fbpx

13 Laptop Terbaik Untuk Desainer Tahun 2022

Menjadi Desainer , memiliki laptop adalah kunci untuk melepaskan kreativitas Anda. Workstation dan desktop tentu saja penting juga, tetapi sayangnya, Anda tidak dapat membawanya saat bepergian. Ini penting karena Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin menemukan inspirasi dan Anda tidak ingin terjebak tanpa alat yang Anda inginkan. Jika Anda mencari beberapa laptop terbaik untuk seni digital, maka berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

  • Tampilan – Salah satu hal terpenting yang harus dicari di laptop adalah tampilan yang bagus. Selalu pilih yang memiliki resolusi tinggi dan menampilkan warna yang akurat. Ini sangat penting dalam hal apapun yang berhubungan dengan seni visual. Anda harus dapat melihat karya seni Anda secara detail dan mengetahui bahwa warna yang Anda buat seakurat mungkin.
  • Prosesor – Anda memerlukan prosesor yang dapat dengan mudah menangani tugas-tugas berat yang berhubungan dengan seni. Kekuatan prosesor yang Anda perlukan tergantung pada jenis seni digital yang Anda coba. Jika Anda bekerja pada sebagian besar karya seni 3D, Anda memerlukan prosesor yang jauh lebih kuat daripada jika Anda hanya menggunakan program perangkat lunak 2D seperti Photoshop atau Painter. Sampai sekarang Intel Core i7 dan Xeon adalah pilihan yang bagus untuk digunakan.
  • Memori (RAM) – RAM sangat penting untuk seniman digital. Semakin banyak yang Anda miliki, semakin baik terutama jika Anda bekerja di Photoshop untuk membuat ilustrasi. RAM 16 GB adalah jumlah minimum yang Anda butuhkan, tetapi jika Anda dapat menggunakan 32 GB, itu akan ideal. Ini sangat penting jika Anda bekerja pada pengeditan video dan 3D.
  • Grafik – Kekuatan GPU lebih cocok untuk mereka yang bekerja pada seni 3D tetapi selalu baik untuk memiliki Kartu Grafis yang kuat di mesin Anda.Konektivitas – Sebagian besar seniman digital akan memiliki tablet Wacom untuk keperluan ilustrasi atau desain. Oleh karena itu, laptop Anda harus memiliki jumlah port USB yang memadai.
  • Penyimpanan – Memiliki drive SSD juga sangat membantu dalam hal membuat seni digital. Ini mungkin dikenakan biaya tetapi keuntungan yang Anda dapatkan dari itu sepadan dengan harganya. Juga, Anda mungkin ingin mendapatkan hard drive eksternal untuk mencadangkan semua pekerjaan Anda.
  • Baterai – Jika Anda berencana membeli laptop untuk kebutuhan seni digital Anda, maka Anda pasti membutuhkan kapasitas baterai yang memadai. 8 jam akan ideal tetapi beberapa yang kuat hanya akan bertahan hingga 5 atau 6 jam. Semakin lama, semakin baik untuk kebutuhan Anda.

Microsoft Surface Pro 6

Microsoft Surface Pro 6
Microsoft Surface Pro 6

Microsoft Surface Pro 6 hadir dengan prosesor Intel Core i5 ( Gen ke- 8 ), RAM 8 GB, kapasitas penyimpanan 256 GB, Intel UHD Graphics 620, Layar PixelSense 12,3”, dan Windows 10. Laptop 2-in-1 ini memiliki dock sistem untuk keyboard yang dapat Anda pasang atau lepas sesuai kebutuhan. Berbeda dengan model sebelumnya yang hadir dalam warna cerah, Surface Pro 6 hanya hadir dalam warna platinum dan hitam. Desainnya ramping dan cantik berkat bodinya yang sangat ramping, menjadikannya teman yang ideal untuk bepergian. Layar juga memiliki rasio kontras 1500:1 yang sempurna untuk individu yang berkecimpung dalam seni digital.

Dengan prosesor Intel Core i5 dan RAM 8 GB, Anda dapat dengan mudah menjalankan perangkat lunak grafis untuk membuat berbagai konten kreatif mulai dari lukisan digital dan desain grafis. Ini juga membantu dengan pengeditan video. Surface Pro 6 hadir dengan Surface Pen yang memiliki tingkat sensitivitas tekanan 4.096. Pena menggunakan teknologi N-trig dan sangat ideal untuk menggambar dan melukis secara digital. Selain itu, Surface Pro 6 juga dilengkapi dengan program menggambar unik seperti Krita. Setelah Anda selesai menggunakan Surface Pen, Anda dapat menempelkannya ke sisi tablet berkat strip magnetiknya. Anda dapat memainkan game di dalamnya tetapi jangan berharap untuk menjalankan game berat apa pun.

Dengan penggunaan moderat, baterai Surface Pro 6 akan dengan mudah bertahan hingga 8 jam yang merupakan peningkatan besar dari pendahulunya yang memiliki daya tahan baterai 6 hingga 7 jam. Setelah baterai berada di bawah tanda 10 persen, mode hemat baterai akan dimulai secara otomatis untuk memberi Anda waktu untuk mencolokkan pengisi daya. Jika Anda mencari laptop 2-in-1 yang hadir dengan layar tampilan yang bagus, masa pakai baterai yang luar biasa , dan pena yang peka terhadap tekanan, maka Surface Pro 6 adalah pilihan ideal untuk digunakan.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Sangat cocok untuk mereka yang mencari laptop 2-in-1 untuk seni digital.
  • Ini sangat ideal untuk orang yang menginginkan laptop dengan layar yang bagus.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang membutuhkan laptop portabel dan ringan dengan daya tahan baterai yang hebat.

Microsoft Surface Go

Microsoft Surface Go
Microsoft Surface Go

Microsoft Surface Go hadir dengan prosesor Intel Pentium Gold, Intel HD Graphics 615, RAM 4 GB, kapasitas penyimpanan 128 GB, layar PixelSense 10”, dan Windows 10. Dengan bobot 1,15 pon, Surface Go cukup ringan dan ideal untuk dibawa-bawa. saat bepergian. Desainnya agak mirip dengan Surface Pro tetapi Microsoft telah membuat beberapa perubahan yang menyegarkan seperti tepi yang membulat dan bodi yang lebih kecil. Perubahan ini dilakukan untuk memperluas basis pelanggan dan mencakup pasar pelajar yang mengharuskannya menjadi lebih menyenangkan dan dengan desain yang ringan.

Dalam hal kinerja, ia melakukan pekerjaan yang baik dalam menangani tugas-tugas dasar. Jika Anda perlu melakukan pekerjaan profesional, maka varian 8 GB akan menjadi pilihan yang lebih baik. Layarnya hadir dengan resolusi 1800 x 1200 piksel dan rasio aspek 3:2 yang sempurna untuk mengerjakan seni digital. Bezel di sekitar layar cukup besar yang cukup praktis karena memberikan ruang yang cukup untuk memegang perangkat tanpa secara tidak sengaja menyentuh layar dan memicu sesuatu. Bezel tebal juga ada karena penempatan speaker. Meskipun drivernya cukup kecil, mereka menghasilkan suara yang sangat bagus.

Anda juga mendapatkan daya tahan baterai hingga 6 jam dengan penggunaan terus menerus yang cukup solid untuk perangkat serbaguna seperti itu. Anda dapat memperpanjangnya sedikit dengan menggunakan mode hemat daya baterai. Fitur lainnya adalah pengenalan wajah melalui Windows Hello yang memungkinkan Anda membuka kunci layar tanpa mengetikkan kata sandi. Dengan kinerja yang baik, desain yang hebat, dan suara, Microsoft Surface Go adalah laptop yang sempurna untuk pelajar dan pemula seni digital. Jika Anda adalah pengguna tingkat lanjut yang melakukan seni digital pada tingkat profesional, laptop yang lebih kuat akan menjadi pilihan yang lebih bijaksana. Tetapi bagi mereka yang memulai di dunia seni digital, sulit untuk menemukan laptop 2-in-1 yang lebih baik daripada Surface Go.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Sangat cocok untuk mereka yang mencari laptop 2-in-1 yang terjangkau.
  • Sangat cocok untuk pelajar yang menginginkan laptop dengan desain yang bagus.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang membutuhkan laptop 2-in-1 yang menawarkan kinerja yang baik.

