fbpx
Lengkap Harga dan Spesifikasi ASUS TUF Gaming FX505DY Tahun 2022
Lengkap Harga dan Spesifikasi ASUS TUF Gaming FX505DY Tahun 2022

Lengkap Harga dan Spesifikasi ASUS TUF Gaming FX505DY Tahun 2022

Penggemar game pasti sudah tidak asing lagi dengan produk dari seller asal Taiwan ini. Setelah merilis versi ROG TUF Gaming FX 504, ternyata ASUS masih belum puas dengan rilis seri selanjutnya. Khususnya ASUS TUF Gaming FX505DY.

Dengan jarak keluaran yang tidak terlalu jauh performa yang bisa ditandingi, ASUS TUF Gaming FX505DY ini seolah bersaing ketat dengan saudara-saudaranya. Selain itu, laptop ASUS ini memiliki desain yang unik dan tahan lama. Ini adalah pilihan yang tepat untuk pecinta game yang memiliki anggaran terbatas.

Keunggulan ASUS TUF Gaming FX505DY:

Model yang menarik dan bodi yang kokoh menjadi nilai tambah dari jajaran laptop ASUS ini. Selain itu, ASUS juga memberikan akselerasi kecepatan dengan mobil AMD dan GPU Radeon untuk seri laptop ini. Mari kita tambahkan panjang lebar alasan mengapa seri ini terlalu mahal untuk dilewati.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang spesifikasi ASUS TUF Gaming FX505DY, berikut kelebihan dari seri laptop gaming ASUS ini.

1. Desain Asus TUF Gaming FX505DY

Tampilan laptop gaming ASUS FX505DY memiliki desain minimalis dengan cover yang membentuk outline huruf X. Berbeda dengan seri ROG atau Strix, versi ini terlihat lebih keren dan tidak berisik. Cocok untuk Anda yang menyukai laptop berpenampilan elegan.

Body cover ASUS FX505DY terbuat dari plastik polikarbonat yang cukup kuat. Dilengkapi dengan kuas (pembersih pasir) yang presisi. Dengan demikian, tampilan visual secara keseluruhan memiliki kualitas yang lebih tinggi. Rangkaian notebook ASUS dengan desain ini meninggalkan kesan abadi saat disimpan atau diangkut.

Ketahanan desain ASUS FX505DY bukan hanya soal eksterior. Laptop gaming ASUS ini telah mendapatkan sertifikat standar militer MIL-STD-810G. Anda tidak perlu khawatir tertabrak atau terguncang. Untuk pertama kalinya, laptop gaming memiliki standar militer.

👉 TRENDING  Laptop Gaming Lenovo Terbaik Di Tahun 2022

ASUS memasang berbagai port konektor di sebelah kiri. Dimulai dengan catu daya, port LAN (RJ45), port HDMI, port USB Jack headphone. Dengan instalasi seperti itu, memudahkan Anda jika ingin menghubungkan laptop ini dengan monitor yang lebih besar.

Saat di sebelah kanan, ASUS hanya menampilkan Kensington Lock. Sayangnya, ASUS tidak menyediakan konektor Type-C pada laptop ini.

ASUS TUF Gaming FX505DY memiliki lebar 36 cm, panjang 26 cm tinggi 2,6 cm. Dimensi ini merupakan perpaduan yang tepat untuk sebuah laptop gaming. Tidak terlalu besar, namun tetap bisa memberikan pengalaman bermain game yang nyaman.

Dengan ukuran sebesar ini, laptop ini masih cukup nyaman untuk dibawa-bawa. Apalagi bobot laptop ini hanya sekitar 2,2 kg. Selain memberikan kenyamanan, bobotnya juga menjamin keamanan laptop jika harus berpergian.

ASUS FX505DY hadir dalam dua variasi warna yang meninggalkan kesan misterius dan elegan. Khususnya, warna Gold Steel Red Matter. Anda bisa memilih warna yang paling sesuai dengan selera dan kepribadian Anda.

2. Kecepatan tanpa intimidasi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ASUS FX505DY ini memiliki mesin prosesor AMD Ryzen 5 3550H generasi Picasso APU yang hadir dengan Zen+ quad-core. Sehingga bisa berjalan di 2,1 GHz dengan turbo maksimal 3,7 GHz.

Prosesor ini sudah menggunakan teknologi 12nm, jauh lebih hemat energi dibandingkan Zen generasi sebelumnya. Peningkatan efisiensi ini membuat ASUS FX505DY bekerja lebih baik tidak mudah panas.

Memiliki mobil yang cukup bagus, ASUS FX505DY mampu bekerja secara multifungsi. Misalnya, saat bermain game langsung. Sangat nyaman bagi anda yang ingin menjadi Youtuber game.

