPM, hard drive SATA. Ini didukung oleh perangkat lunak Windows 10 dan dilengkapi dengan perangkat lunak pendamping Lenovo yang biasa.

Tampilan layar adalah 17,3 inci dan memiliki resolusi tinggi 1920 x 1080 piksel dalam teknologi Full HD IPS. Beratnya 10,1 pon dan dimensi 16,2 x 12 x 0,91 inci. Keyboard adalah milik yang dapat dikustomisasi. Speakernya adalah dua speaker 2W bersama dengan subwoofer 3W dengan teknologi Dolby Atmos.

Semua port yang diperlukan hadir, dengan empat port USB 3.1; satu pembaca kartu 4 in 1; jack untuk mikrofon/headset; port DisplayPort; Petir 3; Gigabit Ethernet bersama dengan port berpemilik untuk pengisian daya. Sedangkan untuk daya tahan baterai, rata-rata sekitar 3 jam.

Untuk audio, terdapat Dolby Atmos® Speaker System with Soundbar dan subwoofer terintegrasi dengan teknologi Smart AMP untuk gaming. Keyboard mekanik eksklusif nyaman dan memberikan dukungan yang baik untuk pergelangan tangan. Ada juga tombol keyboard yang ramah gamer. Misalnya, Turbo memungkinkan Anda untuk meningkatkan prosesor serta kecepatan kartu grafis. Sekali lagi, ada tombol untuk merekam video untuk menangkap sorotan permainan. Anda juga dapat menambahkan efek menyenangkan menggunakan keyboard, menyesuaikan warna, dan sebagainya.

👉 TRENDING  Laptop Terbaik Untuk Arsitek di Tahun 2022

Untuk siapa ini?

  1. Mereka yang mencari laptop gaming dengan performa grafis luar biasa dan keyboard yang dapat disesuaikan
  2. Cocok untuk bermain game dalam waktu lama, karena berjalan dengan keren
  3. Pengguna yang menginginkan layar yang cerah, jelas, akurat, anti-silau saat bermain game
  4. Mereka yang mencari laptop gaming yang eye-catching dan stylish.

Lenovo Legion Y720

Lenovo Legion Y720
Lenovo Legion Y720

Laptop gaming ini ditenagai oleh prosesor quad-core Intel Core i7-7700HQ, dengan kecepatan 2,8 GHz. Dengan teknologi turbo boost, dapat ditingkatkan hingga 3,8 GHz. Ini didukung oleh OS Windows 10 Home. RAM-nya adalah 8 GB DDR4 2400 SDRAM. Ukuran hard drive adalah 1 TB dengan hard drive sekunder NVMe PCle SSD yang memiliki ukuran penyimpanan 512 GB. Notebook gaming tersebut didukung oleh kartu grafis NVidia GeForce GTX 1060 dengan memori sebesar 6 GB GDDR5.

Layar laptop 15,6 inci Full HD IPS, dengan lampu latar LED anti-silau dan resolusi 1920 x 1080 piksel. Dimensinya adalah 10,8 x 15,2 x 1 inci (LWH) dan beratnya 5,6 pon. Anda akan menemukan semua port yang diperlukan untuk bermain game dan Virtual Reality. Sedangkan untuk port, ada 3 port USB 3.0; 1 port Thunderbolt USB Tipe C; 1 Mini DisplayPort; 1 port HDMI; 1 kombo headphone dan mikrofon; satu RJ 45 LAN. Namun, tidak ada slot kartu SD. Baterai rata-rata sekitar 6 jam, yang cukup solid untuk keperluan game. Selain itu, tetap dingin dalam kondisi permainan normal.

Itu juga dilengkapi dengan beberapa fitur keren untuk bermain game, seperti adaptor pengontrol nirkabel untuk Xbox One terintegrasi, bersama dengan keyboard lampu latar RGB. Untuk desainnya, ini adalah tipikal notebook gaming dalam warna hitam dan merah. Terdapat tombol untuk merekam video untuk mengabadikan momen gaming favorit. Speakernya sangat baik dengan perangkat lunak Dolby Atmos. Ada beberapa profil audio prasetel juga, cocok untuk bermain game; musik; film, dan sebagainya. Sangat mudah untuk mengatur Legion 720 untuk bermain game, dengan adaptor nirkabel Xbox bawaan.

Untuk siapa ini?

  1. Gamer yang serius, karena dilengkapi dengan kartu grafis dan pengeras suara VR-ready.
  2. Ini sangat ideal untuk pengguna yang menginginkan pengalaman audio yang imersif saat bermain game.
  3. Gamer akan menemukan lampu latar RGB pada keyboard yang berguna. Cocok juga untuk gamer yang ingin menyesuaikan dengan aplikasi game Nerve Sense.

