fbpx
Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 23 di Jamin Lolos
Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 23 di Jamin Lolos

Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 23 di Jamin Lolos

Pemerintah Indonesia terus melaksanakan program ini sebagai tanggapan atas antusiasme masyarakat Indonesia terhadap kartu prakerja, dan pendaftaran prakerja ke-23 masih dibuka.

Program pra-kerja muncul pada 16 April 2020. Presiden Joko Widodo juga sangat mendukung program ini untuk membantu meningkatkan keterampilan masyarakat Indonesia.

Pada tahun pertama, pra-kerja tersedia untuk 164.000 peserta. Namun, jumlah ini dianggap tidak mencukupi, dan mengingat kemarahan publik dan jumlah pekerja yang terkena epidemi, program pra-kerja akhirnya meningkatkan jumlah peserta gelombang kedua.

IKLAN. Pada tahun 2020, 43 juta penerima kartu prakerja memiliki 5,6 juta penerima. Penerima program prakerja ini akan didistribusikan secara merata di 514 kabupaten dan kota di 34 negara bagian di Indonesia.

Walaupun antusiasme masyarakat Indonesia terhadap program ini sangat besar, namun masih ada sebagian masyarakat yang belum mengetahui atau meragukan program ini.

Padahal, kartu prakerja menawarkan banyak manfaat bagi peserta. Berikut manfaat mengikuti kartu prakerja ke-23 yang harus Sahabat Pintar ketahui:

Manfaat bergabung dengan 23 pra-kerja

  1. Dapatkan insentif bulanan

Jika Anda penerima Program Prakerja ke-23, Anda akan menerima hibah sebesar Rp3.550.000. Namun dana tersebut tidak dapat ditarik hingga 1 juta karena peserta harus menggunakan uang tersebut untuk membeli unit pelatihan yang disediakan dalam program kartu prakerja.

Dana yang tersisa, 2.400.000, Rs 600.000 per bulan. Anda dapat menerimanya selama 4 bulan. Jika Anda menyelesaikan survei 3 kali, Anda bisa mendapatkan tambahan Rp 150.000. Tentu saja, uang itu akan diberikan saat Sobat Pintar menyelesaikan pelatihannya.

Anda juga dapat menggunakan uang 4 bulan atau uang saku untuk mengikuti program pelatihan, mempersiapkan pekerjaan, atau menggunakan modal wirausaha.

Jika Anda diketahui tidak berpartisipasi dalam pelatihan apa pun, dana pelatihan Anda akan hangus. Oleh karena itu, dana tersebut akan dikembalikan ke kas negara.

  1. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan
👉 TRENDING  Cara Mudah Bayar Shopee Pay ditahun 2022

Anda memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam program pelatihan terbaik untuk meningkatkan keterampilan Anda atau mengembangkan keterampilan baru.

Program pra-kerja ini dibuat dan dikembangkan oleh pemerintah untuk masyarakat yang terkena PHK, lulusan baru dan wirausahawan out-of-business. Melalui pelatihan-pelatihan profesional ini, pemerintah berharap masyarakat Indonesia semakin kreatif dan mampu serta mempersiapkan diri untuk peluang-peluang baru di masa depan.

Jadi, jika Anda baru saja lulus dari pemasaran tetapi tidak memiliki kesempatan untuk belajar Keterampilan lunak Anda dapat memanfaatkan pelatihan pra-kerja ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang keterampilan baru yang Anda butuhkan untuk meningkatkan nilai Anda.

Selain itu, program kartu pra kerja dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dengan bekerja sama dengan 165 lembaga pelatihan.

  1. Diskon besar

Coba Sobat Pintar, periksa lembaga pelatihan yang berafiliasi dengan kartu pra-kerja. Pelatihan yang mereka berikan tentu tidak murah. Ratusan ribu hingga jutaan rupiah!

Tentu tidak semua orang akan menerima nama ini, apalagi di masa pandemi. Banyak orang yang memilih untuk membeli kebutuhan sehari-hari daripada membeli program pelatihan.

Sebagai peserta kartu pra kerja Anda bisa mendapatkan biaya pelatihan 1 juta per 1 peserta. Jadi misalnya Sobat Pintar seharga Rp. Menerima Rp 1.100.000, Peluang hingga Rp 350.000. Anda bisa mendapatkan diskon! Sangat murah bukan?

  1. Curriculum Vitae Ekstra

Apakah Anda memiliki gelar sarjana, tetapi tidak memiliki keahlian khusus? Tenang, terlibat dalam pra-kerja, Smart Buddy meningkatkan sensualitas Keterampilan lunak Di CV Anda di akhir program pelatihan.

Sobat Cerdas dalam pelatihan bahasa, pemasaran, Pemasaran Digital, Akuntansi dan banyak lagi. Setelah itu Sobat Pintar bisa mendapatkan sertifikat resmi dari lembaga dan mencantumkannya di CV Sobat Pintar.

👉 TRENDING  Tips Jitu Bagi Anda untuk Dapatkan Modal Usaha Bisnis

Memang, untuk hidup Keterampilan lunak Dan sertakan sertifikat pelatihan Harga Saat melamar pekerjaan.

  1. Mendapatkan lebih banyak koneksi

Terakhir, Sahabat Pintar dapat menghubungi Anda saat Anda mengikuti program kartu prakerja. Tentu saja, koneksi yang dibuat Smart Buddy akan sangat meningkatkan kinerja Smart Buddy. Khusus untuk teman-teman yang sedang berpikir untuk memulai bisnis sendiri, hubungan ini akan membantu Sobat Cerdas mengembangkan bisnisnya sendiri.

Seperti yang kami sebutkan, peserta kartu pra kerja ini tersebar di 34 negara bagian di Indonesia. Artinya, Anda bisa mendapatkan koneksi dari seluruh Indonesia dengan mengikuti program pra-kerja.

Teman-teman yang pintar bisa mencari peluang bisnis di luar pulau jawa, mencari bahan baku dari kalimantan, dan lain sebagainya. Koneksi ini mungkin terlihat sederhana, tetapi jika Anda dapat menggunakannya, Anda dapat menggunakannya berkali-kali.

Sekarang setelah Anda mengetahui manfaat dari berpartisipasi dalam kartu pra-kerja, sekarang kami akan memberi tahu Anda cara mendaftar untuk pra-kerja ke-23.

Cara melamar pra-kerja Bach 23

Membuat akun pra-kerja

Pertama-tama, Sobat Cerdas harus memiliki akun sebelum mendaftar untuk kartu pra-kerja.

  • Buka laman https://dashboard.prakerja.go.id/daftar
  • Daftarkan alamat email dan kata sandi Smart Buddy Anda dan klik “Daftar”.
  • Buka email dan cari email pra-kerja, klik “Konfirmasi”.
  • Pendaftaran akun Smart Buddy berhasil setelah proses verifikasi selesai.

Pendaftaran kartu pra kerja

  • Masuk ke halaman Dasbor Di smartphone atau desktop
  • Isi NIK (Nomor Induk Kependudukan), KK (Kartu Keluarga) dan tanggal lahir Anda, lalu klik “Lanjutkan”.
  • Lengkapi semua informasi pribadi yang tersedia
  • Unggah foto KTP dan foto pribadi ponsel Anda, tergantung situasi.
  • Masukkan nomor ponsel teman smartphone Anda dan tunggu sampai Anda mendapatkan kode OTP untuk memverifikasi nomor telepon Anda
  • Selanjutnya, klik “OK” di bagian deskripsi pendaftaran
  • Setelah pendaftaran berhasil, peserta dapat mengikuti tes insentif dan keterampilan dasar.
  • Setelah menyelesaikan tes, pilih gelombang saat ini dan klik “Gabung”.
  • Kemudian, Smart Buddy akan menerima konfirmasi waveguide
  • Berdasarkan Smart Buddy, klik “Ya Gabung”.
👉 TRENDING  Tips dan Cara Penggunaan Aplikasi Paylater seperti Shopee Paylater Tahun 2022

Daftar Batch 23 sekarang!

Sahabat Pintar kini bisa mencoba mendaftar Program Kartu Prakerja ke-23 di www.prakerja.go.id. The 23nd Bach buka mulai Senin, 2022. Jika terlambat, Sahabat Pintar dapat mencoba mendaftar untuk program kartu prakerja angkatan berikutnya. Anda tidak kehabisan kuota, oke!