Acer Aspire E15

Acer Aspire E15
Acer Aspire E15

Acer Aspire E15 dilengkapi dengan 8 th prosesor Gen Intel Core i5-8250U, 8 GB RAM, 256 GB SSD kapasitas penyimpanan, Microsoft Office 365, GeForce MX150 grafis, 15,6“ layar Full HD dan Windows 10. laptop 15-inch biasanya besar tetapi Acer Aspire E15 cukup kompak karena desainnya yang unik di mana bobotnya didistribusikan secara merata ke seluruh tubuh. Namun, desain yang ringkas membutuhkan biaya. Laptop ini terasa agak tipis dibandingkan dengan laptop lain dengan kisaran harga yang sama. Keunggulan laptop terletak pada jumlah port yang ditawarkannya. Ini memiliki USB C, 2 x USB 3.0, USB 2.0, VGA, dan port HDMI yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan untuk membuat seni digital.

👉 TRENDING  Laptop Gaming Lenovo Terbaik Di Tahun 2022

Kemampuan performa Acer Aspire E15 akan mengejutkan Anda berkat prosesor Intel Core i5 Generasi ke-8 dan RAM 8 GB. Anda dapat dengan mudah melakukan banyak tugas dengan banyak program. RAM 8 GB juga sangat membantu dalam memberikan pengalaman yang mulus saat bekerja pada perangkat lunak 2D seperti Adobe Photoshop atau Corel Painter. Sejauh menyangkut bermain game, ini berfungsi dengan baik untuk menjalankan game kasual tetapi jangan berharap untuk memainkan game yang intensif grafis. Laptop ini tidak ditujukan untuk para profesional tetapi bagi mereka yang memiliki pemahaman seni digital tingkat menengah.

Dengan penggunaan terus menerus, Anda bisa mendapatkan daya tahan baterai hingga 4 jam 40 menit yang cukup bagus. Dengan penggunaan sedang, laptop bertahan lebih lama yang mengejutkan. Jika Anda menonton film terus menerus, itu bisa bertahan hingga setengah hari. Dengan harga kelas menengah yang terjangkau, kinerja yang solid, dan daya tahan baterai yang luar biasa, Acer Aspire E15 adalah laptop yang bagus untuk mereka yang suka berkecimpung dalam seni digital sebagai hobi atau hasrat.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Ini sempurna bagi mereka yang mencari laptop kelas menengah yang solid untuk kebutuhan seni digital.
  • Ini ideal untuk orang-orang yang membutuhkan banyak port di laptop kerja mereka.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang lebih menyukai touchpad besar di laptop mereka.

Acer Predator Helios 300

Acer Predator Helios 300
Acer Predator Helios 300

Acer Predator Helios 300 hadir dengan prosesor Intel i7-9750H Generasi ke- 9 , RAM 16 GB, kapasitas penyimpanan SSD PCleNVMe 256 GB, dan grafis GTX 1660 Ti 6 GB. Ini memiliki layar Full HD 15,6” dan Windows 10. Ketika Anda melihat desain predator Acer, sulit untuk menemukan kesalahan apa pun dengannya. Sasis logam dengan finishing gunmetal dan warna hitam dengan aksen merah terlihat cantik namun agresif. Anda juga mendapatkan kompartemen yang dapat dilepas di bagian bawah laptop untuk meningkatkan hard drive dan RAM yang sangat nyaman untuk dimiliki. Muncul dengan 2 port USB 2.0, port USB 3.0, dan port USB 3.1 untuk menghubungkan perangkat tambahan seperti tablet Wacom.

Layar Full HD fantastis dan memiliki reproduksi warna yang sangat baik yang ideal saat membuat seni digital. Selain itu, dengan RAM 16 GB, kartu grafis 6 GB khusus, dan penyimpanan SSD 256 GB, Anda dapat menjalankan hampir semua perangkat lunak seni dengan lancar. Ini sangat membantu saat membuat file PSD yang besar dan berat karena program ini memerlukan jumlah RAM yang tinggi untuk kinerja yang optimal. Acer Predator pada intinya adalah laptop gaming murah yang menawarkan lebih banyak kekuatan dan kinerja daripada yang seharusnya ketika Anda melihat kisaran harganya. Anda dapat memainkan game yang menuntut tanpa menghadapi lag yang nyata.

