fbpx
Daftar Bisnis Sampingan Bagi Mahasiswa Hasilnya Bikin Ngiler
Daftar Bisnis Sampingan Bagi Mahasiswa Hasilnya Bikin Ngiler

Daftar Bisnis Sampingan Bagi Mahasiswa Hasilnya Bikin Ngiler

Sebagai mahasiswa, Anda hanya bisa mengandalkan saran orang tua Anda untuk bertahan hidup di luar negeri. Anda hanya perlu lebih membedakan dengan bantuan yang Anda berikan kepada orang lain. Inilah pekerjaan sampingan yang cukup menggiurkan nyaman untuk ditekuni mahasiswa.

1. Ojek Online:

Ojek online merupakan sumber penghasilan yang bisa Anda pilih untuk menambah uang jajan selama kuliah. Pekerjaan ini tidak membutuhkan banyak modal dan keterampilan khusus. Anda sekarang bahkan dapat menggunakan aplikasi peta digital untuk melihat petunjuk arah. Sebagai pendapatan ojek online lumayan lumayan lho, apalagi saat bekerja bisa menyesuaikan dengan jadwal kuliah. Memilih sewa ojek online mungkin bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menambah penghasilan di waktu senggang.

2. Penjualan online

Sekarang semuanya serba digital. Bahkan untuk mencari barang yang diinginkan, orang tinggal mencarinya di dunia maya. Cara ini lebih mudah, efisien dan aman. Bagi Anda, ini bisa dijadikan ladang kerja yang sangat efisien. Anda bisa menjual banyak barang, mulai dari snack, fashion item, gadget bekas hingga lainnya. Sesuaikan saja dengan potensi peluang yang ada di daerah Anda. Jika perlu, Anda bisa bergabung dengan pengusaha lokal untuk menjual produknya secara online.

3. Menjadi Youtuber

Sekarang televisi sudah mulai ditinggalkan, kebanyakan orang, terutama anak muda, beralih ke YouTube untuk bersenang-senang. Ada banyak orang saat ini yang menghasilkan hingga puluhan bahkan ratusan juta dengan mengunggah video ke YouTube. Anda bisa mendapatkan uang dari Google Adsense bermitra dengan merek atau perusahaan yang ingin memasarkan produknya.

4. Guru les atau tutor

Menjadi seorang guru atau pendidik merupakan peluang yang besar bagi mereka yang berprofesi sebagai siswa, khususnya siswa yang berspesialisasi dalam keguruan. Selain belajar menjadi guru, mengenal karakter anak sejak dini, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari pekerjaan ini. Anda dapat menawarkan layanan ini kepada anak-anak SD, SMP dan SMA di daerah Anda. Tawarkan saja harga murah dulu, lama kelamaan kamu akan belajar menguasai bidang yang bisa kamu garap setelah lulus.

👉 TRENDING  Apa itu Tagihan Utilitas?

5. Pelayan atau barista

Baru-baru ini, kafe, kafe, dan bisnis lainnya tumbuh bak jamur di berbagai wilayah di Indonesia. Menargetkan konsumen dari kalangan anak muda, tentunya lokasinya tidak akan terlalu jauh dari pusat kegiatan anak muda khususnya di lingkungan kampus. Jadi, daripada berkomunikasi tidak jelas, lebih baik menawarkan diri Anda sebagai pelayan atau barista. Selain mendapatkan penghasilan yang lumayan, pekerjaan ini sangat menyenangkan bagi para pelajar. Yang terpenting, pekerjaan ini umumnya tidak mengganggu jadwal kuliah Anda.

6. Penulis lepas

Punya laptop akses internet gratis dari kost? Jangan menggunakannya sebagai platform media sosial untuk bermain atau mengakses game online, tetapi gunakan peluang ini untuk mendapatkan uang tambahan dengan menjadi penulis lepas atau kontributor situs web. Nilai plusnya adalah menjadi seorang penulis akan “membuat” Anda lebih banyak membaca, selain tidak mengganggu jadwal Anda dan mendapatkan penghasilan yang lumayan. Sangat penting bagi Anda, para siswa, untuk memiliki pikiran terbuka pikiran yang luas.

7. Videografer dan Fotografer

Anda membutuhkan keahlian khusus untuk menjadi seorang fotografer. Namun jika Anda merasa mampu, mengapa tidak memanfaatkan kesempatan ini sebagai pekerjaan sampingan? Anda dapat menawarkan layanan ini kepada perencana pernikahan setempat atau siapa saja yang membutuhkan jasa fotografer atau videografer. Bagaimana dengan modal kamera? Jangan khawatir jika Anda terjebak dengan masalah ini, sekarang ada banyak tempat persewaan kamera yang cukup ramah. Dengan modal sewa kamera anda akan mendapatkan penghasilan yang lumayan lumayan.

Intinya, sebagai mahasiswa, Anda harus lebih kreatif, aktif, dan cerdas, memanfaatkan setiap kesempatan. Siapa tahu, pekerjaan sampingan ini justru bisa menjadi sumber bisnis Anda di masa depan. Saya harap ini bermanfaat.

👉 TRENDING  Cara Berbisnis Dropship dengan modal Kecil Tapi Untung GEDE

Daftar Isi