7 Cara Cepat untuk Melunasi Hutang Pinjol (Pinjaman Online)

  • administrator
  • Nov 02, 2021
7 Cara Cepat untuk Melunasi Hutang Pinjol (Pinjaman Online)

Siapapun Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan banyaknya penawaran pinjaman online SMS spam. Mereka akan menawarkan segala macam fasilitas untuk mendapatkan pelanggan baru.

Jangan malu jika Anda memiliki atau masih memiliki pinjaman online. Tentu akan berbeda latar belakangnya, sehingga Anda perlu meminjam dari Fintech Online.

Utang pada pandangan pertama tampak begitu sulit, terutama jika Anda mulai kehilangan kendali atas arus kas Anda.

Ada beberapa cara untuk melunasi hutang pinjaman online Anda secepat mungkin. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu.

  • Sadar bahwa Anda berhutang harus segera diselesaikan. Dengan pemikiran ini, Anda akan selalu menyadari situasi keuangan Anda. Alih-alih mencoba untuk pulih, mereka berkubang dalam kesedihan mereka dan dengan demikian, mengalami lebih banyak kegagalan.
  • Memiliki prioritas keuangan, caranya cukup mudah, namun sulit untuk diterapkan. Artinya, dengan mendaftarkan setiap transaksi masuk-keluar.
  • Bedakan antara kebutuhan dan keinginan.

Ketika Anda mengetahui dua hal ini. Hal ini akan memudahkan Anda untuk melunasi hutang tersebut.

1. Menggunakan metode Avalanche

Metode ini sering disebut sebagai metode akumulasi hutang. Artinya, Anda akan melunasi utang pinjaman online dengan suku bunga tertinggi. Anda dapat melakukan ini sebagai berikut:

  • Seperti yang sudah Anda ketahui, semua suku bunga pinjaman online tinggi. Namun suku bunga tetap akan berbeda, urutkan utang pinjaman online dari yang terbesar.
  • Jika memungkinkan, bayar kembali semua pinjaman online dengan pembayaran minimal.
  • Ini akan memberi Anda waktu untuk mengumpulkan uang ekstra untuk melunasi utang dengan tingkat bunga tertinggi.
  • Setelah melunasi pinjaman pinjaman online dengan bunga tertinggi. Anda dapat membayar sebanyak mungkin untuk melunasi rekening pinjaman online Anda berikutnya.

2. Penerapan metode Metode Snowball

Anda bisa melunasi hutang terlebih dahulu dengan nominal terkecil hingga nominal terbesar. Cara ini bisa memberi Anda motivasi lebih untuk melunasi utang Anda. Karena Anda akan langsung merasakan utang itu segera dilunasi.

Bagaimana cara menggunakan metode Metode Snowball?

  • Beri peringkat utang terkecil hingga utang terbesar.
  • Lunasi penghasilan atau tabungan Anda dengan cepat dengan utang minimal.
  • Lanjutkan dalam urutan nominal hutang terkecil berikutnya sampai semua hutang dilunasi.
  • Untuk pinjaman online lainnya, Anda dapat menggunakan pembayaran minimum jika memungkinkan.

3. Pembayaran hutang online dengan pinjaman bank

Bunga dan denda yang akan Anda terima ketika Anda mengambil pinjaman penundaan melunasi pinjaman online akan mengerikan. Semakin lambat kecepatannya, semakin menyesakkan.

Salah satu cara untuk melunasi hutang pinjaman online Anda adalah dengan mengajukan pinjaman ke bank biasa. Suku bunga rata-rata di bank biasa persyaratan pinjaman lebih masuk akal kemanusiaan.

Jadi Anda hanya perlu mengambil sejumlah uang dari bank untuk melunasi semua pinjaman online.

4. Penjualan barang bergerak dan barang tidak bergerak

Sulit memang, tapi salah satu cara paling logis untuk melunasi pinjaman online adalah dengan melunasinya secara penuh. Termasuk penjualan semua aset yang sebenarnya tidak kita gunakan.

Akan selalu ada mood pribadi untuk melakukan metode ini. Namun, dengan semua pinjaman, itu akan membuat Anda berhenti membebani pikiran Anda. Dan itu bisa meningkatkan aset lainnya lagi.

5. Mintalah bantuan dari keluarga

Cara ini mungkin cara terakhir yang bisa Anda pikirkan, kecuali rasa malu, tentu ada beban moralnya. Tetapi jika Anda bisa mengatakan: minta bantuan keluarga Anda, beban hutang akan segera hilang. Selain itu, pelajaran utang akan diingat dengan baik.

Dukungan tersebut bisa dalam bentuk pinjaman tanpa bunga atau uang segar. Tetapi tidak peduli seberapa membantu keluarga, merekalah yang selalu ada untuk Anda.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *