fbpx
Tips dan Panduan Meningkatkan Penghasilan Adsense Youtube tahun 2022
Tips dan Panduan Meningkatkan Penghasilan Adsense Youtube tahun 2022

Tips dan Panduan Meningkatkan Penghasilan Adsense Youtube tahun 2022

Banyak orang mengunggah video ke youtube untuk menghasilkan uang. Namun, hanya sebagian kecil orang yang berhasil menghasilkan banyak uang dari Youtube. Salah satu aliran pendapatan terbesar untuk Youtube berasal dari iklan Google Adsense. Nah, bagi Anda yang ingin meningkatkan pendapatan dari Youtube Adsense, inilah yang perlu Anda lakukan

1. Kata kunci: pengoptimalan tag video

Seperti membuat posting blog, riset kata kunci membantu Anda menemukan apa yang dicari pengguna dalam video. Kata kunci pencarian yang tinggi memungkinkan Anda untuk mengakses iklan Youtube Adsense dengan nilai lebih tinggi.

2. Optimalkan tag video untuk menarik iklan Youtube Adsense yang berharga

Juga, optimalkan tag video Anda, ini akan mengoptimalkan iklan yang ditampilkan di video saluran Youtube Anda. Masukkan tag video yang cocok dengan kata kunci yang Anda gunakan.

3. Buat video berkualitas yang ingin dilihat orang lain

Semakin tinggi kualitas video Anda, semakin banyak orang akan menontonnya. Semakin banyak orang menonton makanan, semakin banyak pelanggan atau pelanggan yang Anda miliki. Ini berarti semakin banyak orang yang cenderung mengeklik iklan di saluran YouTube Anda. Jadi semakin banyak uang yang bisa Anda hasilkan. Optimalkan video Anda dengan membuat konten yang dapat menjadi viral untuk ditonton banyak orang. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk membuat video berkualitas.

Ini adalah kunci dari semua kesuksesan YouTube. Anda dapat menghabiskan jutaan dolar untuk menghasilkan ketinggian yang Anda inginkan, tetapi itu tidak menjamin bahwa orang lain akan menonton video Anda. Hanya saja, jangan merekam video yang Anda inginkan, itu tidak akan menghasilkan keuntungan. Sebelum membuat video, lakukan riset untuk mengetahui video seperti apa yang disukai orang. Jika Anda sudah tahu apa yang diinginkan audiens, lebih banyak orang akan menonton video.

👉 TRENDING  10 Tips Jitu Sukses Menjadi Seorang Youtuber

4. Unggah video secara teratur

Pastikan Anda mengunggah video secara teratur. Jika Anda memiliki jadwal upload yang teratur, Anda dapat memberikan sesuatu yang dinanti-nantikan pemirsa Anda mereka dapat menonton video Anda dengan setia. Demikian pula dalam kasus stasiun TV, di mana setiap program memiliki jadwal tetap yang tetap. Dengan membuat konten biasa, Anda juga akan lebih konsisten dalam membuat video; semakin banyak video yang Anda unggah, semakin banyak iklan yang akan muncul di video Anda.

5. Hindari “Copyright Strike” di Youtube

Ada banyak aturan untuk pelanggaran hak cipta atau pelanggaran hak cipta. Misalnya penggunaan logo, musik, video, gambar. Anda tidak boleh sembarangan memasukkan ini ke dalam video Anda. Jika video yang Anda unggah menerima keluhan hak cipta dari pihak ketiga, video Anda tidak dimonetisasi, sehingga pendapatan iklan Anda akan berkurang. Cara paling aman untuk mengunggah konten video ke Youtube adalah dengan membuat video asli. Youtube menyarankan pembuat konten untuk membuat video asli Anda sendiri untuk menghindari keluhan tentang konten video pihak ketiga.

6. Optimalkan Deskripsi Judul untuk Pencarian Video (SEO)

Deskripsi Video Judul adalah teks yang terkait dengan konten video Anda yang akan diindeks oleh mesin pencari. Optimalkan judul dan deskripsi dengan penggunaan kata kunci pencarian minimal Hindari tag spam. Gunakan judul deskriptif yang menjelaskan secara singkat konten video.

7. Pilih thumbnail yang menarik

Youtube melihat konten, sehingga pemirsa biasanya hanya melihat gambar mini video untuk memutuskan apakah akan mengklik video tersebut atau tidak. Pastikan bahwa setiap kali Anda mengupload video, Anda terlebih dahulu membuat thumbnail menarik yang membuat orang menontonnya saat mereka melihat thumbnail tersebut.

👉 TRENDING  Y2Mate – Mengubah Video YouTube ke MP3 Dengan Mudah

8. Buat tanggapan video

Jika video Anda belum banyak ditonton, Anda dapat membuat video atau merespons video populer yang sedang tren. Ini adalah cara yang sangat ampuh untuk mendapatkan traffic penonton dari video yang sedang populer di komunitas. Pastikan Anda dapat membuat tanggapan video yang menarik dan unik yang menambah nilai baru.