fbpx
Cara Mudah Kunci Jaringan 4G Vivo ditahun 2022
Cara Mudah Kunci Jaringan 4G Vivo ditahun 2022

Cara Mudah Kunci Jaringan 4G Vivo ditahun 2022

Kunci jaringan 4G pada ponsel merupakan hal yang sering kita temukan saat ini, termasuk para pengguna smartphone Vivo. Tentunya tujuan utama dari kunci jaringan vivo 4g ini adalah untuk membuat jaringan Anda lebih stabil.

Untuk pengguna ponsel Vivo, kami akan membahas secara detail cara mengunci jaringan Vivo 4G Anda. Dan prosedur yang diberikan sangat mudah dipahami oleh semua orang.

Pentingnya jaringan Vivo 4G yang terkunci

4G saat ini merupakan sinyal Internet terkuat yang digunakan di Indonesia (5G tinggi tetapi hanya dapat digunakan di beberapa kota di Indonesia). Semua produk smartphone terbaru sudah menggunakan jaringan.

Namun karena sinyal internet di Indonesia tidak merata, terkadang dialihkan ke jaringan 2G, 3G atau H+.

Bagaimana kita tahu ketika 4G LTE beralih atau beralih ke jaringan lain? Untuk mengetahuinya, Anda mungkin merasakan perbedaan kecepatan koneksi internet yang tidak stabil.

Dari segi kecepatan, bisa mencapai 4G1 Gbps. Sedangkan kecepatan internet 3G hanya bisa mencapai 672 Mbit/s.

Meski informasinya di atas kertas, kecepatannya tetap bergantung pada masing-masing daerah. Jika Anda berada di kota, Anda dapat memaksimalkan kekuatan sinyal 4G yang Anda dapatkan di ponsel cerdas Anda.

Namun, jika Anda berada di pedesaan atau jauh dari kota, kecepatan internet mungkin tidak bagus.

Mempertimbangkan semua masalah yang disebutkan sebelumnya, kunci 4G mungkin menjadi solusi untuk menstabilkan sinyal internet. Ketika Internet terkunci, sinyal Internet tidak tiba-tiba ditransmisikan atau ditransmisikan.

Ketentuan untuk memblokir jaringan 4G

Banyak kondisi yang harus dipenuhi untuk memblokir sinyal. Kondisi ini tercantum di bawah ini.

• Kartu SIM yang digunakan terlebih dahulu harus mendukung jaringan 4G LTE. Jika kartu SIM tidak mendukung ini, datang langsung ke toko operator kartu terdekat untuk menerima upgrade kartu 4G LTE.

👉 TRENDING  HP Gaming Terbaik dengan Harga 1 Jutaan 2022

• Mengunci jaringan 4G LTE akan lebih efektif untuk orang-orang di daerah dengan sinyal 4G yang stabil.

• Jika Anda menggunakan kartu baru untuk Internet, kami sarankan Anda mendaftarkan kartu SIM terlebih dahulu sesuai dengan persyaratan operator. Dengan cara ini kartu SIM dapat digunakan.

• Pastikan Anda memiliki kuota internet yang memadai.

Blokir jaringan 4G LTE dengan kode lokasi

Cara pertama memblokir sinyal Internet 4G LTE di ponsel Vivo pertama Anda adalah dengan menggunakan kode dial. Fitur ini bisa dilakukan di sebagian besar smartphone Android Vivo yang mendukung jaringan ini.

Caranya sangat mudah, cukup dapatkan kode *#*#4636#*#* atau cukup dial dan pilih jaringan LTE.

Namun, cara ini tidak selalu bisa digunakan di semua varian vivo. Vivo Y9, Vivo Y91, Vivo V15, Vivo Y53, Vivo Y11 dan banyak ponsel Vivo baru tersedia untuk dijual.

Tapi jangan khawatir, ada kode lain untuk mengunci jaringan 4G Anda di Vivo. Di bawah ini adalah cara mengunci hp vivo vivo 4G.

• Pertama buka menu panggilan atau keyboard smartphone Vivo Anda.

• Kemudian cukup masukkan kode area *#*#4838#*#*.

• Anda kemudian akan dibawa ke halaman pengujian.

• Atur informasi telepon untuk SIM 1 atau SIM 2, tergantung pada kartu SIM yang digunakan untuk akses Internet.

• Jika sudah, cari saja setting jaringan internet yang Anda inginkan.

• Untuk memblokir sinyal, pengaturan hanya dapat dikonversi ke LTE.

• Selesai dan berhasil dikunci.

Setelah pengaturan selesai, Anda akan melihat ikon di bilah menu smartphone Vivo. Jika Anda sudah memiliki logo atau sinyal 4G, maka pengaturan untuk mengunci sinyal 4G LTE Anda berhasil.

👉 TRENDING  Cara Mudah Membuat Laporan Posisi Keuangan yang Baik untuk Perusahaan

Untuk beberapa jenis smartphone, pengaturan ini sudah cukup setelah Anda melakukannya. Namun, tidak jarang smartphone jenis tertentu restart sinyal kuncinya setiap kali ponsel di-restart.

Cara mengunci jaringan vivo 4g dengan bantuan aplikasi

Selain menggunakan kode panggil seperti dijelaskan di atas, Anda dapat menggunakan metode penguncian lainnya. Caranya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak aplikasi pemblokir sinyal di Play Store. Anda dapat memilih aplikasi yang sangat sederhana dan nyaman untuk digunakan. Cara termudah untuk menemukan aplikasi terbaik adalah dengan melihat level aplikasi dan jumlah unduhan. Namun sayangnya, untuk memblokir sinyal dengan bantuan aplikasi tersebut mengharuskan smartphone Anda sudah memiliki akses root.

Tentu saja tidak semua aplikasi ini dapat digunakan pada ponsel yang di-rooting, tetapi sebagian besar jenis aplikasi hanya dapat digunakan pada ponsel yang di-rooting.

Keuntungan dan kerugian memblokir jaringan 4G LTE

Keuntungan mengunci jaringan adalah memiliki sinyal 4G LTE yang stabil untuk memungkinkan Internet beroperasi dengan lancar.

Buat kamu yang suka streaming video dan main game online, ini bisa sangat membantu menjaga pengalaman kamu menonton video dan bermain game dengan nyaman.

Namun, beberapa jenis smartphone memiliki efek samping setelah hanya memblokir sinyal 4G LTE. Misalnya, Anda tidak dapat melakukan panggilan, menerima panggilan, mengirim SMS, dan menerima SMS.

Jika ini terjadi pada ponsel setelah sinyal terkunci, solusinya adalah mengatur ulang pengaturan ke default pabrik atau pengaturan default.

Selain itu, jika Anda berada di area dengan sinyal yang sangat lemah, ponsel Anda akan menjadi terlalu panas dan baterai akan cepat mati. Hal ini dikarenakan HP bekerja keras untuk mendapatkan jaringan 4G LTE, sehingga baterai HP cepat terkuras.

👉 TRENDING  26+ Tips dan Trik Rahasia Pada iPhone 13 Pro Max Terbaik

Jika solusinya berada di area dengan sinyal lemah atau tidak stabil untuk jaringan 4G LTE, Anda bisa mengembalikan pengaturannya.

Ringkasan

Itulah beberapa informasi mengenai pemblokiran jaringan 4G LTE pada pengguna smartphone Vivo beserta kelebihan dan kekurangannya. Ada 2 cara untuk mengunci sinyal 4G LTE. Menggunakan kode panggilan atau menggunakan aplikasi. Saat Anda menggunakan aplikasi, Anda harus memiliki akses ke ponsel atau ponsel cerdas Anda.

Setelah Anda memiliki informasi ini, Anda dapat memutuskan sendiri kapan saatnya untuk mematikan dan melepaskan sinyal untuk membuat koneksi Internet yang Anda gunakan lebih stabil. Dengan cara ini Anda dapat memanfaatkan jaringan Internet 4G LTE dengan lebih baik.