Mengingat fakta bahwa ini adalah laptop gaming, daya tahan baterainya cukup mengesankan. Anda bisa mendapatkan hingga 4-5 jam dengan penggunaan terus menerus. Anda tidak akan menemukan banyak laptop gaming pada titik harga ini yang dapat menandingi angka tersebut. Jika Anda mencari laptop anggaran berperforma tinggi yang dapat secara efisien menjalankan game yang menuntut pada pengaturan ultra-tinggi dan memberikan pengalaman yang mulus dan mulus untuk membuat konten seni digital, maka Acer Predator Helios 300 adalah pilihan tepat untuk digunakan.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari laptop dengan performa tinggi dengan harga terjangkau.
  • Ini ideal untuk orang-orang yang membutuhkan kecepatan refresh tinggi pada layar mereka.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang lebih menyukai laptop dengan banyak daya.

Dell XPS15

Dell XPS15
Dell XPS15

Dell XPS 15 hadir dengan prosesor Intel Core i7-9750H Generasi ke- 9 , RAM 16 GB, kapasitas penyimpanan SSD 1 TB, dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 (4 GB DDR5). Laptop ini memiliki layar 15” dan Windows 10. Desain seri XPS tetap tidak berubah untuk beberapa waktu sekarang dan XPS 15 tidak berbeda. Muncul dengan unibody aluminium dan dek keyboard serat karbon. Perbedaannya dari paket lainnya adalah pada jumlah port yang dimilikinya berkat bodi yang lebih besar. Ini fitur port USB 3.1, slot kartu SD, dan port HDMI.

Dell selalu dikenal dengan laptop dan komputer dengan tampilan luar biasa. XPS 15 memiliki layar sentuh dengan resolusi 3840×2160 dan menampilkan kualitas gambar yang luar biasa. Warna dan tekstur muncul dengan sangat baik menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang mencoba-coba karya seni digital. Dengan 9 thProsesor Intel Core i7 Gen, RAM 16 GB, dan ruang penyimpanan SSD 1 TB, Anda dapat menjalankan tugas berat tanpa repot sama sekali. Ruang penyimpanan SSD 1 TB sangat berguna dalam hal ini karena seni digital biasanya mengharuskan seseorang memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk semua file berat. Laptop ini tidak dimaksudkan untuk bermain game tetapi Anda akan dapat memainkan game terbaru pada pengaturan sedang tanpa masalah besar. Namun, ini adalah hal yang buruk dalam hal pengeditan video 4k yang memungkinkan Anda memiliki pengalaman yang mulus saat merender output.

Masa pakai baterai XPS 15 tidak setara dengan versi MacBook Pro 2018 tetapi berfungsi dengan baik untuk menyediakan hingga 4 jam plus dengan penggunaan umum. Jumlahnya mungkin tampak rendah tetapi ini adalah tampilan 4k. Salah satu alasan mengapa XPS 15 bagus untuk seniman digital adalah karena ia dilengkapi dengan beberapa program berguna seperti Adobe Photoshop Elements, sensor sidik jari, dan perangkat lunak antivirus McAfee. Dalam hal kinerja, tampilan, dan fitur, XPS 15 menawarkan jauh lebih banyak daripada pendahulunya dan merupakan pilihan yang bagus untuk seniman digital semi-profesional.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Sangat cocok untuk Anda yang mencari laptop dengan tampilan luar biasa.
  • Ini ideal untuk orang yang menghargai memiliki program perangkat lunak yang berguna di laptop mereka.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang bekerja dalam pengeditan video berkat kapasitas penyimpanan yang besar dan prosesor yang kuat.

Razer Blade

Razer Blade
Razer Blade

Razer Blade hadir dengan prosesor Intel Core i7-8750H, RAM 16 GB, kapasitas penyimpanan SSD 512 GB, dan grafis GeForce RTX 2070 Max-Q. Layarnya 15,6″ FHD dan memiliki Windows 10. Razer Blade mengambil desain yang sama seperti pendahulunya tetapi mengupasnya hingga ke dasarnya. Unibody aluminium CNC dilengkapi dengan unit pendingin ruang uap untuk menjaga suhu tetap rendah saat menjalankan tugas berat. Ini juga sedikit lebih tebal dari model sebelumnya tetapi berhasil menjaga beratnya tetap sama di 4,63 pon. Pencahayaan kunci individu RGB yang dapat disesuaikan terlihat memukau dalam gelap. Anda dapat menyesuaikan warna dengan memilih dari 16,8 juta warna dan beberapa profil preset. Itu juga dilengkapi dengan fungsi pengenalan wajah Windows Hello untuk membuka kunci layar dengan lebih mudah.

