fbpx
Tips dan Cara berhenti Berlangganan NSP Untuk Semua Jenis Provider
Tips dan Cara berhenti Berlangganan NSP Untuk Semua Jenis Provider

Tips dan Cara berhenti Berlangganan NSP Untuk Semua Jenis Provider

Selain menyediakan layanan komunikasi, penyedia layanan seluler Indonesia juga menyediakan layanan pensinyalan panggilan, yang juga dikenal sebagai NSP. Dengan layanan ini, suara yang keluar saat orang menelepon menjadi unik atau biasanya musikal. Nanti ketika bosan, pengguna mematikan NSP. Namun, bagaimana cara menonaktifkan NSP untuk semua jenis penyedia?

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna hanya perlu mendaftar ke operator seluler yang mereka gunakan. Selanjutnya, pilih nada musik yang diinginkan pilih waktu berlangganan. Jika berhasil, nada tut tut yang biasanya keluar akan diubah menjadi nada musik yang dipilih. Namun perlu diingat bahwa menggunakan layanan ini dibayar setiap saat.

Cara menghentikan layanan NSP untuk penyedia yang berbeda

Bagi sebagian orang, NSP adalah layanan yang menarik dan unik. Tetapi bagi orang lain, layanan ini cukup mengganggu, terutama jika Anda tidak mendaftarkan diri secara paksa memotong pinjaman Anda. Jadi kalau begitu, bagaimana saya bisa mematikan NSP agar tidak muncul kembali dan saya tidak memotong pinjaman? Bagi yang mengalami masalah ini, coba matikan NSP beberapa kali untuk semua jenis pemasok HP, Telkomsel, Indosat XL.

1. Mengakhiri layanan NSP Telkomsel melalui SMS

Bagi pengguna Telkomsel, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menghentikan layanan NSP. Bagi yang ingin menghentikan semua layanan NSP di Telkomsel, maka gunakan metode SMS untuk menghentikannya.

  • Pertama, buka aplikasi SMS.
  • Selanjutnya, seperti membuat SMS biasa saat dimatikan (dengan huruf besar semua), kirim ke 1212.
  • Jika Anda menerima tanggapan dari Telkomsel, layanan dihentikan.

2. Menghentikan layanan lagu Telkomsel tertentu

Jika Anda masih ingin menggunakan beberapa layanan NSP tetapi ingin menghentikan beberapa lagu, gunakan cara yang sama seperti di atas. Namun, untuk perintahnya, gunakan judul lagu OFF dari lagu OFF yang ingin Anda hentikan. Kemudian kirim 1212 dan tunggu pemberitahuan yang mengonfirmasi bahwa layanan telah dihentikan.

  • Jika Anda tidak menyukai metode SMS, gunakan menu dial atau telepon untuk menghentikan layanan penyedia NSP. Pertama masukkan kode *121*9#, lalu tekan panggilan: untuk membuka menu opsi.
  • Selanjutnya, pilih untuk membatalkan dari NSP untuk berhenti menggunakan layanan.
  • Terakhir, jika semua cara sudah dilakukan namun tetap tidak berhasil, usahakan untuk tidak melakukan top up pinjaman hingga akhir masa tenggang. Nantinya, jika tidak ada pulsa, layanan NSP akan otomatis dihentikan tanpa pemutusan terlebih dahulu.
👉 TRENDING  Cara Mudah Memasang Tempered Glass Anti Gelembung

3. Bagaimana cara menghentikan Indosat RBT melalui SMS?

Indosat juga memiliki layanan yang sama dengan Telkomsel, namun dengan syarat yang berbeda. Jika Telkomsel memiliki NSP, begitu pula Indosat menelepon kembali (RBT): Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan harus membayar sekitar Rp 13.750 selama 30 hari.

Di sisi lain, bagi yang ingin menghentikan layanan ini, cukup masuk ke fungsi SMS. Selanjutnya, kirim UNREG (dalam huruf kapital semua) ke 808. Selanjutnya Indosat akan mengirimkan pilihan layanan yang diinginkan.

Balas SMS dengan memasukkan S2 atau S3 pada nomor yang sama. Pastikan Anda telah menerima tanggapan dari Indosat bahwa layanan telah dihentikan. Jika tidak, maka layanan tersebut tidak mati, masih aktif.

