Riol4n Hoby menulis saya diawali dengan menulis blog. Ketertarikan saya dalam menulis adalah untuk berbagi ilmu dengan siapa saja dan kapan saja. "Man Jadda Wa Jadda"

11 Rekomendasi Laptop Terbaik Kaya Fitur Untuk Penulis

9 min read

11 Rekomendasi Laptop Terbaik Kaya Fitur Untuk Penulis

11 Rekomendasi Laptop Terbaik Kaya Fitur Untuk Penulis – Apakah pekerjaan Anda melibatkan banyak penulisan? Jadi, Anda pasti sedang mencari laptop yang bisa membantu Anda dalam pekerjaan Anda. Sementara banyak laptop tersedia di pasaran, Anda mungkin bingung mana yang paling cocok untuk pekerjaan menulis Anda. Laptop terbaik bagi Penulis harus memiliki beberapa fitur seperti keyboard backlit, keyboard lebar, dll untuk mengetik yang nyaman dan mudah. Jadi, berikut adalah 11 Rekomendasi Laptop Terbaik Kaya Fitur Untuk Penulis yang livoop ambil dari berbagai sumber

Panduan Membeli Laptop Untuk Penulis

Masuk di tahun 2021 ini penulis tidak lagi menggunakan pena dan kertas untuk menulis pemikiran mereka. Di karenakan kertas menjadi bahan yang usang, Solusinya adalah laptop. Nah Laptop terbaik untuk penulis memberi mereka lebih banyak kebebasan dan kemampuan untuk melakukan koreksi dan bolak-balik dengan mudah dan seterusnya. Jika Anda suka menulis dan sedang mencari laptop yang bagus, Anda telah tiba di tempat yang tepat. Berikut adalah beberapa tip yang ingin Anda pertimbangkan saat membeli laptop Anda.

  • Ukuran Laptop : Jika Anda biasanya terpaku pada kursi Anda saat melakukan pekerjaan menulis dan biasanya tidak mengeluarkan laptop, laptop 15,6 inci yang lebih besar akan ideal. Jika memang Anda sering bepergian dengan membawa laptop, ukurannya bisa sedikit lebih kecil, katakanlah 14 inci. Anda selalu dapat meningkatkan ukuran font agar sesuai dengan visi Anda.
  • Berat : Setelah Anda memutuskan ukurannya, berat juga akan berubah. Anda harus mengharapkan antara 3 pon dan 5 pon sebagai berat laptop anda.
  • Prosesor : Prosesor Intel biasa Core i7 atau bahkan Core i5 generasi terbaru akan dilakukan untuk laptop penulis. Pilih salah satu yang menurut Anda nyaman digunakan. Ini bahkan mungkin tergantung pada laptop mana yang Anda gunakan saat ini. Tidak ada gunanya memilih prosesor yang kurang kuat dari yang biasa Anda gunakan.
  • RAM : RAM 8GB seharusnya memberi Anda tingkat kenyamanan saat berpindah-pindah halaman dan tugas lainnya. Kurang dari 8GB Ram bisa menjadi kompromi.
  • Warna : Karena Anda terlibat dalam pekerjaan kreatif, carilah warna-warna menarik di antara laptop untuk penulis yang indah dimata Anda.
  • Baterai : Anda pasti membutuhkan baterai yang tahan lama saat Anda keluar dengan laptop Anda. Model terbaru memiliki masa pakai baterai hingga 8 jam. Periksa detailnya sebelum memesan.
  • Penyimpanan : Anda akan memiliki persyaratan penyimpanan yang lebih tinggi karena semua pekerjaan Anda harus disimpan untuk referensi di masa mendatang. Anda akan merasa nyaman Ketika penyimpanan memiliki kapasitas 1TB.
  • Keyboard dengan Lampu Latar : Papan tombol dengan lampu latar cukup berguna untuk digunakan di lingkungan gelap. Setelah memilih model laptop Anda untuk pekerjaan menulis, Anda dapat meminta penjual untuk mengirimkan mesin dengan keyboard lampu latar. Mungkin harganya sedikit lebih mahal dari laptop biasanya.

Laptop Terbaik Untuk Penulis yang Kaya Fitur

1. Lenovo Ideapad 320

Ini adalah notebook entry-level 15,6 inci, ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-7, i5-7200U clocking dengan kecepatan 2,5 GHz. Ram terpasang 8 GB DDR4 dan penyimpanannya 1 TB 5400 RPM HD. Kartu grafisnya adalah NVIDIA GeForce 940MX, 4 GB. Ini beroperasi pada Windows 10 dan termasuk drive optik. Kombinasi RAM dan GPU menghasilkan kinerja di atas rata-rata, meskipun tidak luar biasa.

Lenovo Ideapad 320

Dimensi produknya adalah 10,2 x 14,9 x 0,9 inci dan beratnya adalah 2.2 kg. Resolusi layarnya adalah 1366 x 768 piksel. Perangkat ini tersedia dalam warna abu-abu platinum dengan lapisan pelindung dan detail karet di bagian bawah untuk meningkatkan masa pakai perangkat.

Singkatnya, kinerja keseluruhan bagus dan cocok untuk pekerjaan biasa, dengan baterai dan keyboard yang layak. Kualitas body dengan rata-rata. Ia juga memiliki fitur speaker Dolby yang dioptimalkan untuk audio dan memberikan audio yang jernih tanpa distorsi apa pun.

Direkomendasikan untuk:

  • Pembeli anggaran yang tidak keberatan dengan laptop besar.
  • Ideal untuk penulis, karena Anda dapat dengan mudah membaca teks pada tampilan dengan jelas saat melihat langsung ke layar, meskipun semua sudut pandang tidak bagus.
  • Kejernihan audio sangat bagus dan resolusinya bagus. Sehingga cocok untuk menonton film maupun video.
  • Cocok untuk mereka yang ingin multitask dan menjalankan beberapa program secara bersamaan.

2. Acer Chromebook R11 Convertible

Acer Chromebook R11 Convertible

Sangat menyenangkan untuk dilihat dan juga dapat dibalik 360 derajat untuk diubah menjadi tablet. Ini menawarkan cengkeraman yang baik, tetapi sebagian besar dalam plastik. Layarnya 11,6 inci dan hadir dengan resolusi layar 1366 x 768 piksel. Keyboard sedikit tersembunyi dengan tombol chiclet bertekstur. Di bawah ini adalah trackpad lebar dengan ruang yang cukup untuk sandaran tangan. Dimensi laptop Acer 8 x 11,6 x 0,8 inci dan berat 2,76 pound. Ini didukung oleh prosesor Intel Celeron clock dengan kecepatan 1,6 GHz. Ini digabungkan dengan RAM 4 GB DDR3 SDRAM dan hard drive SSD 32 GB. Kartu grafis terintegrasi dengan menggunakan Intel HD Graphics. Ini memiliki satu port USB 3.0. Anda juga dapat memanfaatkan 100 GB ruang penyimpanan gratis di Google Drive saat Anda membeli Chromebook ini.

Ini berjalan di Chrome OS dan Anda dapat mengakses semua aplikasi Google standar.

Direkomendasikan untuk:

  • Mereka yang mencari laptop murah dan praktis yang menawarkan kinerja yang layak.
  • Cocok untuk penulis, pelajar dan lainnya yang kebanyakan menggunakan Google Doc.
  • Mereka yang mencari kinerja yang lancar saat mengetik di Google Docs dan multitasking.

3. Lenovo ThinkPad Edge E470

Lenovo ThinkPad Edge E470

Laptop 14 inci ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 7500U dengan kecepatan 2,7 GHz. Ini berjalan pada prosesor Intel Kaby Lake generasi ke-7. Tampilan layarnya berteknologi IPS dengan FHD dan resolusi 1920 x 1080 piksel. Prosesor ini dipadukan dengan Nvidia Geforce 940MX, grafis Khusus 2 GB.

RAM 8 GB dan kecepatan memori 2133 MHz DDR4 dengan maksimum 32 GB dan memiliki HDD 500 GB 7200 RPM. Ini didukung oleh sistem operasi Windows 10 Professional 64 bit.

Laptop ini memiliki dimensi 9,5 x 13,3 x 0,9 inci dan berat 12,3 ons.

Direkomendasikan untuk:

  • Mereka yang mencari laptop entry level yang menawarkan kinerja dan daya tahan baterai yang baik dengan harga yang wajar.
  • Alternatif yang baik untuk saudara kandung 15 inci yang lebih mahal, ThinkPad E570
  • Papan ketiknya cukup besar dan menawarkan umpan balik yang baik, sehingga cocok untuk mereka yang banyak melakukan pengetikan.

4. Asus Zenbook UX310UA

Asus Zenbook UX310UA

Ini adalah laptop 13,3 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Ini didukung oleh prosesor dual-core i7 6500U clock dengan kecepatan 2,5 GHz yang dapat ditingkatkan hingga 3,1 GHz dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan 256 GB SSD; 500 GB sekunder dari hard drive. Ini memiliki GPU Intel HD 520 terintegrasi dan cukup kuat untuk game lama tetapi tidak untuk game modern. Menjadi laptop dengan kualitas build yang baik, sedikit goyangan layar dan kelenturan; jenis keyboard gaya chiclet ukuran penuh yang sangat baik dan responsif, nyaman untuk mengetik dan memiliki cahaya latar sepenuhnya dan dapat digunakan oleh penulis bahkan dalam gelap.

Dimensinya 12,7 x 8,8 x 0,7 inci dan berat 3,2 pon. Mengenai port, Zenbook UX310UA memiliki 3 port USB dengan satu port USB 3.0 dan 2 USB 2.0. Ini juga memiliki port USB 3.1 tipe C yang dapat dibalik untuk pemeriksaan di masa depan. Selain itu, ada port HDMI; port headphone / mikrofon; slot pembaca kartu dan daya DC.

Masa pakai baterai rata-rata sekitar 4 hingga 6 jam. Speaker cocok untuk video YouTube tetapi tidak memiliki banyak bass. Ini memiliki sedikit kelemahan dan dapat dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam anggaran, laptop ultraportable. Itu terlihat bagus dan berkinerja baik. Singkatnya, ini memberi Anda tampilan yang mahal, dengan mesin yang bergaya dan menggabungkannya dengan fitur-fitur yang sesuai dengan penulis yang ingin kayar Fitur.

Direkomendasikan untuk:

  • Mereka yang mencari laptop bergaya tanpa mengeluarkan banyak uang.
  • Mereka yang mencari laptop clamshell konvensional, tanpa engsel atau layar sentuh 360 derajat.
  • Mereka yang bergerak, karena ringan.
  • Baik untuk pekerjaan kantor; menjelajah web; streaming video; penyuntingan video; game ringan.
  • Mereka yang ingin memainkan game yang tidak terlalu menuntut seperti Minecraft.

5. HP Spectre X360 2 in 1

HP Spectre X360 2 in 1

Ini adalah laptop 15,6 inci yang memiliki tampilan layar berteknologi 4K IPS dan backlit WLED dengan resolusi 3840 x 2160 piksel. Ini didukung oleh Intel core i7 855OU, dengan kecepatan 1,8 GHz yang dapat ditingkatkan hingga 4 GHz menggunakan dorongan Intel Turbo. RAM berukuran 16 GB (2 x 8 GB) dan ini digabungkan dengan NVIDIA GeForce MX150, kartu grafis khusus 2 GB. DDR4

Dimensi HP Spectre X360 2 in 1 adalah 14 x 9,88 x 0,7 inci dan berat 12,3 ons.

Sedangkan untuk portnya, ada 1 Thunderbolt 3; 1 port USB 3.1 tipe C; 1 USB 3.1 dan satu port HDMI. Juga, ada port gabungan untuk headphone dan mikrofon. Muncul dengan stylus aktif yang disebut Tilt Pen, yang dapat diisi ulang. Bidang sentuh responsif. Masa pakai baterai adalah yang terbaik. Itu berlangsung selama berjam-jam, menggunakan beberapa penyesuaian hemat daya.

Direkomendasikan untuk:

  • Mereka yang mencari opsi yang lebih murah, lebih ringan, dan lebih cepat untuk MacBook Pro 13 inci
  • Mereka yang ingin membuat dan menampilkan presentasi, karena dapat dibalik dari orientasi kulit kerang menjadi gaya tenda untuk presentasi.
  • Berguna bagi mereka yang ingin menggunakan laptop sebagai tablet juga
  • Cocok untuk penulis dengan keyboard hebat untuk pengetikan sentuh dan Tilt Pen yang terasa sealami pena di atas kertas.
  • Juga cocok untuk bermain game, dengan GeForce Now.
  • Pilihan teratas bagi wisatawan dengan masa pakai baterai yang sangat baik dan fleksibilitasnya.

6. Lenovo ThinkPad T470S

Lenovo ThinkPad T470S

Ringan, kecil, dan ramping serta dilengkapi dengan layar 2K. Tampilan layar FHD 14 inci dengan resolusi layar LED 1920 x 1080 piksel dengan keyboard yang memukau. Dimensinya 13 x 8,9 x 0,7 inci dan beratnya 2,9 pound. Meskipun berada diposisi yang sama, ia dilengkapi dengan semua port yang diperlukan. Di sebelah kiri adalah colokan listrik; satu port USB 3.0; satu jack headphone; satu slot kartu SD. Di sebelah kanan adalah satu port Thunderbolt 3; 2 port USB 3.0; satu keluaran HDMI; satu jack Ethernet; satu slot kartu SIM.

Lenovo ThinkPad T470S ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 7600U dengan kecepatan 2,8 GHz. Ini berjalan pada sistem operasi Windows 10 Pro. RAM 8 GB dan ukuran hard drive 256 GB SSD. Ini digabungkan dengan Intel HD Graphics 620. Ia menawarkan fitur keamanan yang baik dengan chip TPM dan vPro untuk pemeliharaan. Bidang sentuh halus dengan sedikit gesekan. TrackPoint, menawarkan akurasi saat menavigasi. Speakernya menawarkan suara yang bagus. Daya tahan baterainya cukup baik, dengan 6 hingga 8 jam. Lenovo menawarkan banyak utilitas di ThinkPad T470S. Ini juga memiliki aplikasi Pendamping, yang berguna untuk menjalankan pembaruan dan sebagainya.

Direkomendasikan untuk:

  • Mereka yang mencari laptop tipis dan ringan dengan kinerja solid dan keyboard hebat dengan sedikit bloatware
  • Mereka yang mencari laptop kompak dengan rangka ramping meski kokoh.
  • Mereka yang menginginkan laptop kokoh yang dapat bertahan dalam perbedaan suhu ekstrim; kelembaban dan getaran.
  • Cocok untuk mereka yang banyak mengetik, dengan tombol yang responsif dan senang mengetik

7. HP 15-ay011nr

HP 15-ay011nr

Jika anggaran Anda kurang dari 7jutaan, produk dari HP ini akan menjadi pilihan terbaik yang hadir dengan semua fitur yang dibutuhkan oleh seorang penulis. Ruang yang cukup untuk area telapak tangan, prosesor Intel i5, RAM 8GB, penyimpanan hard disk 1TB, daya tahan baterai yang sangat baik hingga 7 jam sangat bagus untuk harga yang murah. Ini berjalan pada sistem operasi Windows 10 dan kartu grafis terintegrasi membuat bermain game menjadi menyenangkan di sini. Layarnya cukup besar yakni 15,6 inci.

Direkomendasikan untuk:

  • Penulis yang mencari laptop ramah anggaran yang lengkap harus memilih yang ini.
  • Cocok untuk penulis yang juga penggemar game.
  • Mereka yang memiliki anggaran terbatas dan mencari laptop berperforma tinggi akan mendapat manfaat dari berinvestasi di dalamnya.
  • Orang yang ingin menikmati konten video pada layar resolusi tinggi yang tajam.

8. ASUS ZenBook UX303UA

ASUS ZenBook UX303UA

Mungkin laptop terbaik untuk penulis dan yang lebih mencolok, laptop ini sangat cocok untuk Profesi sebagai penulis. Baik itu tentang menulis novel atau buku, banyak fitur luar biasa yang ditambahkan membuat semuanya menyenangkan. Prosesor Intel Core i5, RAM 8GB, penyimpanan 256GB, kartu grafis terintegrasi, sistem operasi Windows 10 adalah spesifikasi yang membantu anda ini menawarkan kinerja yang luar biasa. Layar full HD 13,3 inci sangat jernih di mana Anda dapat menikmati setiap bagian video dengan lancar. Batas baterai selama hampir 7 jam.

Direkomendasikan untuk:

  • Orang yang ingin berinvestasi dalam laptop yang menawarkan bentuk yang kokoh dan tahan lama.
  • Unit pemrosesan yang kuat membuatnya cocok bagi para profesional untuk menggunakannya untuk pekerjaan biasa.
  • Cocok untuk orang yang sangat memperhatikan tampilan laptop mereka karena mereka mendapatkan banyak warna untuk dipilih.
  • Keyboard menawarkan ketahanan yang baik dan menjamin pengalaman mengetik yang nyaman bagi penulis.

9. Samsung Chromebook 2

Samsung Chromebook 2

Dengan berat hanya 1.9 kg, Laptop dari Samsung ini memiliki keyboard luas yang sempurna untuk mengetik dengan cepat. Laptop Ini mencakup paket software yang sangat berguna untuk membantu Anda mengelola perangkat Android Anda di web, Anda juga dapat dengan mudah mentransfer file dan menyinkronkan daftar tugas dalam tim anda.

Direkomendasikan untuk:

  • Penulis yang bekerja dalam lingkungan profesional seperti agen kreatif atau studio film.
  • Jarak tempuh minimal antar tombol memberi penulis pengalaman yang sangat lancar saat mengetik di keyboard.
  • Kamera web 720p, bersama dengan sistem suara yang bagus, menjadikannya perangkat yang ideal untuk melakukan konferensi video.
  • Prosesor ini terbukti hemat energi dan menjadikannya perangkat ramah lingkungan yang baik.

10. Microsoft Surface Book 2

Microsoft Surface Book 2

Salah satu laptop termahal dan sangat bertenaga adalah inovasi terbaru dari Microsoft . Harganya lebih dari 14jutaan, jadi hanya penulis profesional yang dapat mencari laptop ini untuk pekerjaan menulis mereka. Semua fitur sangat membantu anda dalam menulis. Sementara fitur lampu latar Keyboard berguna untuk mengetik. Masa pakai baterainya hampir 12 jam dan layarnya dikemas dengan definisi ultra-tinggi sehingga video sangat menyenangkan dimata anda. Tersedia 6 versi berbeda dari Surface Book, jadi Anda dapat memilih salah satu yang paling sesuai untuk Anda.

Direkomendasikan untuk:

  • Penulis yang membutuhkan keyboard dengan lampu latar yang bagus untuk bekerja.
  • Orang yang mau berinvestasi di laptop kelas atas yang memberikan nilai uang.
  • Daya tahan baterainya yang kuat membuatnya ideal untuk penulis yang sebagian besar bekerja di lokasi luar ruangan seperti kafe atau kedai kopi.
  • Paling cocok untuk orang yang menggunakan banyak fungsi multimedia di laptop mereka.

11. Dell XPS13 XPS13-9343

Dell XPS13 XPS13-9343

Laptop terbaik lainnya untuk ditambahkan ke dalam daftar laptop terbaik bagi penulis yang dikemas dengan semua fitur kelas atas. Prosesor Intel Core i5 clock 2,2 GHz, RAM 4GB, penyimpanan 128GB SSD menawarkan kinerja yang kuat. Desain luar biasa dengan semua bodi logam menjadikannya laptop head-turn dengan layar resolusi tinggi 13,3 inci. Namun fitur yang paling menarik adalah daya tahan baterai yang tinggi, ya bisa bertahan hingga 15 jam.

Direkomendasikan untuk:

  • Orang yang ingin memiliki laptop dengan desain superior dan premium.
  • Mereka yang membutuhkan laptop kompak dan ringan yang bisa dimasukkan ke dalam tas dan dibawa-bawa dengan mudah.
  • Penulis akan mendapatkan keuntungan dari baterai tahan lama yang disertakan perangkat ini.
  • Cocok untuk orang yang mengharapkan sudut pandang yang bagus di laptop.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana dengan software di laptop untuk penulis?

Laptop biasanya dilengkapi dengan sistem operasi Windows Home. Beberapa merek menambahkan versi uji coba MS Office yang akan berlaku selama satu bulan. Tidak ada perangkat lunak lain yang disertakan. Ada beberapa keluhan sporadis dari beberapa pembuat laptop yang menambahkan banyak bloatware. Anda harus waspada terhadap hal ini. Perangkat lunak khusus lainnya yang Anda perlukan untuk pekerjaan menulis Anda, Anda harus mengunduh dan menginstal.

Bisakah saya menghubungkan perangkat eksternal ke laptop untuk penulis?

Anda harus dapat menghubungkan perangkat tergantung pada jenis port konektivitas yang tersedia di laptop. Ada port USB dan port HDMI juga. Periksa spesifikasinya. Tidak ada standar tetap untuk konektivitas. Setiap produsen laptop mengikuti gaya yang berbeda.

Bisakah laptop untuk penulis digunakan untuk keperluan lain, seperti bermain game?

Laptop untuk penulis hanyalah perangkat lain yang banyak aktivitas termasuk bermain game. Namun tidak semua game bisa dimainkan di laptop karena kendala hardware. Beberapa masalah dengan keyboard mungkin juga muncul. Game ringan apa pun yang bisa dimainkan laptop ini

Bisakah laptop digunakan untuk membuat presentasi di layar besar?

Ya, hampir semua presentasi bisa dilakukan dengan menggunakan laptop. Laptop harus dihubungkan ke proyektor LCD melalui kabel HDMI dan layar laptop kemudian ke layar besar. Anda dapat menggunakan mouse untuk terus mengubah halaman dalam presentasi Anda atau menjalankan video

Kesimpulan

Baik Anda seorang penyair, penulis esai, blogger, atau penulis fiksi, Anda harus mendigitalkan pekerjaan dan membutuhkan laptop. Penulis membutuhkan layar yang terang dan besar serta mudah dibaca. Ini adalah beberapa opsi laptop terbaik untuk penulis, hadir dengan keyboard yang sangat baik. Jarak antar tombol itu penting, jadi periksalah ergonomi keyboard saat memilih laptop untuk keperluan menulis. Namun, jika Anda banyak menulis, akan bermanfaat untuk menggunakan keyboard lengkap yang terpisah. Ada banyak keyboard USB ringan yang tersedia. Anda juga dapat memilih keyboard dengan lampu latar untuk menulis dalam kondisi cahaya redup.

Riol4n Hoby menulis saya diawali dengan menulis blog. Ketertarikan saya dalam menulis adalah untuk berbagi ilmu dengan siapa saja dan kapan saja. "Man Jadda Wa Jadda"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.