fbpx
Hal-Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Monitor Baru
Hal-Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Monitor Baru

Hal-Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Monitor Baru

Jadi, Anda telah memutuskan bahwa inilah saatnya untuk mendapatkan monitor baru. Segera setelah Anda mulai mencari yang baru, Anda mungkin merasa kewalahan karena tawarannya sangat besar, dan banyak orang tidak tahu apa yang harus didapatkan. Di sini, kami akan membuat daftar beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli monitor baru sehingga Anda dapat membuat keputusan lebih mudah dan memilih yang sesuai dengan Anda dan kebutuhan Anda.

Apa yang harus dipertimbangkan?

Ada beberapa hal yang paling penting, yaitu ukuran, resolusi, dudukan, fitur, penggunaan, dan beberapa lainnya. Ayo mulai.

Ukuran

Hal pertama yang harus dipikirkan saat membeli monitor baru adalah ukurannya. Anda perlu mempertimbangkan di mana Anda akan menempatkan monitor, apakah ada rak di atas meja Anda, dll. Saran terbaik di sini adalah – semakin besar semakin baik, tentu saja, jika anggaran dan ruang yang tersedia memungkinkan Anda.

Monitor yang lebih besar menawarkan pengalaman yang jauh lebih baik, dan Anda pasti tidak akan menyesali keputusan tersebut. Sementara monitor 17 inci dapat menawarkan pengalaman yang layak, pikirkan kemungkinan dengan monitor 27 inci.

Resolusi

Ini adalah hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan. Resolusi menunjukkan bagaimana jumlah piksel yang ditampilkan monitor. Anda akan sering melihat, misalnya, resolusi Full HD, 1.920 x 1.080 piksel – angka tersebut menunjukkan titik-titik yang akan Anda dapatkan. Dalam hal ini, 1.920 horizontal, dan 1.080 vertikal. Dalam hal resolusi, semakin tinggi, semakin baik gambar yang akan Anda dapatkan di monitor.

Meskipun Anda bisa mendapatkan beberapa monitor dengan resolusi UHD 5K atau bahkan 8K, mendapatkan 4K akan baik-baik saja jika Anda memiliki anggaran yang memungkinkan Anda melakukannya. Jika Anda tidak mau mengeluarkan uang sebanyak itu, membeli monitor dengan resolusi full HD 1.920 x 1.080 akan baik-baik saja.

👉 TRENDING  Monitor 4K Terbaik Tahun 2022

Permainan

Jika Anda mencari monitor untuk bermain game, Anda perlu memperhatikan waktu respons. Sebuah monitor gaming membutuhkan response time yang lebih cepat agar dapat menampilkan motion graphics. Anda harus menggunakan monitor dengan waktu respons 5 milidetik atau kurang.

Panggung

Inilah hal lain yang perlu diperhitungkan. Anda ingin mendapatkan semua kenyamanan yang Anda bisa saat menggunakan monitor, bukan? Jadi, pastikan monitor dilengkapi dengan dudukan yang dapat Anda sesuaikan dengan ketinggian yang tepat untuk Anda. Dengan cara ini, Anda dapat yakin bahwa Anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, terutama jika Anda harus duduk berjam-jam di meja Anda.

Layar sentuh atau tidak?

Mendapatkan monitor layar sentuh terdengar sangat menyenangkan, bukan? Tapi, inilah jawabannya. Dapatkan monitor layar sentuh hanya jika itu akan dekat dengan Anda sehingga fitur dapat memiliki titik. Jika Anda perlu meregangkan untuk menyentuh monitor, lalu apa gunanya. Jadi, ini tergantung pada posisi monitor.

Desain

Ketika datang ke desain, Anda harus mendengarkan diri sendiri dan memilih sesuatu yang paling Anda sukai. Ini adalah masalah selera pribadi, dan sementara banyak yang berpendapat ini lebih baik dari itu, kami tidak akan mengatakan apa-apa. Kami akan menyarankan Anda untuk desain yang menurut Anda menarik. Dengan begitu, membuat kesalahan tidak mungkin dilakukan.

Koneksi

Koneksi output yang Anda miliki di komputer harus sesuai dengan koneksi input di monitor. Tentu, Anda dapat membeli monitor yang memiliki koneksi input berbeda, tetapi, jika demikian, Anda harus membeli adaptor yang sesuai untuk tujuan tersebut. Jangan khawatir, adaptor tidak mahal, dan Anda harus mengeluarkan beberapa dolar ekstra untuk mendapatkannya.

Monitor ganda

Ini terlihat dan terdengar hebat, pasti. Tapi, pertimbangkan jika Anda membutuhkannya. Jika Anda seorang arsitek, desainer, atau hanya memiliki pekerjaan yang membutuhkan banyak aplikasi untuk dibuka dan dijalankan, ini mungkin pilihan yang sempurna. Alih-alih meminimalkan aplikasi dan beralih dari satu sama lain, Anda akan dapat membuka semuanya dan mengerjakan tugas Anda dengan lancar.

👉 TRENDING  Saat Penghasilan Anda Turun, Begini Cara Bangkitnya Kembali

Penawaran dan diskon

Saat membeli sesuatu yang baru, terutama sesuatu yang bisa mahal, selalu baik untuk tidak terburu-buru. Lakukan pekerjaan Anda – lihat penawaran dan diskon yang ditawarkan dan Anda bisa mendapatkan monitor yang Anda suka dengan harga lebih murah. Mungkin Anda menyukai monitor yang tidak sesuai dengan anggaran yang Anda tetapkan. Tapi, Anda mungkin menemukannya dengan diskon di salah satu toko. Jadi, sebelum terburu-buru melakukan pembelian hanya untuk menyelesaikan sesuatu, lihatlah lebih jauh. Anda bisa mendapatkan monitor yang bagus dengan harga yang mahal.