Tutorial Cara Hapus Akun ZOOM dengan Mudah dana Aman

  • administrator
  • Nov 12, 2021
Cara Hapus Akun Zoon

Zoom adalah salah satu aplikasi paling populer sejak epidemi. Aplikasi ini digunakan untuk memfasilitasi pertemuan online baik untuk kebutuhan sekolah maupun pekerjaan. Namun, sistem keamanan Zoom ternyata tidak terlalu baik, sehingga banyak orang mencari cara yang aman untuk menghapus akun Zoom dengan cepat, seperti bawah.

Alasan untuk menghapus akun Zoom

Sebelum membahas menghapus akun, cari tahu dulu alasan mengapa seseorang memilih untuk menghapus akun. Tentu saja penghapusan akun ini bukan tanpa alasan. Berikut adalah beberapa alasan untuk menghapus akun Zoom Anda.

1. Terjadi pembesaran

Istilah zoombombing berarti suatu kondisi ketika pengguna menemukan kelemahan dalam sistem keamanan atau privasi aplikasi. Zoombombing dapat digunakan untuk menggambarkan operasi penyusupan atau peretasan di akun pengguna aplikasi. Tentu saja Zoombombing ini akan sangat mengganggu kenyamanan pengguna Zoom.

Kasus-kasus seperti itu lebih parah karena beberapa korban mengatakan bahwa pelanggaran privasi yang terjadi mengarah ke ranah pornografi. Tentu saja, pengguna tidak akan bisa mentolerir hal seperti itu. Akibatnya, pengguna memilih cara yang aman untuk menghapus akun Zoom mereka.

2. Data penjualan

Ada fakta menakjubkan tentang zoom. Pada awal 2020, Zoom telah mengumumkan penjualan data pengguna di jaringan gelap. Tentunya hal ini juga membuat pengguna merasa enggan atau enggan untuk menggunakan Zoom kembali. Bahkan disebutkan ada sekitar 500.000 data pengguna yang dijual Zoom, data tersebut meliputi nama, email. email kata sandi.

3. Risiko kerusakan perangkat

Banyak pengguna lebih memilih untuk menghapus akun Zoom mereka, karena disebutkan bahwa ada risiko merusak perangkat setelah menggunakan aplikasi ini. Banyak pengguna yang mengatakan bahwa perangkat yang digunakan untuk mengakses Zoom telah diretas oleh orang lain. Perangkat bisa bergerak sendiri, parahnya bisa mengakses media sosial sendiri tanpa kontrol pengguna.

Tentu saja tindakan peretasan ini mengancam keamanan dan kenyamanan pengguna. Perangkat dapat bergerak sendiri melakukan hal-hal yang menyebabkan kerusakan. Itu sebabnya hanya sedikit yang memutuskan untuk menghapus akun Zoom mereka dan beralih ke aplikasi lain.

4. Tidak digunakan lagi!

Beberapa orang juga memutuskan untuk menghapus akun Zoom mereka karena tidak lagi digunakan! Bagi orang yang mungkin telah beralih ke aplikasi lain atau tidak lagi membutuhkan aplikasi kencan online, Zoom ini harus segera dihapus. Menghapus zoom dianggap sebagai keputusan yang tepat untuk memberikan lebih banyak ruang memori pada perangkat yang digunakan.

Opsi Cara menghapus akun Zoom

Jika Anda menemukan alasan yang tepat untuk tidak menggunakan Zoom lagi, segera hapus akun ini. Tidak hanya menghapus aplikasi, tetapi juga menghapus akun dengan aman. Langkah ini dilakukan untuk melindungi privasi pengguna agar informasi akun tidak digunakan untuk kepentingan orang yang tidak bertanggung jawab.

1. Hapus akun Zoom Anda dengan HP

Mari kita bahas terlebih dahulu cara menghapus akun Zoom yang sudah ada dari ponsel, baik itu perangkat Android maupun iOS. Harap dicatat bahwa Zoom adalah aplikasi multi-platform. Ini adalah salah satu keunggulan Zoom karena tersedia dari berbagai jenis perangkat. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil saat menghapus akun Zoom dari ponsel Anda.

  • Langsung ke aplikasi Zoom.
  • Buka browser di ponsel Anda, lalu buka situs resmi Zoom, https://zoom.us/.
  • Masuk ke akun Zoom Anda – klik ikon menu di tiga baris teratas di kanan atas, lalu klik “Masuk”.
  • Masukkan informasi email kata sandi yang digunakan untuk masuk ke akun Zoom Anda, lalu klik Masuk.
  • Masuk ke menu Manajemen Akun.
  • Pilih menu drop-down di bagian atas, lalu klik Admin, lalu klik Manajemen Akun pilih Profil Akun.
  • Setelah masuk ke halaman Profil Akun, pilih menu “Hentikan Akun Saya”, yang terletak di bawah.
  • Menu pop-up akan muncul berisi pesan konfirmasi apakah pengguna yakin akan menghapus akun Zoom.

Jika sudah berhasil menghapus akun Zoom ini, maka segera hapus aplikasi Zoom dari perangkat HP Anda. Caranya sama dengan proses menghapus aplikasi lain. Namun, pastikan untuk masuk ke menu “Simpan” di smartphone Anda pilih opsi “Hapus cache data yang disimpan” di aplikasi Zoom. Hal ini dilakukan agar semua data lainnya benar-benar terhapus.

2. Hapus akun Zoom di laptop

Selain digunakan di ponsel, Zoom biasanya tersedia melalui laptop. Proses menghapus akun Zoom dengan laptop ini sama mudahnya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengikuti.

  • Masuk ke browser yang digunakan oleh laptop atau PC Anda Kunjungi website resmi Zoom.
  • Masuk menggunakan akun Anda.
  • Setelah berhasil masuk ke akun Zoom Anda, cukup klik Manajemen Akun pilih Profil Akun.
  • Klik kanan menu “Stop My Account” klik “Yes” ketika muncul opsi konfirmasi untuk menghapus akun.
  • Segera setelah menghapus akun, hapus aplikasi Zoom di laptop dengan masuk ke aplikasi Panel
  • Kontrol dan klik Hapus Instalasi atau Ubah Program.
  • Cari nama aplikasi Zoom, klik opsi “Uninstall” di atas.

Opsi kedua ini semudah metode pertama yang dibahas sebelumnya. Metode ini akan membantu pengguna untuk menghapus akun dan aplikasi Zoom dengan aman dari PC mereka. Setelah proses penghapusan akun selesai, pengguna tidak perlu lagi khawatir data mereka disalahgunakan.

3. Hapus akun Zoom Anda di Mac

Untuk pengguna Mac, cara menghapus akun Zoom sedikit berbeda dari yang telah dibahas sebelumnya. Tapi jangan khawatir, proses penghapusan sebenarnya sama mudahnya. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan.

  • Pastikan Anda telah keluar dari akun Zoom Anda.
  • Buka aplikasi Zoom di Mac Anda pilih zoom.us dari menu.
  • Klik kanan menu Uninstall Zoom klik OK.

Hanya tiga langkah ini yang dapat menghapus aplikasi akun Zoom Anda. Semua data dan dokumen aplikasi juga akan terhapus secara otomatis. Langkah ini sebenarnya jauh lebih mudah praktis, tetapi hanya berlaku untuk perangkat Mac.

Berikut cara menghapus akun Zoom dari beberapa jenis perangkat. Proses penghapusan akun Zoom ini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Setelah menghapus akun, pengguna dapat mencoba mencari aplikasi pengganti lain yang nyaman. Pastikan Anda terus menjaga keamanan dan privasi data saat menggunakan aplikasi tersebut.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *