fbpx
Cara Berbisnis Dropship dengan modal Kecil Tapi Untung GEDE
Cara Berbisnis Dropship dengan modal Kecil Tapi Untung GEDE

Cara Berbisnis Dropship dengan modal Kecil Tapi Untung GEDE

Indonesia diproyeksikan menjadi pasar e-commerce terbesar di Asia pada tahun 2021, dengan pendapatan bisnis online sebesar $14,47 miliar. Angka fantastis ini setara dengan 20% dari total pendapatan negara.

Dari sekian banyak bisnis online yang saat ini menjadi pilihan banyak orang, bisnis dropship diperkirakan akan berkembang pesat. Bukan tanpa alasan, bisnis ini dinilai bisa mendatangkan penghasilan besar, penjahat tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak. Yang terpenting, risikonya sangat kecil.

Apa itu bisnis dropship?

Sederhananya, bisnis dropshipping adalah bisnis yang dijalankan sedemikian rupa sehingga Anda menjual produk pabrikan tanpa harus menyimpan atau menyimpan produk tersebut. Secara teknis, Anda hanya mendapatkan foto, dan kemudian Anda mengiklankan produk di jejaring sosial.

Jika ada pembeli, Anda tinggal mengarahkan ke pemilik produk,։ pemilik produk akan mengantarkan pesanan.

Dropshippers atau pelaku bisnis dropshipping akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga barang yang dijual, atau bisa melalui komisi yang dibayarkan oleh pemilik produk. Hal ini biasanya akan dibicarakan sebelum pemilik produk Anda menjalin kemitraan bisnis.

Tips Sukses Bisnis Dropshipping

Meskipun kelihatannya mudah, dengan hampir tanpa risiko, menjalankan bisnis dropship tidak semudah yang kita kira. Karena modal bisnis ini adalah kepercayaan kekuatan promosi, tentunya ada beberapa trik yang perlu dilakukan sebelum memulai bisnis.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memulai:

Pilih pasangan yang tepat

Produk yang tepat dapat dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Namun, memilih mitra yang tepat jauh lebih penting dalam bisnis dropship. Pasalnya, Anda tidak mengontrol produk yang dijual, bahkan mungkin Anda tidak pernah melihatnya secara fisik.

Oleh karena itu, hindari konsumen yang sering terlambat mengirimkan pesanan, tidak menjaga kualitas produk yang dijual, tidak menjual produk yang tidak sesuai dengan foto, atau bahkan mengirimkan produk sesuai asal. Jika memungkinkan, pilihlah pasangan yang sudah Anda kenal secara pribadi.

👉 TRENDING  Cara Menghasilkan Uang Dari Ponsel Anda

Pilih produk yang bergerak cepat

Salah satu resiko menjadi Dropshipper adalah keuntungan yang anda peroleh sangat kecil dibandingkan dengan penjualan produk yang anda kuasai/miliki. Oleh karena itu, untuk meningkatkan margin keuntungan Anda, Anda harus dapat meningkatkan volume penjualan Anda.

Ada dua cara untuk melakukan ini. Pertama, jual produk yang dicari konsumen, atau jual produk fast moving untuk mendapatkan double order. Misalnya produk perawatan kecantikan, produk kuliner instan, dll.

Pelajari detail produk

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, menjadi seorang dropshipper akan membuat Anda tidak melihat langsung produk yang dijual. Namun perlu diingat bahwa meneliti detail produk adalah sesuatu yang perlu Anda lakukan, termasuk bahan, proses pembuatan, kelebihan dan kekurangan produk yang dijual.

Untuk lebih meyakinkan Anda, tidak ada salahnya membeli 1-2 produk yang akan dijual terlebih dahulu, kemudian pelajari sendiri detailnya. Hal ini dimungkinkan mengingat banyak konsumen yang cukup jujur ​​dan ingin banyak bertanya sebelum membeli produk Anda.

Aktif iklan kreatif

Banyak orang berpikir bahwa menjual barang dengan harga murah akan menarik lebih banyak konsumen. Tapi percayalah, ini adalah sarana propaganda “bunuh diri”. Ketika harga murah menjadi identitas, Anda kesulitan menaikkan harga jual produk.

Solusi: Anda harus kreatif dan aktif dalam maju. Anda dapat menawarkan bonus atau program periklanan khusus untuk menarik pelanggan. Misalnya, tutupi promosi, beli satu, dapatkan satu gratis, atau iklan lainnya. Jangan lupa untuk memilih kalimat iklan yang unik dan menarik.

Menawarkan kenyamanan

Anda dapat membuatnya lebih mudah dengan membuka banyak komunikasi, memperluas metode pembayaran Anda. Jika memang perlu, Anda bisa membuat website khusus untuk produk yang Anda jual (walaupun harus tetap beriklan di media sosial).

👉 TRENDING  5 Manfaat Memiliki Bisnis Online

Dengan memberikan banyak fasilitas, pelanggan akan lebih percaya diri dan yakin dengan profesionalisme Anda, sehingga mereka tidak akan ragu untuk segera membelanjakan uangnya.

Jika Anda memiliki kebutuhan yang mendesak, Anda bisa mendapatkan hingga $8 juta dari Maucash dengan cepat dan mudah. Maucash adalah platform pinjaman uang tunai online cepat dari Astra berlisensi OJK. Mari wujudkan impian Anda bersama Maucash. Ajukan pinjaman di Maucash sekarang.