fbpx
Banyak yang belum Tahu, Segini Gaji Tukang Parkir Pesawat
Banyak yang belum Tahu, Segini Gaji Tukang Parkir Pesawat

Banyak yang belum Tahu, Segini Gaji Tukang Parkir Pesawat

Marshall Atau yang lebih umum, seperti yang kita ketahui petugas parkir pesawat akhir-akhir ini banyak dibicarakan tentang spesialisasi di dunia maya. Bayangkan saja, petugas parkir pesawat ini ternyata punya nama besar.

Seperti yang sering kita jumpai di mall, tukang parkir, Marshall Memiliki kemampuan dan pengetahuan untuk menghentikan pesawat yang tiba di bandara. Tentu saja, mereka bekerja secara legal, ya.

Menurut beberapa sumber, gaji pramugari itu Rp. 500.000.000 atau 500 juta sampai dengan Rp. Bisa mencapai 1.000.000.000 atau 1 miliar setahun. Tentu saja, gaji mereka tergantung pada maskapai dan pengalaman mereka.

Bagaimana dengan prospek kerja? Marshall Di Indonesia? Apakah gajinya sama dengan di luar negeri? Temukan jawabannya di sini!

Gaji Tambahan Bandara (Marshall)

Tentu saja, Anda bisa mendapatkan banyak uang. Namun, risiko pekerjaan mereka juga sangat tinggi karena mereka harus berhati-hati dan berhati-hati saat menghentikan pesawat.

Di Indonesia, rata-rata gaji pramugari sama dengan gaji di UMR, namun Anda mendapatkan benefit lain seperti ilmu, pengalaman dan lainnya.

Jadi, di Indonesia gaji rata-rata pramugari adalah 5-6 juta per bulan. Namun, itu lebih dari tunjangan yang Anda dapatkan, ya. Semakin lama mereka terbang, semakin tinggi upah mereka.

  1. Kebijakan gaji dari maskapai

Setiap maskapai memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan gaji pramugari. Oleh karena itu, kami tidak dapat merangkum gaji pramugari. Air Z menawarkan upah yang lebih tinggi, sementara Air K mungkin menawarkan upah yang setara dengan upah minimum.

  1. Dengan mengikuti hukum negara

Selain kebijakan masing-masing maskapai, tarif gaji operator bandara disesuaikan dengan regulasi dan kapasitas negara. Upah minimum Indonesia ditetapkan oleh UMR, yang bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya. Oleh karena itu, Anda juga bisa mengikuti UMR di negara asal Anda.

  1. pengalaman kerja
👉 TRENDING  Twibbon Untuk Memperingati Hari Guru Nasional 2021

Seperti pekerjaan lain, upah mereka diukur dengan pengalaman kerja mereka. Dalam jangka panjang, maskapai berniat membayar harga yang lebih tinggi.

  1. Kemampuan khusus

Jika Anda memiliki keahlian khusus seperti bahasa Jepang dan Inggris, ini bisa menjadi tambahan yang bagus untuk gaji Anda. Selain itu, memperoleh keterampilan khusus atau pengetahuan penerbangan tambahan merupakan kriteria untuk membayar maskapai penerbangan dengan gaji yang lebih tinggi.

Mengapa pramugari harus profesional?

Pesawatnya begitu besar, tentu tidak mudah menghentikan kendaraan. Ada banyak Tempat buta Tidak terlihat oleh pilot dan co-pilot. Keterampilan ini sangat penting di setiap bandara.

  1. Sebagai tukang parkir

Seperti yang telah kita lihat, folikel berukuran besar. yang seperti itu Marshall Hal ini diperlukan untuk mengarahkan pilot ke tempat parkir yang ditunjuk.

Tempat parkir umumnya “Kembali, Kembali!” Bukan karena petugas parkir mengandalkan suara. Mereka percaya. Gerakan tangan Atau tanda-tanda untuk berkomunikasi dengan pilot. Tentu saja, Gerakan tangan Mereka digunakan secara internasional.

Mereka juga harus menghentikan pesawat bahkan dalam cuaca buruk. Bayangkan, di hari yang cerah, mobil tidak mungkin dihentikan, apalagi saat hujan?

  1. Ini memainkan peran penting.

Dalam hal mencari teknisi pesawat, mereka memainkan peran penting sebagai kurir bandara.

  1. Parkir minimal 5 penerbangan sehari

Bisa dibilang, profesi ini memiliki jam kerja yang sangat panjang, yaitu 13 jam sehari atau kurang dari 13 jam (jika menggunakan sistem) berubah menjadi).

  1. Memiliki peralatan khusus

Meski hanya petugas parkir, mereka memiliki perlengkapan khusus seperti penyumbat telinga, tutup kaki berbahan metal, jaket neon, dan stik LED.

Alat khusus ini diperlukan untuk mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan. Seperti gangguan pendengaran akibat kebisingan mesin, cedera saat parkir dan lainnya.

👉 TRENDING  30 Daftar Usaha Franchise Dengan Modal Kecil, Omzet Capai 25 Juta!

Bagaimana menjadi Marshall?

Untuk teman-teman pintar yang ingin menjadi asisten parkir bandara, tanyakan, “Apa hal utama yang perlu saya pelajari untuk menjadi pramugari?” Anda pasti sedang berpikir. Marshall? Atau “Apa saja persyaratan untuk menjadi? Marsel?” Berikut adalah persyaratannya:

  1. Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Namun, beberapa maskapai telah menetapkan usia maksimum pramugari menjadi 24 tahun.
  2. Minimal 158 cm-160 cm untuk wanita, dan 165 cm – 170 cm untuk pria.
  3. Pertahankan berat badan yang sesuai berdasarkan kalkulator Indeks massa tubuh
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Pendidikan menengah yang rendah dan keterjangkauan
  6. Komunikatif
  7. Berpenampilan menarik dan berkepribadian baik
  8. Mampu menampung penumpang
  9. Diperlukan pelatihan khusus untuk belajar membaca rambu

Persiapan sebelum tiba di bandara

  1. Sesuai dengan persyaratan

Sobat Cerdas Sobat Cerdas harus memastikan bahwa ia memenuhi semua persyaratan di atas. Jika tidak, Sobat Cerdas dapat mencoba lagi untuk memenuhi persyaratan.

  1. Persiapkan mental sebaik mungkin

Jadilah seorang Marshall Ini tidak mudah. Sahabat yang cerdas setidaknya harus sehat jasmani karena sering berada di luar ruangan dan saat cuaca buruk hujan.

Juga sebuah Marshall Itu juga harus terlihat bagus. Ini harus untuk semua orang Marshall Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan pesawat lain atau kejadian yang tidak diinginkan lainnya.

  1. Mempelajari penerbangan

Meski Sebat Pintar hanya berprofesi sebagai petugas parkir pesawat, setidaknya Sobat Pintar harus memahami industri penerbangan. Dari kata-kata yang Anda gunakan, sejarah penerbangan dan ilmu penerbangan lainnya. Dengan begitu, Sobat Pintar tidak akan kaget atau bingung saat berinteraksi dengan rekan kerja.

Apakah Anda memerlukan gaji administrator di bandara?

Terlepas dari gaji mereka, pekerjaan ini tidak mudah. Meskipun keterampilan ini relatif tidak diketahui publik, mereka memainkan peran yang sama pentingnya sebagai pilot dalam keselamatan penumpang.

👉 TRENDING  Kartunis Penghina Nabi Muhammad tewas dalam tabrakan lalu lintas

Makan, menjadi Marshall, Harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh masing-masing maskapai atau bandara. Makanan, gaji petugas parkir bandara yang besar sepadan dengan beban kerja.