Lenovo Legiun 5

Lenovo Legiun 5
Lenovo Legiun 5

Legion 5 hadir dalam desain yang menyenangkan dan layar Full HD 15,6 inci. Ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 10750H yang dikombinasikan dengan GPU NVIDIA GTX 1600Ti untuk game bertenaga. Prosesor berjalan pada kecepatan 2,6 GHz. RAM 16GB DDR4 dan memiliki kapasitas hard drive 1 TB pada 5400 rpm dan 256 SSD.

Adapun dimensi, Lenovo Y700 berukuran 14,29 x 10,24 x 1,03 inci dan berat 5,55 pound. Layar 15,6 inci hadir dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan akurasi warna yang sangat baik. Ini memiliki opsi yang layak dan standar untuk port. Ini didukung oleh OS Windows 10 Home. Semua utilitas pokok Lenovo hadir, seperti REACHit, SHAREit, dan Stagelight, yang sangat berguna untuk pembuatan musik.

Ini adalah laptop bergaya dengan speaker JBL yang melakukan pekerjaan yang baik dengan audio. Anda dapat memilih mode Dinamis atau menggunakan equalizer yang dapat disesuaikan. Keyboard memancarkan cahaya latar merah yang menarik. Spesifikasinya cukup lumayan untuk harganya.

Untuk siapa ini?

  1. Mereka yang mencari laptop gaming dengan harga terjangkau dengan desain yang menarik serta performa dan audio yang baik.
  2. Mereka yang siap melakukan trade-off untuk laptop gaming dengan harga ini.
    Selain bermain game, juga cocok untuk mereka yang menyukai kreasi musik

Lenovo Ideapad Y700 17,3 inci

Lenovo Ideapad Y700 17,3 inci
Lenovo Ideapad Y700 17,3 inci

Ini adalah notebook gaming 17,3 inci dengan harga terjangkau yang menawarkan kinerja cepat. Ditenagai oleh chipset Intel Core i7 6700HQ generasi ke-6 yang dipadukan dengan GPU NVidia GeForce GTX 960M dengan memori sebesar 4 GB. Prosesor berjalan pada kecepatan 2,6 GHz. Ini didukung oleh OS Windows 10. RAM 16 GB DDR4 dan ukuran hard drive adalah 512 GB SSD.

Resolusi layar adalah 1920 x 1080 piksel. Dimensi laptop gaming ini adalah 20,2 x 15,5 x 4,4 inci dan beratnya 11,8 pon. Semua opsi konektivitas standar disediakan, termasuk 3 port USB dengan dua port 3.0 dan satu port 2.0; satu port kombinasi untuk headphone dan mikrofon; satu port HDMI; satu pembaca kartu SD. Daya tahan baterai rata-rata sekitar 4 jam.

👉 TRENDING  12 Laptop Terbaik Untuk Perdagangan Saham dan Cryptocurrency Tahun 2022

Laptop ini menawarkan audio yang menarik dengan speaker JBL yang ditempatkan di kedua sisi engselnya. Ada juga aplikasi Dolby Audio untuk meningkatkan pengalaman audio. Anda dapat memilih dari preset seperti dinamis, game, video, dll., dan bahkan menggunakan equalizer yang dapat disesuaikan. Gambar dan video kaya dan bersemangat. Layar non-sentuh dan dilengkapi dengan lapisan anti-silau. Layarnya bagus dan begitu juga speakernya. Harganya terjangkau, jadi Y700 17,3 inci adalah nilai terbaik untuk uang untuk laptop gaming dengan harga terjangkau.

Untuk siapa ini?

Mereka yang mencari laptop gaming terjangkau dengan speaker bertenaga dan prosesor cepat.
Opsi terjangkau yang dapat menangani semua judul AAA saat ini. Semua judul modern dapat dimainkan dengan lancar pada resolusi di atas.
Juga cocok untuk mengedit video atau untuk pemodelan 3D selain bermain game.

Laptop Gaming Lenovo Ideapad L340

Laptop Gaming Lenovo Ideapad L340
Laptop Gaming Lenovo Ideapad L340

Salah satu laptop gaming Lenovo terbaik yang luar biasa dari kinerja dan apa pun yang akan kami pertimbangkan. Laptop ini dibuat untuk mengalahkan semua laptop gaming sejenis lainnya yang tersedia dengan kisaran harga yang sama. Tampilannya sangat bergaya dengan bodi sasis yang seluruhnya terbuat dari logam dan masa pakai baterai adalah hal lain yang harus disertakan. Trackpad yang cukup nyaman untuk mudah bermain sementara besar 15,6 inci full HD IPS Widescreen LED-backlit display memungkinkan gamer menikmati semua berat dan permainan modern lancar. Spesifikasinya termasuk prosesor Intel Core i5-9300H dengan clock 2.4GHz, RAM 16GB, hard drive 1TB pada 5400 RPM, dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1650 2GB-4GB untuk bermain game. Ini berjalan di Windows 10 .

Untuk siapa ini?

  1. Orang-orang yang memiliki kisaran anggaran yang ketat tetapi mencari kombinasi fitur canggih dan kinerja yang baik.
  2. Laptop ini adalah pilihan ideal untuk para profesional game
    Ini juga merupakan pilihan yang luar biasa untuk mahasiswa animasi dan IT.

Laptop Gaming Layar Sentuh Lenovo Y50

Laptop Gaming Layar Sentuh Lenovo Y50
Laptop Gaming Layar Sentuh Lenovo Y50

Jika layar sentuh adalah yang Anda cari, laptop gaming Lenovo ini mungkin merupakan pilihan terbaik untuk itu. Sementara banyak dari kita merasa nyaman untuk menikmati permainan melalui penggunaan mouse, beberapa lebih suka menikmatinya melalui layar sentuh dan Lenovo Y50 adalah laptop untuk itu. Berjalan pada sistem operasi Windows 8 laptop ini dikemas dengan semua spesifikasi kelas atas seperti Prosesor Intel Core i7-4700HQ pada 2,4 GHz, RAM 8 GB, SSD 8GB, hard drive 1TB 5400 RPM, layar resolusi tinggi 15,6 inci, Kartu grafis NVIDIA GTX-860M 2GB. Namun, dengan semua ini, harganya tidak terjangkau, Anda akan mendapatkannya dengan kisaran yang sangat terjangkau dari Amazon.

Untuk siapa ini?

  1. Para pecinta game yang mencari tampilan gaya plus tata letak keyboard yang luas
  2. Ini adalah pilihan ideal untuk pengguna laptop yang selalu ingin memiliki gadget berdesain sasis portabel.
  3. Mereka yang perlu bekerja hingga larut malam dapat berinvestasi dalam gadget keyboard dengan lampu latar ini.

Laptop Gaming Lenovo Z70 17,3 inci

Laptop Gaming Lenovo Z70 17,3 inci
Laptop Gaming Lenovo Z70 17,3 inci

Laptop gaming Lenovo terbaik lainnya yang hadir dengan ukuran layar lebih besar yaitu 17,3” dan dengan demikian memungkinkan Anda menikmati cita rasa permainan yang terbaik. Layar memiliki resolusi 1920 x 1080 sedangkan webcam HD dikemas dengan dua mikrofon. Kartu grafis NVIDIA GeForce 840M 2GB yang dibungkus di dalamnya memungkinkan para gamer menikmati semua game kelas atas dan 3D dengan lancar. Spesifikasinya antara lain prosesor Intel Core i7-5500U, RAM 8GB, Hard drive TB pada 5400 RPM, dll. Fitur lainnya termasuk teknologi audio JBL , pengenalan suara, Gigabit Ethernet, Bluetooth 4.0, Wireless-AC, baterai lithium-ion 4 sel , dll. Penutup logam seluruh bodi membuat tampilan laptop lebih gaya. Anda akan mendapatkan laptop ini dengan harga di bawah $900, jadi lihatlah apakah ini yang sebenarnya Anda cari.

Untuk siapa ini?

  1. Model ini ditujukan untuk para profesional yang bekerja yang mencari kombinasi solid antara keterjangkauan dan produktivitas tinggi.
  2. Laptop ini bergaya, kompak, dan ringan. Ini adalah pilihan yang ideal untuk siswa dan wanita yang bekerja.
  3. Laptop ini bisa menjadi tawaran yang bagus untuk animasi dan profesional TI. Ini menawarkan gambar yang tajam ditambah pengalaman mengetik yang nyaman.

Laptop Lenovo Y70 17.3 inci 80DU0034US

Laptop Lenovo Y70 17.3 inci 80DU0034US
Laptop Lenovo Y70 17.3 inci 80DU0034US

Satu lagi laptop gaming dari Lenovo dengan layar lebih besar yang juga dikemas dengan layar sentuh sehingga Anda dapat menikmati game kelas atas dengan nyaman menggunakan jari Anda. Laptop seri Y ini tidak diragukan lagi merupakan pilihan bagus yang memungkinkan Anda menikmati setiap permainan dengan jelas. Di sini Anda dapat melihat objek terkecil sekalipun yang hampir tidak terlihat di layar yang lebih kecil. Spesifikasinya adalah prosesor Intel Core i7-4710HQ pada 2.5GHz, kartu grafis NVIDIA GTX-860M 2GB, RAM 16GB, SSD 256GB, layar resolusi tinggi 17,3 inci, dan DVDR/W Drive eksternal. Ini berjalan pada sistem operasi Windows 8.1. Tersedia di Amazon dengan harga terjangkau.

👉 TRENDING  IOS dan Android - Sistem Operasi Mana yang Lebih Bagus?

Untuk siapa ini?

  1. Laptop ini ditujukan untuk pengguna yang suka menikmati setiap aspek permainan.
  2. Tampilan yang jernih adalah USP gadget ini.
  3. Para siswa yang suka menjelajahi opsi permainan baru dan lanjutan dapat menggunakan laptop ini.
  4. Laptop ini hadir dengan keyboard yang nyaman, pilihan ideal untuk para profesional yang lebih suka mengetik.

FAQ

Mengapa saya harus memilih laptop gaming Lenovo?

Merek ini memiliki dukungan pelanggan yang hebat dan layanan purna jual di seluruh dunia. Jika Anda perlu mengklaim garansi, Anda dapat melakukannya dengan relatif mudah karena kehadirannya di sebagian besar kota dan memenuhi klaim tanpa repot.

Apa yang membuat seri Lenovo Y dan Legion menjadi yang terbaik?

Lenovo berfokus pada audiens game dengan laptop seri Legion dan seri Y. Aspek ideal dari strategi bisnis mereka adalah bahwa ada laptop di setiap titik harga yang memungkinkan Anda membeli perangkat bermerek terlepas dari anggaran Anda sambil mendapatkan kinerja game yang optimal.

Apakah saya memerlukan pencahayaan RGB pada perangkat saya?

Anda tidak membutuhkannya tetapi tidak ada salahnya untuk memilikinya karena kebanyakan gamer menyukai pencahayaan yang mewah terutama ketika Anda dapat menyesuaikannya agar selaras dengan game yang Anda mainkan. Selain itu, pencahayaan juga memungkinkan Anda untuk bermain game dalam kondisi gelap gulita tanpa mengganggu teman atau keluarga dalam satu ruangan.

Dapatkah saya mengharapkan masa pakai baterai yang baik?

Tidak, laptop gaming adalah binatang buas yang haus daya yang dapat berjalan selama dua atau tiga jam jika Anda memainkan judul AAA berkualitas tinggi dengan pengaturan grafis maksimum. Sementara ultrabook dapat bertahan sepuluh jam jika Anda akan bermain terus menerus, pastikan untuk tetap dekat dengan port pengisian daya karena Anda akan membutuhkannya untuk terus bermain tanpa gangguan.

Bagaimana cara memilih kartu grafis yang tepat di laptop gaming Lenovo saya?

Nvidia adalah pilihan paling populer karena mereka memberikan grafik untuk titik harga yang berbeda. Grafik AMD Radeon cepat menyusul di laptop tetapi sebagian besar akan tersedia di model masa depan. Anda dapat membeli laptop seharga $ 1000 untuk mendapatkan kinerja GPU terbaik dan anggaran lebih dapat membantu mendapatkan 2060, 2070 kartu grafis untuk memainkan game pemain tunggal seperti Red Dead Redemption 2 dengan pengaturan ultra.

Kesimpulan

Laptop gaming Lenovo terbaik tercantum di sini dengan semua fitur dan spesifikasinya.

Lenovo perlahan tapi pasti keluar dari notebook pokok bisnisnya dan pindah ke dunia game. Jika Anda menginginkan laptop yang kuat dan bergaya untuk bermain game, notebook gaming Lenovo adalah pilihan yang tepat. Pastikan Anda memilih laptop Lenovo yang memiliki keyboard yang nyaman dengan layar besar 17 inci atau lebih. Masuk akal juga untuk berinvestasi dalam SSD, sehingga Anda dapat menginstal game lebih cepat. Sedangkan untuk prosesornya, Intel Core i7 yang dipadukan dengan GPU NVidia GeForce GTX 1060 sangat bagus untuk menikmati game VR. Jika Anda lebih suka portabilitas, Anda dapat memilih layar yang lebih kecil 15 inci, karena biasanya juga lebih ringan sekitar 4 hingga 7 pon.

Lenovo menawarkan garansi yang solid dan juga memungkinkan pengguna untuk menukar RAM atau penyimpanan, tanpa harus melanggar garansi. Anda juga dapat memperpanjang garansi hingga satu tahun lagi.