Ini karena laptop ini memiliki dua slot SODIMM bawaan. Selain performa laptop ini juga didukung dengan fungsi dual memory. Sementara itu, RAM bawaannya adalah DDR4 8 GB dengan kecepatan pemrosesan 2666 MHz. Namun, Anda dapat meningkatkan RAM hingga 32 GB.

👉 TRENDING  DJI Mavic 3 menampilkan desain drone dengan kamera Hasselblad ganda

Selain prosesor yang bagus, ASUS FX505DY juga didukung oleh unit pengolah grafis (GPU) AMD Radeon RX Vega 8 iGPU. Dilengkapi dengan kartu grafis diskrit Radeon RX560X dengan prosesor aliran 1024. Dengan demikian, dapat memiliki kecepatan pemrosesan 1172 MHz, dan turbo mencapai 1275 MHz.

3. Layar Lebar Penerangan Keyboard

Grafisnya bagus, tidak lengkap rasanya jika layarnya tidak menutupi. ASUS FX505DY memiliki resolusi layar 1920 x 1080 piksel. Layar 15,6 inci dengan teknologi LED, disertai kualitas FHD 60 Hz 72% NTSC.

Laptop ASUS FX505DY juga hadir dengan konsep bezel-less. Sehingga dapat menampilkan layar lebar dengan nyaman. Seri ini hadir dengan fitur Asus Splendid Asus True2Life. Dengan demikian, ia memiliki optimasi resolusi layar warna yang dapat disesuaikan. Wide angle Kecerahan yang cukup membuat seri ini sangat bagus di kelasnya.

Nilai tambah yang menarik adalah tampilan backlight keyboard. Pasalnya, tidak seperti TUF Gaming FX 504, seri ini hadir dengan TUF Aura Software. Untuk mengubah warna lampu keyboard sesuai selera. Kehadiran keyboard backlit juga bisa memberikan pengalaman mengetik yang lebih nyaman.

Dengan semua keunggulan tersebut, ASUS tampaknya sangat ramah terhadap harga. Harga ASUS TUF Gaming FX505DY terbilang sangat aman di kantong. Apalagi jika dibandingkan dengan karakteristik kelebihannya.

Spesifikasi ASUS TUF Gaming FX505DY:

Spesifikasi ASUS TUF Gaming FX505DY:
Jenis: Permainan Laptop:
Dimensi (PxLxT) 36,0 x 26,2 x 2,58 ~ 2,68 cm
Ukuran layar: 15,6 inci FHD 60 Hz 72% NTSC
Resolusi layar: 1920 x 1080 piksel (16: 9)
Teknologi layar LED, layar anti-silau
Sistem Operasi (OS) Pembaruan Windows 10 ProBisa adalah untuk Windows 11
CPU: AMD Ryzen, 3,7 GHz
GPU: AMD Radeon RX Vega 8 iGPU:
RAM: 4 GB, DDR4, 2666 MHz; Kapasitas maksimum – 32 GB
Penyimpanan: 1TB 5400 RPM 2,5 inci SATA HDD256GB M.2 NVMe ™ PCIe® 3.0 SSD
Kartu grafik: Radeon RX560X GPU Diskrit:
Baterai: 48WHrs, 3S1P, Li-ion 3-sel:
Papan ketik: Lampu latar
Berat 2,2 kg
tubuh bahan: Polikarbonat, MIL-STD-810G
Kamera: Kamera Kamera 720P HD
suara: Perangkat lunak DTS Sistem speaker mikrofon massal 2 bawaan
Koneksi: Wi-Fi 5, Bluetooth 4.2:
Antarmuka: Jack audio 1x 3.5mm Jack1x HDMI 2.01x USB 2.0 Tipe-A2x USB 3.2 Gen 1 Tipe-A

Harga ASUS TUF Gaming FX505DY:

Dengan performa yang luar biasa ini, tidak ada salahnya jika kita tidak membicarakan harga. Harga laptop ini 11 juta rupiah. Hal ini cukup menarik untuk dilihat. Apalagi bagi para gamer yang mencari laptop gaming dengan kemampuan rajanya, namun dengan harga yang biasa saja.

👉 TRENDING  Lengkap Harga dan Spesifikasi Lenovo G40-45 Tahun 2022

Jika budget Anda tidak cukup untuk membeli laptop ini secara tunai, Anda bisa melakukan pembayaran secara kredit. Anda juga bisa mendapatkan laptop ASUS ini dengan mengajukan pinjaman ke Kredit Pintar.

Pengajuan pinjaman di Kredit Pintar hanya bisa dilakukan melalui ponsel. Dalam beberapa menit pinjaman Anda akan segera dicairkan dikreditkan ke akun Anda yang terdaftar. Selanjutnya, Anda dapat melakukan pembelian ASUS TUF Gaming FX505DY di toko pilihan Anda.