👉 TRENDING  Lengkap Harga dan Spesifikasi Acer Nitro 5 Tahun 2022

Dalam hal tampilan, Razer Blade menawarkan warna yang presisi dan cerah sehingga sempurna untuk pengeditan foto dan video. Lapisan matte secara efektif mengalihkan silau yang memungkinkan Anda untuk memiliki pengalaman visual yang luar biasa di mana pun Anda berada. Ini adalah salah satu dari sedikit laptop yang hadir dengan kalibrasi warna yang cukup akurat. Menjadi laptop premium, Anda mengharapkannya memiliki kinerja yang luar biasa dan Razer Blade tidak mengecewakan dalam hal ini. Ini dapat digunakan sebagai mesin game atau sebagai stasiun kerja dan akan menyelesaikan tugas yang ditugaskan padanya dengan mudah. Membuat video online, pengeditan film, pemodelan 3D, dan lukisan digital akan sangat mudah dengan laptop ini. Prosesor Hexa-core juga lebih dari cukup untuk memainkan game terbaru pada pengaturan ultra-tinggi.

Terlepas dari kinerjanya, satu aspek yang mungkin mengejutkan Anda adalah daya tahan baterainya. Laptop gaming berkinerja tinggi biasanya memiliki daya tahan baterai yang buruk karena menggunakan banyak daya. Razer Blade dapat berjalan hingga 2,5-3,5 jam dengan penggunaan ringan hingga sedang. Meskipun memiliki daya tahan baterai yang relatif baik, itu tidak dimaksudkan untuk digunakan saat bepergian atau bepergian. Jika Anda adalah penggemar Razer dan menginginkan laptop premium berperforma tinggi yang dapat menjalankan tugas yang paling berat dengan lancar, maka laptop ini mungkin cocok untuk Anda.

Siapa yang harus membeli ini?

  1. Sangat cocok untuk mereka yang mencari laptop yang dapat menjalankan perangkat lunak seni digital serta game intensif grafis dengan lancar.
  2. Ini ideal untuk orang yang membutuhkan laptop berkinerja tinggi dengan daya tahan baterai yang sangat baik.
  3. Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari laptop premium dengan tampilan yang mematikan.

Apple MacBook Pro

Apple MacBook Pro
Apple MacBook Pro

Apple MacBookPro hadir dengan prosesor Intel Core i9 8-core 2,3 GHz, RAM 16 GB, kapasitas penyimpanan SSD 512 GB, grafis Radeon Pro 560x (4GB), layar Retina 15″ dan menjalankan macOS 10.14. Seperti yang diharapkan, desainnya sama dengan yang lain di seri MacBook Pro. Selama beberapa dekade, Apple selalu menggunakan pendekatan minimalis dalam semua desainnya dan banyak yang menyukainya. Perubahan besar terakhir dalam desain adalah pada tahun 2016 ketika Touch Bar diperkenalkan. Namun, Anda dapat memilih dari dua pilihan warna yang berbeda, yaitu Space Grey dan Silver.

Apple MacBook Pro mungkin terlihat mirip dengan pendahulunya di luar tetapi di dalamnya adalah cerita yang sama sekali berbeda. Layar Retina 15 inci terlihat sangat memukau dengan resolusi 2880 x 1800. Fitur True Tone memberi Anda warna realistis dan cerah yang penting untuk editor video. Seniman digital, di sisi lain, dapat menonaktifkan fitur ini untuk melihat reproduksi warna yang akurat. Dalam hal kinerja, tidak ada keraguan bahwa itu adalah mesin dengan prosesor Intel Core i9 (Turbo Boost hingga 4,8 GHz), RAM 16 GB (dapat ditingkatkan hingga 32 GB), dan grafis Radeon Pro 560x kartu. Itu dapat menjalankan hampir semua perangkat lunak tanpa berkeringat.