4. Cara membatalkan langganan iRing ke Indosat melalui telepon

Cara berhenti berlangganan dari iRing juga bisa dilakukan melalui telepon. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan menekan *808*10# dengan cara klik icon telepon. Selanjutnya, pilih menu stop iRing untuk menghentikan layanan. Jika perintah ini berhasil, pengguna akan menerima pesan SMS dari penyedia yang memberi tahu mereka bahwa layanan telah dihentikan.

Perlu diketahui bahwa penghentian layanan iRing di Indosat tidak dikenakan biaya. Jadi pengguna tidak perlu khawatir kehilangan pulsa ketika ingin menghentikan layanan ini.

5. Cara berhenti pakai RBT di XL via SMS

Bagi pengguna XL yang khawatir karena pulsanya selalu terkuras akibat penggunaan RBT, maka hentikan layanan melalui SMS. Pertama buka aplikasi SMS masuk UNSUB.

Kemudian kirim SMS ke 1818. Harap dicatat bahwa SMS 2000 IDR akan dikenakan kepada pengguna untuk langkah ini. Kemudian tunggu hingga Anda menerima balasan dari XL bahwa layanan telah dihentikan.

👉 TRENDING  Tutorial Cara Hapus Akun ZOOM dengan Mudah dana Aman

6. Cara menghentikan NSP dengan menghubungkan ke CS

Jika cara di atas tidak berhasil, salah satu cara menonaktifkan NSP untuk semua jenis HP, Telkomsel, Indosat, XL yang bisa Anda coba adalah dengan menghubungi penyedia layanan pelanggan Anda. Terkadang pemutusan NSP melalui SMS atau telepon tidak berhasil, pinjaman tetap habis.

Jika demikian, cara terbaik untuk menghentikan layanan adalah dengan menghubungi penyedia layanan pelanggan Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, hubungi penyedia layanan pelanggan bekas Anda.
  • Selanjutnya, pilih layanan untuk berbicara dengan layanan pelanggan.
  • Saat menghubungi staf, beri tahu mereka bahwa mereka menghentikan layanan NSP mereka saat ini. Nantinya, penyedia akan membantu untuk menghentikan layanan yang ada secara gratis. Prosesnya cukup cepat, , tanpa diragukan lagi, cara ini akan berhasil.

Hal-hal yang harus dicari ketika mengakhiri layanan NSP

Salah satu keluhan yang sering dikeluhkan pengguna ketika mereka mencoba menghentikan NSP adalah prosesnya tidak berjalan. Hal ini menyebabkan saldo pemilik HP tetap off, layanan tetap aktif. Oleh karena itu, ketika ingin menghentikan layanan di HP, Telkomsel, Indosat XL, pastikan untuk:

1. Dapatkan pemberitahuan dari pemasok

Setelah mengakhiri layanan NSP Anda melalui SMS atau telepon, pastikan Anda menerima SMS atau pemberitahuan dari penyedia Anda. Seringkali pengguna tidak menyadari hal ini selama layanan NSP tidak aktif, menyedot pulsa pengguna hingga habis. Jadi, setelah menyelesaikan proses penghentian melalui SMS atau telepon, pastikan ada notifikasi atau pengumuman bahwa layanan benar-benar telah dihentikan.

Jika Anda belum menerima pemberitahuan ini, Anda dapat memastikan bahwa layanan tersebut masih aktif. Jika ini terjadi, kirim SMS atau telepon kembali hingga Anda menerima pemberitahuan dari penyedia. Jika Anda tidak ingin dikenakan biaya untuk pembayaran SMS, hentikan layanan melalui telepon.

👉 TRENDING  Cara Jitu Beli Reksadana Mandiri dengan Keuntungannya

2. Tidak semua layanan dihentikan

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah perintah atau menu yang dipilih selama proses penghentian. Jika Anda benar-benar ingin menghentikan semua layanan, pastikan Anda memilih layanan yang tepat. Jika salah memilih, layanan akan tetap aktif, pinjaman yang ada akan dihabiskan untuk ponsel.

Berikut beberapa cara mematikan NSP di HP, Telkomsel, Indosat, XL adalah beberapa tipe yang bisa dicoba pengguna. Untuk memastikan bahwa layanan NSP tidak lagi aktif, pastikan Anda telah diberitahu oleh penyedia Anda.

Juga, coba hubungi nomor tersebut untuk mendengar panggilan. Jika itu masih tidak berhasil, cara terakhir tetapi paling efektif untuk melakukannya adalah dengan menghubungi layanan pelanggan untuk menghentikan layanan NSP. Untungnya, metode ini pasti berhasil.