fbpx
Tips Sukses Berjualan di Shopee Agar Omset Naik
Tips Sukses Berjualan di Shopee Agar Omset Naik

Tips Sukses Berjualan di Shopee Agar Omset Naik

Di era digital seperti sekarang ini pasti sudah tidak asing lagi dengan pasar yang berlogo tas belanja berinisial S kan? Iya betul, itu logo milik salah satu pasar, Shopee. Shopee merupakan salah satu pasar yang paling banyak dikunjungi, bahkan menjadi salah satu pasar terlaris di Indonesia.

Buat kamu yang sudah punya produk untuk dijual, harus banget coba bikin akun penjualan di Shopee. Pasar ini menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan bagi penjual/pembeli. Seperti fitur “Live Chat”, yang memungkinkan Anda berkomunikasi langsung dengan calon pembeli. Anda juga akan menerima layanan dukungan dari sistem, yang akan menjelaskan semua masalah yang terkait dengan fungsi, metode promo, dll.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk berjualan di Shopee? Ikuti tips ini agar produk Anda laris manis.

1. Posting foto produk yang bagus

Sebelum menampilkan produk di Shopee, pastikan kualitas foto produk yang dijual cukup bagus. Foto adalah hal pertama yang akan dilihat calon pembeli, jadi jangan memposting foto. Foto produk yang bagus akan menarik pembeli. Pikirkan tentang pencahayaan solusi foto. Jika perlu, gunakan jasa fotografer profesional untuk memotret produk Anda.

2. Berikan desk ripsi produk yang jelas

Tips selanjutnya, Anda harus menjelaskan detail produk sejelas mungkin di kolom deskripsi. Deskripsi produk ini memungkinkan pembeli mengetahui kualitas produk tanpa bertanya. Tulis deskripsi produk secara berkala agar mudah dibaca dan mudah dipahami oleh calon pembeli.

3. Tetapkan harga barang yang kompetitif

Pastikan harga produk yang dijual kompetitif sehingga bisa bersaing dengan penjual lain. Teliti pasar sebelum Anda memutuskan harga, jangan membuatnya terlalu mahal atau terlalu murah.

4. Perluas variasi produk

Variasi produk dalam hal ini, seperti warna ukuran. Untuk memberikan lebih banyak peluang selain calon pembeli yang akan membeli dari toko Anda nantinya.

👉 TRENDING  Cara Mudah untuk Mendapatkan Shopeepay Gratis ditahun 2022

5. Gunakan fungsi “Promo Toko”

Fungsi “Promo Toko” seperti magnet yang dapat menarik pembeli. Tidak diragukan lagi, pembeli akan lebih memilih produk dengan label diskon atau harga silang. Sebagai penjual, Anda dapat mengatur periode iklan, nilai diskon yang diinginkan.

6. Buat “Voucher Toko Saya”

Selain iklan di dalam toko, Anda juga bisa memberikan iklan berupa voucher menarik. Voucher toko sangat mungkin untuk melakukan lebih banyak pembelian untuk pembeli. Anda cukup menggunakan fungsi “Voucher Saya” di bagian “Promosi Saya”. Buat “Voucher Baru” isi beberapa informasi yang diperlukan. Anda juga dapat mengatur masa berlaku voucher hingga tiga bulan. Mudah, bukan?

7. Aktifkan fungsi “Paket Diskon”

Agar cepat laku, selain promosi diskon voucher, perlu buat inovasi diskon lainnya. Tugasnya adalah mengaktifkan fitur promo “paket diskon” untuk produk tersebut. Fitur ini memungkinkan pembeli mendapatkan diskon dengan membeli paket, misalnya “beli 2 diskon 10.000 rubel”. Promosi ini dapat meningkatkan penjualan.

8. Manfaatkan Flash Sale

Flash sale adalah penjualan cepat yang muncul di beranda Shopee. Dengan menggunakan fitur ini, penjualan Anda bisa lebih cepat terjual. Anda juga dapat menarik pengunjung untuk melihat toko online Anda. Sebelum bergabung dengan flash drive, pastikan stok lebih dari cukup. Selain itu, harga persentase diskon diperiksa oleh Shopee.

9. Jangan lupa untuk berbagi di jejaring sosial

Salah satu tip terakhir untuk berjualan di Shopee adalah menyebarkan berita tentang penjualan di akun media sosial Anda. Media sosial seperti Instagram dikemas dengan tautan otomatis yang mengarahkan pengunjung ke toko online Anda di Shopee.

Berikut 9 tips membuat jualan di Shopee menjadi penjualan yang sulit yang bisa Anda coba. Kuncinya adalah bersabar dan rajin membawa produk Anda ke pasar. Silahkan coba tips di atas.

👉 TRENDING  Cara membaca grafik candlestick

Daftar Isi