Riol4n Hoby menulis saya diawali dengan menulis blog. Ketertarikan saya dalam menulis adalah untuk berbagi ilmu dengan siapa saja dan kapan saja. "Man Jadda Wa Jadda"

200 Kata Ucapan Selamat Ramadhan 1442 H/2021 M Paling Menyentuh

14 min read

200 Kata Ucapan Selamat Ramadhan 1442 H/2021 M Paling Menyentuh

200 Kata Ucapan Selamat Ramadhan 1442 H/2021 M Paling Menyentuh – Assalamualaikum Wr. Wb. Tidak terasa ternyata bulan suci Ramadhan tahun 2020 M / 1441 H telah berada diambang mata dan tidak lama lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa, shalat tarawih, shalat witir dan amalan lainnya yang akan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Di bulan yang paling istimewa ini marilah kita berbahagia menyambut bulan suci Ramadhan karena “Barangsiapa yang berbahagia menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan maka Allah haramkan jasadnya masuk dalam api neraka” (Al-Hadist).

Pada bulan Ramadhan ini kita akan diberi kesempatan untuk bertaubat dengan pahala yang berlipat ganda. Maka dari itu janganlah disia-siakan, karena belum tentu kita akan diberi kesempatan untuk bertemu bulan Ramadhan selanjutnya.

Nah dari itu, di bulan yang penuh berkah yang selalu di nanti-nanti oleh umat muslim di dunia ini izinkanlah saya untuk berbagi kata-kata ucapan selamat bulan puasa Ramadhan 1442 Hijriah / 2021 Masehi yang bisa teman-teman ucapkan juga terutama pada keluarga, tetangga, teman-teman dan sahabat. Atau membagikannya lewat whatsapp, facebook, instagram, twitter, youtube dan akun media sosial lainnya. Hal ini bertujuan agar hubungan silaturahmi kita semakin erat sesama manusia dan saling mengingatkan melalui kata-kata ucapan ini.

  1. Fajar Ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci.
  2. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H, mohon maaf lahir batin. Semoga amal kita diterima di sisi Alllah SWT. Amiin
  3. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Selamat menyambut ibadah puasa. Mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahiriah dan batiniah. Marhaban ya Ramadhan.
  4. Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.
  5. Selamat datang Ramadhan 1442 H. Selamat beribadah puasa. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  6. Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu, gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.
  7. Pucuk selasih bertunas, menjulang dahannya patah tolong betulkan. Puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Marhaban yaa Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.
  8. Bila lisan yang berucap buruk menoreh luka, bila kata yang dusta mengusik hati, dan bila tingkah yang tak menyenangkan membawa duka, mohon maafkan lahir dan bathin. Mari kita kembali kepada-Nya.
  9. Marhaban yaa Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.
  10. Jika semua harta adalah racun, maka zakat adalah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka takwa dan tobat adalah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda maka Ramadhan adalah pemutihnya.
  11. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.
  12. Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir, sebelum pintu taubat tertutup, sebelum Ramadhan datang, mohon maafkan lahir dan juga bathin. Marhaban ya Ramadhan.
  13. Seiring terbenam mentari di akhir Sya’ban. Berganti menyambut Ramadhan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk diucapkan. Marhaban ya Ramadhan.
  14. Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  15. Marhaban ya Ramadhan, bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  16. Sebelas bulan berlalu dan kini aku kembali berjumpa denganmu. Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Saatnya menyucikan hati dan membersihkan diri.
  17. Semoga kita termasuk orang-orang yang berhasil di bulan puasa ini dan mendapat ridho-Nya. Selamat Ramadhan 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.
  18. Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda.
  19. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H.
  20. Sekapur sirih berulam pinang, siap tersaji sebagai hidangan. Bulan Ramadhan segera datang, khilaf kata dan salah terucap, mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.
  21. Jika tenggorokan bisa haus akan air, hati juga bisa haus akan hidayah. Semoga Ramadhan kali ini mengobati hati yang dahaga. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.
  22. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  23. Bila hati saling terpaut, rasa cinta kan terjalin indah. Bila ada salah dan khilaf terjadi, mohon maafnya lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  24. Lidah memang tak bertulang. Tiada kita terasa patah ketika berucap. Jika ada hati yang patah karenanya, mohon maaf untuk segala perkataan yang menyakitkan.
  25. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H
  26. Kerinduan pada bulan suci Ramadan kan segera terobati. Tak lama lagi bulan Ramadan kan tiba. Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-Mu.
  27. Tiada kebahagiaan tanpa syukur.
    Tiada rasa syukur tanpa sabar.
    Tiada sabar tanpa maaf.
    Marhaban ya Ramadan.
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Selamat menunaikan ibadah puasa.
  28. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadan yang suci. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  29. Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berperasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  30. Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan 1442 H. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  31. Dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah, teruji ketulusan. Dalam tawakal, teruji keyakinan. Hidup ini indah jika Allah menjadi tujuan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  32. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.
  33. Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  34. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  35. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  36. Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka, dengan penuh keikhlasan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  37. Kemarau rindu hujan, akal rindu ilmu, jiwa rindu iman, dan setiap insan rindu Ramadhan. Selamat datang Ramadhan 1442 H, selamat berpuasa untuk sahabat Muslimku.
  38. Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga. Saatnya kembali kepada-Nya dan mensyukuri indah kemurahanNya. Saatnya merenenungi diri. Bersama kita leburkan kekhilafan dengan shaum, amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.
  39. Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.
  40. Sambut bulan suci penuh berkah dan kegembiraan. Hapuskan dendam, bersihkan hati dan luruskan niat. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  41. Biarlah ibadahmu menjadi rahasiamu, sebagaimana kamu merahasiakan dosamu. Marhaban ya Ramadhan bulan penuh pengampunan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  42. Kalau jerami di dalam lesung, tukar dengan padi berisi.
    Meski tidak dapat bertemu langsung, izinkan pesan singkat jadi pengganti.
    Petikan kecapi mengiringi lagu, lagu dinyanyikan gadis perawan. Sampailah Ramadhan yang di ambang pintu, salah khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  43. Hati akan gelap tanpa iman. Allah hadir kan satu bulan penuh keberkahan bernama Ramadhan. Semoga Ramadhan menjadi penerang hati dan penguat iman. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.
  44. Baju yang indah tak ada bolong maupun noda. Semoga di Ramadhan tahun ini ibadah kita indah, tak ada yang bolong, tidak pula ternoda. Mohon Maaf lahir batin. Selamat berpuasa.
  45. Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.
  46. Siang diisi kebaikan, malam belajar Alquran. Ramadhan menjadi penerang hari yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.
  47. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari. Ucapan salam yang tulus dari hati. Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H
  48. Marhaban ya ramadhan. Semoga di bulan suci ini penuh “BBM” (Bulan Barokah dan Maghfiroh), mari kita “Premium” (prei makan dan minum) serta “Solar” (sholat lebih rajin), hingga “Pertamax” (perangi tabiat maksiat), dan jangan lupa “Minyak Tanah” (meningkatkan iman dan banyak tahan nafsu amarah). Selamat menunaikan ibadah puasa…
  49. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon dimaafkan khilaf dan salah. Marhaban Ya Ramadhan.
  50. Seiring terbenam mentari di akhir Sya’ban, berganti menyambut bulan suci Ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan untuk ucapkan Marhaban Ya Ramadhan
  51. Bulan Ramadhan sudah didepan mata. Tak lama lagi kita berjumpa dengan bulan suci ini. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan…
  52. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban Ya Ramadhan.
  53. Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci. Bulan penuh berkah dan ampunan-Nya. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kembali suci di hari Idul Fitri nanti
  54. Ya Allah terimakasih sudah memberikan kesempatan untuk kembali bertemu dengan bulan suci Ramadhan tahun ini. Semoga hamba bisa memanfaatkan sebaik-baiknya
  55. Puasa telah tiba, puasa telah tiba, hore… hore… Maem ketupat sayure santen, Menawi wonten lepat kulo nyuwun ngapunten… Met Puasa…
  56. Termenung aku sejenak memikirkan kesalahan di hari yang lalu. Andai kata kalian para sahabatku ada disini sekarang. Jabat tanganku mewakilkan semua khilaf yang sudah-sudah. Marhaban Ya Ramadhan..
  57. Mohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam. Semoga kita sama-sama mengawali Ramadhan dengan hati yang juga suci
  58. Puasa telah tiba, puasa telah tiba, hore… hore… Maem ketupat sayure santen, Menawi wonten lepat kulo nyuwun ngapunten… Met Puasa…
  59. Termenung aku sejenak memikirkan kesalahan di hari yang lalu. Andai kata kalian para sahabatku ada disini sekarang. Jabat tanganku mewakilkan semua khilaf yang sudah-sudah. Marhaban Ya Ramadhan..
  60. Mohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam. Semoga kita sama-sama mengawali Ramadhan dengan hati yang juga suci
  61. “Marhaban ya Ramadan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  62. “Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  63. “Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Quran. Ramadan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  64. “Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  65. “Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  66. “Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  67. “Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  68. “Wishing you 1 month of Ramadan, 4 weeks of barkat, 30 days of forgiveness, 720 hours of guidance, 43200 minutes of purification, 2592000 seconds of noor. Ramadan Mubarak.”
  69. “Ramadan is a month of Allah. Whose beginning is mercy. Whole middle is forgiveness. Whose end is freedom from fire. Ramadan Mubarak.”
  70. “Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadan yang suci. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  71. “Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  72. “Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  73. “Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  74. “Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  75. “Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  76. “Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  77. “Manusia tak pernah luput dari salah dan khilaf, karena manusia bukan makhluk sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafkan. Agar tak ada dendam dan dengki. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  78. “Perkataan yang indah adalah “ALLAH”. Lagu yang merdu adalah “ADZAN”. Media yang terbaik adalah “AL-QURAN”. Senam yang sehat adalah “SALAT”. Diet yang sempurna adalah “PUASA”. Kebersihan yang menyegarkan adalah “WUDU”. Perjalanan yang indah adalah “HAJI”. Khayalan yang baik adalah ingat akan “DOSA dan TAUBAT”. Semoga bulan suci ini membawa iman dan takwa. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  79. “Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  80. “Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  81. “Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  82. “Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  83. “Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  84. “Marhaban ya Ramadan, bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  85. “Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  86. “Satu tahun tak terasa, Ramadan pun telah kembali. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  87. “Jika langkahku membekas lara, kataku merangkai dusta, lakuku menoreh luka, dari jeritan lubuk batinku, dengan ketulusan hatiku, kumohon maaf lahir dan bathinku. Selamat menjalankan ibadah puasa.”
  88. “Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup terasa indah jika ada maaf. Taqabalalalhu Minna Waminkum. Selamat menjalankan ibadah puasa.”
  89. “Dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah, teruji ketulusan. Dalam tawakal, teruji keyakinan. Hidup ini indah jika Allah menjadi tujuan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  90. “Bulan suci Ramadan sudah di depan mata, bulan yang penuh keberkahan, bulan yang penuh dengan ampunan. Perlu kesiapan mental yang matang dan kejernihan hati tuk menyambutnya. Sudilah kiranya, membuka pintu hati tuk menerima ucapan kami, “Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.” Semoga kita diberi kekuatan dan keringanan dalam menjalankan ibadah shaum.”
  91. “Ketika datang bulan Ramadan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  92. “Matikan TV, makan secukupnya, gunakan SOSIAL MEDIA dengan bijak, baca AL-QURAN sehari-hari, lebih banyak BERIBADAH, tingkatkan DOA. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  93. “Kerinduan pada bulan suci Ramadan kan segera terobati. Tak lama lagi bulan Ramadan akan tiba. Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-Mu”
  94. “Air tidak selamanya jernih, demikian juga ucapanku. Salju tidak selamanya putih, demikian juga dengan hatiku. Langit tidak selamanya biru, begitu juga hidupku. Jalan tidak selalu lurus, demikian juga langkahku. Jika maaf tidak bisa didapat hari ini, untuk apa menunggu besok? Sementara jantung kita pun tidak selamanya berdetak. Marhaban ya Ramadan, mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  95. “Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan untuk menggapai rida Allah SWT.”
  96. “Hidup ini hanya sebentar, sebentar marah, sebentar tertawa, sebentar berduit, sebentar bokek, sebentar senang, sebentar susah oh iya, sebentar lagi puasa. Met menyambut Ramadan ya, mohon maaf lahir batin.”
  97. “Tidak ada kemenangan tanpa mengingat Tuhan. Tidak ada pahala tanpa keikhlasan. Tidak ada ampunan jika tiada maaf dari sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 Hijriah.”
  98. “Selamat menjalankan ibadah puasa, jangan jadikan puasa alasan untuk bemalas-malasan tetap semangat menjalankan rutinitas kita.”
  99. “Tak ada kata seindah zikir. Tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf, untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka, serta sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  100. “Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan.”
  101. “Dalam hitungan jam kan kita jelang waktu berbuka. Sehari menjalankan puasa tak terasa, Apabila dilaksanakan untuk ibadah kepada yang maha kuasa, tak masalah berbuka ataupun sahur asalkan ikhlas semoga pahala berlipat ganda. Selamat menjalankan Ibadah Puasa 2021/1442 H.”
  102. “Melaksanakan dengan sepenuh hati. Menyambut dengan menyentuh hati. Menjalankan dengan kesucian hati. Semoga cahaya Ramadan kita dapati dengan rahmat illahi. Selamat melaksanakan Ibadah Puasa pada bulan Ramadan tahun ini.”
  103. “Selamat menunaikan Ibadah Puasa 2021. Napas pun menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Amal diterima dan doa-doa dijabah, semoga kita pun mendapat berkah.”
  104. “Selamat menunaikan Ibadah Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M. Setitik Tinta Jadi Noda. Setitik salah jadi Dosa. Bulan Penuh Berkah Telah Tiba. Mari tekun ibadah di bulan Puasa.”
  105. “Menjelang bulan Ramadan yang mulia semoga kita mampu menahan diri dari segala perkataan atau tindakan yang menjauhkan diri dari tujuan ideal menjadi orang yang bertakwa, selamat puasa ya.”
  106. “Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan.”
  107. “Semoga nanti kita menemui takbir idul Fitri sebagai tanda kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh jadi sebelum ajal menjemput, sebelum kesehatan terganggu, mari laksanakan perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan sesuai tata cara yang diajarkan Rasulullah SAW sebelumnya.”
  108. “Berbuka tidak harus selalu dengan mewah. Bersahur tidak harus selalu dengan mahal. Berdoa tidak harus selalu dengan diucap. Ibadah harus selalu dengan tata cara. Semoga kita selalu berada dalam bimbinga-Nya, selamat menunaikan ibadah puasa 2021/1442 H.
  109. “Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Wahai saudaraku yang beriman. mari kita laksanakan ibadah puasa 1442 H ini dengan penuh semangat dan kekompakan walaupun menghadapi wabah virus corona di 2021. Jangan pas berbukanya aja kompak ya.”
  110. “Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan.”
  111. Sebelum cahaya padam. Sebelum hidup kan berakhir. Sebelum pintu taubat tertutup, dan Sebelum Ramadhan datang. Mohon maafkan lahir dan juga bathin, Marhaban ya Ramadhan.
  112. Ramadhan telah tiba, tiada keistimewaan yang aku dapatkan sebelum kata maaf untukmu teman memaafkan setulus hati.
  113. Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan. Selamat datang Ramadan 1442 H. Selamat beribadah puasa semuanya. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  114. Selamat datang Ramadhan tamu mulia, semoga kami dapat memuliakanmu sebagaimana Rasulullah memuliakanmu, Marhaban Yaa Ramadhan.
  115. Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman. Selamat menyambut ibadah puasa 1442 H, mohon maaf jika ada salah dan khilaf.
  116. Apabila lisan yang berucap tak indah menoreh luka.Apabila ada kata yang dusta, apabila ada tingkah yang tak menyenangkan.. Mohon maafkan lahir dan bathin. Mari kira kembali kepadaNya. Marhaban ya Ramadan.
  117. Tibalah kini bulan ramadhan, pesan / status ini sebagai ganti jabat tangan tuk memohon maaf dari kekhilafan. Mohon maaf lahir dan batin, marhaban ya ramadhan.

Antara surga dan neraka
Antara pahala dan dosa
Antara bahagia dan gelisah
Pilih yang pertama agar bahagia
Tak lupa puasa kala Ramadhan tiba
Maafkan segala dosaku sebelum puasa

Buka hati dapat CINTA
Buka fikiran dapat ILMU
Buka mata cari Rizki
dan buka Handphone 1 pesan diterima
“selamat menjalankan ibadah puasa, wish Allah give U the Best lives. I Pray…
Mohon dimaafin segala kesalahan2 saya ya.

Kalau maaf itu hujan
Aku adalah padi yang kekeringan
Kalau maafmu boleh kuminta
Curahkan padaku di bulan puasa

Marhaban ya ramadhan
Selamat datang bulan suci
Namamu senantiasa di hati
Kedatanganmu selalu dinanti
Fadhilah dan ganjaranmu ramai dicari
Ibadahmu diberkati
Dan kepergianmu pun ditangisi
Selamat menggapai ridha Illahi

Bila canda membuat tawa
Hati bahagia wajah ceria
Maaf dipinta segala dosa
Sambut gembira puasa mulia
Selamat menjalankan ibadah Ramadhan

Sangatlah cantik kain pelikat
Dipakai orang pergi ke pekan
Puasa Ramadhan sudahlah dekat
Salah dan khilaf mohon dimaafkan

Ya Allah…
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
Perindalah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
Marhaban Ya Ramadhan…

Tiada kemenangan tanpa zikrullah
tiada amal tanpa keikhlasan
tiada ampunan tanpa maaf dari sesama
marhaban ya ramadhan.

Seiring terbenam mentari diakhir Sya’ban
Tibalah kini bulan Ramadhan
Pesan ini sebagai ganti jabat tangan
Tuk memohonkan maaf dari kekhilafan
Marhaban yaa Ramadhan

Setetes Embun di Pagi hari
Jatuh di atas Bunga Melati
Inilah waktunya untuk perbaiki diri
Di Bulan yang suci ini
Selamat menjalankan Ibadah Puasa
Semoga kita semua bisa diberkahi oleh Bulan yang mahrifah ini
Amiin..

Nafaspun menjadi tasbih,
tidurpun menjadi ibadah,
amal diterima & doa2 dijabah
bagi orang yang shaum & rajin membaca Kitab-Nya di bulan ramadhan
Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan bathin, selamat menjalankan ibadah PUASA

Segagah apapun diri, bukanlah pahlawan jika nafsu tak dapat dilawan.
Setinggi apapun derajat, bukanlah mulia jika tak ada iman di dada.
Setinggi langitpun ilmu, bukanlah bijaksana jika tak diamal dan diguna.
Sealim apapun akhlak, bukanlah ulama jika takabur dan riya’.
Selamat menyambut Ramadhan.

Berharap padi dalam lesung
Yang ada cuma rumpun jerami
Harapan hati bertatap langsung
Cuma terlayang e-mail/SMS/status/komentar/inbox ini.
Sebelum cahaya padam
Sebelum hidup berakhir
Sebelum pintu tobat tertutup
Sebelum Ramadhan datang
Saya mohon maaf lahir dan bathin

Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh.
Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung.
Jika hati seindah bulan, bingkailah ia dengan iman.
Mohon kemaafan agar ramadhan ini penuh keikhlasan.

Sebelas bulan Kita kejar dunia,
Kita umbar napsu angkara.
Sebulan penuh Kita gelar puasa,
Kita bakar segala dosa.
Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama.
Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
Di Hari suci nan fitri ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
Selamat Ramadhan 2021, mohon maaf lahir dan batin

Semua yang kulakukan adalah untuk kebahagianmu.
Segalanya adalah untukmu.
Hanya saja aku bukan lelaki yang sempurna.
Selalu saja ada kata dan kesalahan.
Yang mungkin bisa menyakiti hatimu.
Selamat berpuasa sayang, terimalah maafku.
Bersama 1000 cinta, Aa.

Ke kota Jakarta hari selasa.
Pulang pergi naik kereta.
sehari lagi kita puasa.
Mohon maaf kalau ada salah kata.
Marhaban Ya Ramadhan.

Marhaban ya Ramadhan..
Ya Allah, kusambut datangnya bulan penuh ampunanmu dengan suka dalam diri berlumur dosa
berharap mampu menjalankn semua perintahmu dan kembali fitrah
maafkan khilafku, ikhlaskan salahku, dan sepenuh hati karnanya…
semoga tiap langkah kaki kita mendapatkan ridhonya…
selamat berpuasa ramadhan.

11 bln banyak kata sudah di ucapkan dan dilontarkan tak semua menyejukan
11 bln banyak prilaku yang sudah dibuat dan diciptakan tak semua menyenangkan
11 bln banyak keluhan, kebencian, kebohongan menjadi bagian dari diri
Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin

Mengingat Kata yang Salah.
Hati yang Berprasangka.
Janji yang terlupakan.
Sikap dan Sifat yang menyakitkan.
Di hari ini ijinkanlah ku juga mengucapkan.
Mohon maaf LAHIR DAN BATHIN.

Hidup ini hanya sebentar lagi.
Bentar marah, bentar ketawa.
Betar berduit, bentar boke.
Bentar senang, bentar susah.
ooo ye, bentar lagi bulan puasa.
Met ramadhan, mohon maaf lahir bathin.

Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa.
Ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari – hari itu.
Agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan.
Mari kita sama-sama sucikan hati, diri, dan jiwa kita.
Marhaban Yaa Ramadhan.

Takut dihina telah mencegahku
Memohon maaf atas kesalahanku
Bulan puasa yang penuh rahmat
mendorongku padamu meminta maaf

Andai masih takut kehujanan
Juga takut panasnya siang
Mengapa tidak takut balasan
bila puasa sengaja diabaikan

Siang diisi kebaikan
Malam belajar Alquran
Ramadhan jadi penerang
Hati yang mulai remang-remang

Biopori baiknya diisi
daun-daun dan sisa makanan
agar penghuninya rajin buat terowongan
cepat menyerap air di kala hujan
Ramadhan baiknya diisi
dengan berbuat kebajikan
agar hati kita semakin terang
semakin dekat pada Tuhan

Jus sawo lezat tiada kira
apalagi diminum di hari panas
Ramadhan mari kita berpuasa
karena api neraka dijamin panas

Masuk universitas harus berkorban
rela belajar tinggalkan dolan
Ingin surga harus berkorban
lapar dahaga di siang Ramadhan

Andai jemari tak sempat berjabat,
jika raga tak bisa bersua,
bila ada kata membekas luka,
semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Ramadhan 1442 H.

Riol4n Hoby menulis saya diawali dengan menulis blog. Ketertarikan saya dalam menulis adalah untuk berbagi ilmu dengan siapa saja dan kapan saja. "Man Jadda Wa Jadda"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.