fbpx
15 Tips Menikah Dengan Budget Hemat di Saat Covid 19
15 Tips Menikah Dengan Budget Hemat di Saat Covid 19

15 Tips Menikah Dengan Budget Hemat di Saat Covid 19

Jika kamu termasuk orang yang sulit menikah karena konflik anggaran:, maka tidak apa-apa mencoba tips penghematan yang berbeda anggaran: nikah di masa pandemi covid 19:.

Karena diprediksi wabah ini adalah waktu yang tepat untuk menikah. Apalagi bagi mereka yang terbebani dengan biaya pernikahan yang mahal.

Tips hemat anggaran pernikahan saat wabah virus corona yang harus kamu coba

Tidak perlu memiliki pernikahan yang berkesan anggaran: mahal Jadi, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menikah anggaran: perlu diingat bahwa Anda harus mencoba yang berikut ini:

1. Menentukan biaya pernikahan

Pastikan semua kebutuhan pernikahan terpenuhi. Jadi Anda bisa memperkirakan total biaya pernikahan.

Semakin sedikit yang Anda butuhkan untuk pernikahan Anda, semakin hemat anggaran yang akan dikeluarkan di masa depan.

2. Jangan gunakan semua tabungan Anda

Bahkan jika Anda memiliki cukup uang di tabungan Anda, pastikan untuk tidak menggunakan semuanya. Gunakan dengan benar sesuai dengan kebutuhan pernikahan yang direncanakan.

3. Usaha patungan untuk biaya pernikahan

Tidak ada salahnya bekerja sama dalam pengeluaran. Berapa pun biayanya, gunakan untuk pernikahan sederhana namun berkesan.

4. Tidak ada Utang untuk melaksanakan pernikahan

Pernikahan anggaran tidak akan membuat kantong Anda membengkak selama epidemi. Tidak perlu meminjam, karena nilai totalnya tidak lebih dari 5 juta.

5. Pilih mahar khusus yang unik

Jika emas mahal di pasaran, pilih saja mahar lain yang menurut Anda unik, tak kalah istimewa, untuk diberikan kepada calon istri.

6. Opsional saat menentukan tamu undangan

Selain karena tamu yang datang tidak terlalu padat, budget juga bisa lebih hemat. Gunakan momen ini untuk hanya mengundang keluarga teman terdekat Anda.

👉 TRENDING  Cara Mudah Memperbaiki iTunes yang Terus Crash di Windows 10/8/7

7. Mempersingkat acara pernikahan

Optimalkan waktu pernikahan Anda dengan telur singkat dan padat. Selama epidemi, 2 hingga 3 jam sudah cukup untuk mengadakan pernikahan yang tak terlupakan.

8. Akad nikah di KUA atau di rumah

Pembuatan akad nikah di KUA tidak dikenakan biaya. Memiliki upacara pernikahan di rumah bisa menjadi salah satu cara yang paling hemat biaya untuk menghemat uang.

9. Resepsi di rumah

Tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa gedung atau tempat. Anda harus mencoba untuk memiliki resepsi terbatas di rumah, karena pasti dapat menghemat uang Anda.

10. Atur resepsi virtual

Karena tamu undangan sangat terbatas, Anda bisa mencoba resepsi pernikahan virtual atau pesta. Gunakan platform Perbesar atau: untuk hidup dari: Instagram: untuk penerimaan virtual Anda.

11. Minta bantuan makanan keluarga

Saat menikah di rumah, biasanya kerabat membantu memasak. Anda tidak perlu menyewa penyedia layanan makanan untuk meminta bantuan dari keluarga dekat Anda.

12. Abadikan momen pernikahan dengan smartphone atau teman dekat

Buat teman dekat yang memiliki kamera untuk mengabadikan momen pernikahan Anda. Atau Anda bisa menggunakan smartphone pribadi Anda untuk mengabadikan setiap momen pernikahan Anda.

13. Membuat dekorasi pernikahan sederhana

Anda bisa meminta bantuan keluarga atau teman untuk membuat perhiasan sendiri yang sederhana namun tetap indah dipandang mata. Banyak tautan menarik dapat ditemukan di Pinterest.

Pernikahan yang indah tidak selalu harus mewah

Berikut beberapa tips hemat budget untuk menikah di masa wabah corona yang bisa kamu coba. Memang pernikahan yang indah tidak selalu harus mewah, sehingga wabah ini bisa menjadi momen yang tepat bagi siapa saja yang siap menikah.