Orang akan berasumsi bahwa laptop yang kuat seperti itu akan memiliki masa pakai baterai yang mengecewakan tetapi bukan MacBook Pro. Itu bisa bertahan hingga 7 jam dari pengisian penuh dengan penggunaan sedang yang gila. Ini dengan mudah mengalahkan sebagian besar pesaingnya dalam kategori laptop kinerja. Jika Anda adalah penggemar Apple atau profesional yang membutuhkan laptop jenis workstation untuk kebutuhan seni digital, maka MacBook Pro adalah pilihan terbaik jika Anda mampu membelinya.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Ini sempurna bagi mereka yang mencari laptop dengan banyak kekuatan di bawah tenda.
  • Ini ideal untuk orang yang membutuhkan laptop berkinerja tinggi dengan daya tahan baterai yang sangat baik.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari laptop yang dapat menghasilkan warna yang akurat pada layarnya.

ASUS ROG Zephyrus S (GX531GS-AH76)

ASUS ROG Zephyrus S (GX531GS-AH76)
ASUS ROG Zephyrus S (GX531GS-AH76)

ASUS ROG Zephyrus S hadir dengan prosesor Intel Core i7-8750H, RAM 16 GB, kapasitas penyimpanan 512 GB, dan grafis GeForce GTX 1070. Ini memiliki layar IPS 15,6” dan menjalankan Windows 10. Yang satu ini hadir dengan bodi aluminium dengan desain hitam dua nada diagonal yang memisahkan sisi lapisan matte dan aluminium. Logo yang terletak di sisi kiri belakang layar menyala dengan titik magenta bergaya saat laptop dinyalakan. Itu terlihat sangat cantik dan agresif pada saat bersamaan. Touchpad ditempatkan secara unik di sisi kanan keyboard, bukan posisi tradisional. Ini juga merupakan salah satu laptop gaming tertipis dan teringan yang tersedia di pasaran sehingga sangat portabel dan ideal untuk dibawa bepergian.

Panel layar IPS 144 Hz menawarkan pengalaman visual yang luar biasa berkat waktu respons yang cepat. Anda dapat melihat semua detail dengan jelas dan mengalahkan pesaingnya dalam hal akurasi warna. Ini bagus untuk lukisan digital karena Anda dapat melihat setiap sapuan kuas dengan benar. Jika memang performa yang Anda kejar, maka laptop ini tidak akan mengecewakan Anda sama sekali. Anda dapat dengan mudah beralih di antara beberapa tab di Chrome dan streaming video YouTube 1080p sambil memainkan game dengan grafis intensif di latar belakang secara bersamaan. RAM 16 GB bersama dengan prosesor Intel Core 8750 dan SSD 512 GB memungkinkan Anda memiliki pengalaman yang mulus saat mengerjakan berbagai program perangkat lunak.

Daya tahan baterai ASUS ROG Zephyrus S lumayan untuk laptop gaming. Jika Anda terus menjelajahi web dengan kecerahan maksimum, Anda akan mendapatkan masa pakai baterai hingga 3 jam. Ini bukan yang terbaik tetapi cukup bagus untuk jumlah daya yang dikandungnya. Jika laptop yang tampak ramping dan cantik yang dapat dengan mudah menjalankan tugas-tugas grafis yang intensif terdengar bagus untuk Anda, maka ROG Zephyrus S adalah yang tepat untuk Anda. Ada laptop lain yang lebih kuat di luar sana, tetapi yang ini menawarkan nilai paling tinggi dalam hal daya dan harga.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Sangat cocok untuk mereka yang mencari laptop dengan layar IPS yang bagus.
  • Sangat ideal untuk orang yang membutuhkan laptop performa tinggi dengan bodi ramping dan cantik.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari laptop yang kuat dan portabel dengan harga yang wajar.

Lenovo Yoga 730

Lenovo Yoga 730
Lenovo Yoga 730

Lenovo Yoga 730 hadir dengan prosesor Intel Quad-Core i5-8265U Generasi ke -8, RAM 12 GB, kapasitas penyimpanan SSD 256 GB, layar IPS Full HD 15,6”, dan Windows 10. Salah satu hal pertama yang akan Anda perhatikan setelahnya mengambil Yoga 730 adalah bobotnya meskipun itu adalah laptop yang cukup tipis. Saat Anda memutar layar, Anda akan menemukan engselnya dibuat dengan sangat baik. Ini memiliki nuansa premium yang bagus dan Anda tahu bahwa pabrikan telah memikirkan konstruksinya. Sebagian besar laptop 2-in-1 memiliki layar yang bergetar tetapi tidak untuk Yoga 730. Laptop ini menampilkan desain minimalis dengan tepi tajam yang agresif dan sasis aluminium. Salah satu fitur terbaik dari laptop ini adalah trackpadnya yang memungkinkan Anda memiliki pengalaman yang sangat mulus saat menavigasi menu dan antarmuka yang berbeda.

Layar sentuh pada Yoga 730 juga cukup bagus. Di sebagian besar laptop 2-in-1, Anda akan melihat celah kecil antara layar dan kaca LCD tetapi di sini Anda tidak menyadarinya sama sekali. Ini sangat responsif terhadap ketukan dan penekanan. Ini memberikan pengalaman mulus yang luar biasa saat membuat lukisan digital karena Anda dapat langsung menggambar di layar menggunakan Lenovo Active Pen 2 (dibeli terpisah). Dengan RAM 8 GB, prosesor Intel Quad-Core i5-8265, dan ruang penyimpanan 256 SSD, Anda akan dapat dengan mudah mengerjakan hampir semua program perangkat lunak yang berhubungan dengan seni dengan mudah. Namun, laptop ini dibuat lebih untuk mereka yang suka berkecimpung dalam lukisan digital daripada mengedit video.

👉 TRENDING  Tingkatkan Pengalaman Menonton Film Anda Dengan Light Mi Neo Sync Box

Baterai Yoga 730 akan bertahan hingga 6 jam dengan penggunaan pemutaran media terus menerus yang cukup baik. Ini tidak sebagus beberapa pesaingnya tetapi ia hadir dengan fitur pengisian cepat yang membuat daya tahan baterainya relatif rendah. Dengan pengisian daya 15 menit, Anda bisa mendapatkan masa pakai baterai hingga 2 jam. Lenovo Yoga 730 bukanlah laptop 2-in-1 terbaik saat ini, tetapi secara keseluruhan ini adalah mesin yang solid yang dibuat untuk pengguna biasa yang suka mengerjakan lukisan digital dari waktu ke waktu.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Sangat cocok untuk mereka yang mencari laptop 2-in-1 yang ramping dan tahan lama dengan layar IPS yang luar biasa.
  • Ini ideal untuk orang yang membutuhkan laptop kelas menengah portabel yang dapat menjalankan program perangkat lunak seni digital dengan mudah.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari laptop yang dapat diisi daya dengan cepat.

Samsung Notebook 9

Samsung Notebook 9
Samsung Notebook 9

Samsung Notebook 9 hadir dengan prosesor Intel Core i7-8565U Generasi ke- 8 , RAM 16 GB, ruang penyimpanan SSD 512 GB, layar LED FHD 15″, S Pen (termasuk), grafis NVidia GeForce MX 150 dan Windows 10. Desain Notebook seri terbaru Samsung ini tidak banyak berubah dari pendahulunya. Tidak ada alasan untuk mengubahnya karena sudah memiliki desain yang bagus dengan jumlah lekukan dan permukaan datar yang tepat. Itu benar-benar terlihat mewah dan sepadan dengan label harga tinggi. Ini juga cukup ringan sehingga sangat mudah untuk dibawa bepergian. Dalam banyak hal, Notebook 9 mungkin adalah salah satu laptop portabel terbaik di luar sana dengan daya tahan baterai yang sangat tinggi. Bodi logam anti gores dan warna biru laut saling melengkapi dengan baik.

Layar LED FHD 15″ adalah sesuatu yang mengagumkan. Di aplikasi pengaturan Samsung, Anda dapat mengaktifkan ‘mode luar ruangan’ yang meningkatkan kecerahan maksimum sebesar 150 bit sehingga total hasil bagi kecerahan menjadi 500 bit. Bahkan di bawah sinar matahari langsung, Anda akan dapat melihat semuanya dengan jelas di layar yang sangat cocok untuk seniman digital. Anda juga dapat mengurangi cahaya biru yang dipancarkan dari layar untuk mengurangi potensi ketegangan mata. Jika Anda tidak suka mendengar suara kipas, Anda dapat mengaktifkan ‘silent mode’ yang akan mengaktifkan mode hemat daya baterai dan meminimalkan suara. Selain mengedit video 4k, laptop ini dapat dengan mudah melakukan tugas apa pun yang Anda lakukan, berkat spesifikasinya.

Masa pakai baterai Samsung Notebook 9 sangat menginspirasi. Anda mendapatkan 12½ jam yang menakjubkan dengan pemutaran video terus menerus yang jauh di depan para pesaingnya. Anda dapat memperpanjangnya lebih jauh satu jam dengan menggunakan mode hemat baterai Windows 10. Satu-satunya hal yang sedikit negatif tentang produk ini adalah keyboard-nya yang tidak terasa cukup punchy. Terlepas dari nitpick kecil, Samsung Notebook 9 dengan mudah menjadi pilihan terbaik di pasaran saat ini bagi mereka yang membutuhkan laptop berperforma tinggi dengan daya besar, ruang penyimpanan SSD besar, dan masa pakai baterai yang membingungkan.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Sangat cocok bagi mereka yang mencari notebook berperforma hebat dengan tampilan dan warna yang luar biasa.
  • Ini ideal untuk orang yang membutuhkan laptop portabel dengan daya tahan baterai yang hebat.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari laptop dengan fitur keren dan nyaman seperti mode luar ruangan, mode senyap, dll.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa Spesifikasi Minimum yang Saya Butuhkan di Laptop Saya untuk Seni Digital?
Tidak ada spesifikasi khusus yang dapat diberikan untuk seni digital karena hanya bergantung pada jenis seni digital (2D atau 3D) yang Anda coba dan program perangkat lunak yang Anda gunakan. Sebagai aturan umum, selalu lebih baik untuk menggunakan RAM minimal 8 GB, prosesor yang ditenagai dengan baik, dan kartu grafis khusus.

Apa Beberapa Fitur yang Harus Saya Selalu Perhatikan?
Banyak orang akhirnya tidak mencari fitur utama tertentu seperti port HDMI, Thunderbolt, atau resolusi layar saat mereka membeli laptop. Jika Anda bekerja dengan fotografi digital, Anda pasti perlu mencari pembaca kartu bawaan.

Apakah laptop 2-in-1 Berguna untuk Menciptakan Seni Digital?
Laptop 2-in-1 memiliki keunggulan karena sebagian besar dilengkapi dengan dukungan stylus dan kemampuan untuk menggunakan laptop dalam mode yang berbeda. Memilikinya dalam mode tenda dapat membantu Anda menggambar di layar dengan lebih efisien. Namun, jika Anda membawa tablet Wacom, maka itu tidak akan membuat banyak perbedaan.

Perlukah Mendapatkan Laptop Kuat yang Mahal?
Membeli laptop yang kuat tentu saja akan lebih banyak membantu Anda dalam hal menciptakan seni digital, tetapi itu bukan kebutuhan mutlak. Jika Anda seorang seniman atau pemula yang bercita-cita tinggi, Anda dapat memilih model yang terjangkau sampai Anda mampu membeli yang lebih kuat.

Jenis Prosesor Apa yang Harus Saya Cari di Laptop Saya?
Jika Anda lebih suka Intel, maka i9 atau i7 akan menjadi pilihan ideal. Namun, prosesor Intel sedikit lebih mahal, jadi bersiaplah untuk menerima anggaran Anda. Jika Anda adalah penggemar AMD, maka Anda dapat memilih AMD Ryzen 9 atau 5. Selalu cari jumlah core dan kecepatan clock untuk menentukan prosesor mana yang lebih baik. Lebih banyak core akan membagi beban kerja dengan lebih efisien dan memungkinkan Anda menyelesaikan tugas dengan lebih lancar. Biasanya, di industri, prosesor Intel menyediakan lebih banyak kecepatan clock sedangkan AMD menyediakan lebih banyak core.

Kesimpulan

Sebagai seniman digital, berinvestasi dalam produk kerja yang tepat sangat penting untuk menciptakan karya yang luar biasa. Ada beberapa faktor penting yang perlu Anda ingat sebelum Anda membeli laptop. Itu harus memiliki tampilan yang bagus dengan warna yang akurat, banyak daya, jumlah RAM yang baik, ruang penyimpanan yang layak, dan port yang cukup. Daya tahan baterai yang baik juga penting jika Anda adalah seseorang yang sering bepergian. Tidak ada ‘Laptop terbaik’ di luar sana yang dapat memenuhi semua kriteria di atas dengan warna-warna cerah. Namun, Anda mendapatkan banyak opsi di luar sana yang dapat melakukan beberapa hal di atas dengan baik. Dengan sedikit riset, Anda dapat dengan mudah menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda.