?> Bluetooth Tidak Bekerja Pada IPhone 13 – Bagaimana Cara Memperbaikinya? | Livoop
Bluetooth Tidak Bekerja Pada IPhone 13 – Bagaimana Cara Memperbaikinya?
Bluetooth Tidak Bekerja Pada IPhone 13 – Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Bluetooth Tidak Bekerja Pada IPhone 13 – Bagaimana Cara Memperbaikinya?

IPhone 13 adalah salah satu smartphone terbaik di pasar. Ini memiliki desain, spesifikasi, dan fitur yang sangat baik. Tapi, sama seperti setiap perangkat lain di luar sana, terkadang ada beberapa masalah. Salah satu masalah yang mungkin Anda hadapi adalah ketika Bluetooth tidak berfungsi di iPhone 13, dan jika itu masalahnya, teruslah membaca. Di bawah ini adalah beberapa tip paling efektif yang akan membantu Anda menyingkirkan kesalahan tersebut.

Bluetooth tidak berfungsi di iPhone 13 Cara untuk memperbaikinya

Memperbaiki masalah seharusnya tidak memakan banyak waktu atau usaha. Plus, semua hal yang akan Anda temukan di bawah ini mudah dilakukan. Mari kita mulai.

  • Alihkan Bluetooth. Buka Pengaturan, matikan Bluetooth, lalu hidupkan kembali.
  • Alihkan mode Pesawat. Buka Pengaturan lagi, aktifkan mode Pesawat, biarkan menyala sebentar, lalu nonaktifkan lagi.
  • Mulai ulang iPhone 13 Anda. Tekan dan tahan tombol samping atau salah satu tombol volume, lalu geser untuk mematikan.
  • Mulai ulang perangkat Bluetooth Anda. Terkadang, masalahnya ada di perangkat yang Anda coba sambungkan, bukan iPhone Anda. Jadi, reboot perangkat.
  • Untuk memastikan perangkat Bluetooth Anda tidak bermasalah, coba sambungkan ke telepon lain jika memungkinkan.
  • Perbarui perangkat lunak. Sangat penting untuk selalu memperbarui perangkat Anda. Buka Pengaturan > Umum > Pembaruan perangkat lunak untuk memeriksa versi perangkat lunak baru. Ketuk Unduh dan Instal.
  • Lupakan perangkat Bluetooth. Inilah hal sederhana lainnya untuk dicoba. Buka Pengaturan > Bluetooth. Ketuk (i) di sebelah perangkat Bluetooth, lalu ketuk Lupakan perangkat ini. Konfirmasi tindakan. Nyalakan ulang ponsel Anda sekali lagi. Sekarang kembali ke Pengaturan > Bluetooth, dan coba pasangkan lagi.
  • Setel ulang pengaturan jaringan. Buka Pengaturan> Umum> Transfer atau Atur Ulang iPhone. Ketuk Atur Ulang Pengaturan Jaringan. Konfirmasi tindakan. Anda harus menyesuaikan pengaturan data seluler, Wi-Fi, dan Bluetooth setelah melakukan ini, tetapi kemungkinan pengaturan ulang pengaturan jaringan ke default pabrik akan memperbaiki masalah.
  • Hapus iPhone Anda. Jika solusi sebelumnya tidak membuat perubahan apa pun, sekarang saatnya untuk mengatur iPhone Anda dari awal lagi. Sebelum melakukan apa pun, buat cadangan karena semua yang ada di perangkat Anda akan dihapus. Saat cadangan sudah siap, buka Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone. Ketuk Hapus semua konten dan pengaturan. Konfirmasikan tindakan dan biarkan ponsel menyelesaikan prosesnya. Setelah selesai, atur iPhone 13 Anda sebagai perangkat baru.