Cara Memperbaiki Baterai iPad Pro 10.5 Menguras dengan Cepat

  • administrator
  • Dec 21, 2021
Cara Memperbaiki Baterai iPad Pro 10.5 Menguras dengan Cepat

Jika Anda memiliki iPad Pro 10.5, maka mungkin ada banyak hal yang ingin Anda lakukan di dalamnya. Mungkin Anda senang bermain game, menonton film atau acara TV, atau mengerjakan tugas sekolah. Apakah Anda menggunakan tablet Anda untuk bermain atau bekerja, itu bisa sangat menyebalkan jika baterai iPad Pro 10.5 Anda terkuras lebih cepat dari biasanya. Apa yang mungkin menjadi penyebabnya, dan apa yang dapat Anda lakukan? Mari luangkan waktu sejenak dan periksa setiap pertanyaan itu.

Terkadang, baterai iPad Pro 10.5 Anda terkuras lebih cepat dari yang Anda inginkan – meskipun dapat bertahan selama 10 jam, Anda akan senang melihatnya bertahan lebih lama.

Jadi karena itu mungkin, mengapa tidak mencoba beberapa hal untuk memperbaiki masalah baterai iPad Pro 10.5 yang cepat habis?

Berapa Lama Daya Tahan Baterai iPad Pro 10.5?

Seperti kebanyakan elektronik konsumen, iPad Pro 10.5 menggunakan baterai polimer lithium-ion. Ini adalah baterai isi ulang yang ringan dengan casing yang fleksibel. Ini mungkin datang dalam hampir semua bentuk yang diinginkan, dan itu sedikit lebih aman daripada baterai lithium-ion.

Menurut Apple, masa pakai baterai tablet iPad Pro 10.5-nya dijadwalkan bertahan hingga 10 jam penggunaan terus menerus. Namun, satu masalah umum yang dihadapi pengguna iPad adalah baterai yang cepat habis, membatasi apa yang dapat mereka lakukan saat bepergian. Hanya karena Anda memiliki iPad Pro yang terus-menerus kehabisan jus tidak berarti itu adalah produk mati. Ada beberapa perubahan sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memastikan baterai Anda bertahan lebih lama.

Kiat untuk memperbaiki masalah cepat menguras baterai iPad Pro 10.5

Tidak ada mode daya rendah di iPad, tetapi Anda dapat mengubah perangkat Anda untuk memperpanjang masa pakai baterai iPad Pro 10.5 Anda. Cobalah beberapa saran ini dan lihat bagaimana keadaan menjadi lebih baik:

1. Sesuaikan Kecerahan Layar & Nyalakan Kunci Otomatis

Seperti iPhone, jika layar iPad Anda menyala untuk waktu yang lama dan terlalu terang, persentase baterai iPad Pro 10.5 Anda akan cepat habis. Jadi jangan lupa untuk menyesuaikan kecerahan ke tingkat yang tepat. Dan aktifkan Kunci Otomatis jika Anda tidak ingin layar tetap menyala kecuali Anda menguncinya.

2. Gunakan dan Simpan iPad Anda di Suhu yang Tepat

Rentang pengoperasian suhu rata-rata untuk iPad adalah 32° – 95° F. Panas dan dingin dapat memengaruhi kinerja baterai dan merusak baterai secara permanen. Hindari menggunakan atau menyimpan iPad Anda di bawah sinar matahari atau tempat di mana suhu bisa turun dari kisaran itu. Lebih penting lagi, jangan mengisi daya perangkat saat panas, atau melepas casing jika tebal atau tidak menghilangkan panas dengan baik. Jika Anda menggunakan kasing super tipis dan ringan, itu akan baik-baik saja.

3. Tetap Perbarui iPad Anda

Terlepas dari fitur baru, perangkat lunak iPadOS terbaru biasanya menyertakan perbaikan bug yang meningkatkan konsumsi baterai, jadi selalu ada baiknya untuk memperbarui iPad Anda.

4. Gunakan Wi-Fi alih-alih Data LTE

Menghubungkan ke jaringan LTE mengkonsumsi lebih banyak daya, mengingat fakta bahwa data LTE lebih kuat dan memiliki desain yang lebih kompleks. Kapan pun memungkinkan, tetap terhubung ke jaringan Wi-Fi untuk memperbaiki masalah cepat menguras baterai iPad Pro 10.5. Jika tidak tersedia, matikan.

5. Batasi Aktivitas yang Tidak Anda Butuhkan

Ada perangkat lunak dan pengaturan yang dapat Anda gunakan untuk menghemat masa pakai baterai, tetapi semakin kuat perangkat iPadOS, semakin banyak energi yang dibutuhkan. Masalahnya, terkadang Anda bahkan tidak menyadari bahwa Anda memiliki begitu banyak hal yang berjalan.

Berikut adalah beberapa pengaturan yang mungkin ingin Anda periksa: Penyegaran Aplikasi Latar Belakang, Gerakan, Bagikan iPad Analytics, Pemberitahuan, Layanan Lokasi, Pelacakan Kebugaran & Aktivitas. Singkirkan apa yang tidak Anda butuhkan atau sering gunakan.

Tetap saja, Baterai iPad Pro 10.5 Menguras Cepat?

Setelah menerapkan tips di atas, masa pakai baterai iPad Anda akan meningkat. Namun, jika Anda masih menemukan baterai iPad Pro 10.5 Anda cepat habis, mungkin ada masalah perangkat lunak yang lebih dalam. Coba yang berikut ini:

1. Mulai Ulang iPad Anda

Memulai ulang perangkat Anda adalah tweak termudah namun sering kali paling berguna untuk memperbaiki masalah baterai iPad Pro 10.5 yang cepat habis. Memberi iPad Anda awal yang baru dapat memperbaiki masalah yang sering tidak Anda ketahui.

2. Periksa Penggunaan Baterai

Saat Anda menggunakan iPad Pro 10.5 seperti biasa, tetapi baterai terkuras secara signifikan, mungkin ada yang tidak beres. Anda dapat memeriksanya dengan membuka Pengaturan -> Baterai -> Penggunaan Baterai -> Tampilkan Penggunaan Terperinci untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang penggunaan daya secara keseluruhan. Anda mungkin menemukan perangkat lunak yang tidak Anda gunakan banyak adalah konsumen kekuatan besar. Hapus itu karena bisa jadi malware.

3. Atur Ulang atau Hapus Semua Pengaturan

Setel ulang semua berarti menghapus semua pengaturan Anda tanpa menghapus data/media pengguna. Opsi ini dapat berguna ketika iPad Pro 10.5 Anda mengalami masalah pengurasan baterai. Jika tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat melangkah lebih jauh – hapus semua konten dan pengaturan. Ini seperti mengembalikan iPad Anda ke pengaturan pabrik, yang bisa menyakitkan dan memakan waktu, jadi jika Anda tidak ingin memulai dari awal, buat cadangannya terlebih dahulu.

Jika masalah masih ada, buat reservasi Genius Bar dan minta mereka menguji baterai karena mungkin perlu diganti.

Baterai iPad Pro 10.5 cepat habis? Masalah diperbaiki

iPad dapat digunakan dalam banyak situasi. Ini lebih kuat, tetapi ini bukan tambalan di iPhone dalam hal masa pakai baterai. Jika baterai iPad Pro 10.5 Anda cepat habis, saya harap tips di atas akan meningkatkan masa pakai baterai Anda.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www livoop com/1685/cara-memperbaiki-baterai-ipad-pro-10-5-menguras-dengan-cepat html

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *