?> Cara Memperbaiki Masalah ID Wajah IPhone 13 | Livoop
Cara Memperbaiki Masalah ID Wajah IPhone 13
Cara Memperbaiki Masalah ID Wajah IPhone 13

Cara Memperbaiki Masalah ID Wajah IPhone 13

ID Wajah adalah cara lanjutan untuk membuka kunci iPhone 13 Anda. Selain itu, ini adalah cara tercepat. Bahkan lebih cepat dari pemindai sidik jari. Setelah Anda mengangkat telepon, Anda akan dapat mengakses telepon dalam sekejap mata. Seperti sidik jari atau Kode Sandi, pemindai ID Wajah dapat mengganggu Anda jika menolak untuk membuka iPhone Anda. Alih-alih mendapatkan cara yang lebih cepat untuk mengakses perangkat, Anda menyia-nyiakan setiap detik untuk membuatnya berfungsi. Bagaimana cara memperbaiki masalah ID Wajah iPhone 13? Ayo pergi.

Cara Memperbaiki Masalah ID Wajah iPhone 13 

Sebelum kita melangkah lebih jauh, periksa apakah ada sesuatu yang menutupi kamera TrueDepth, seperti debu atau kotoran. Bersihkan dengan lembut dan lepas semua aksesori yang menutupi wajah Anda, seperti kacamata hitam atau masker. Kemudian, coba letakkan iPhone Anda langsung menghadap wajah Anda. 

Solusi 1 Isi daya iPhone

Pastikan baterai iPhone 13 Anda tidak di bawah 10%. Jika tidak, itu bisa menjadi alasan mengapa Anda memiliki masalah ID Wajah iPhone 13. Mengisi daya telepon dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Jika Anda mengaktifkan mode daya rendah, matikan karena dapat memperlambat layanan tertentu di ponsel Anda.

Solusi 2 – Nyalakan Ulang Telepon

Ketika ID Wajah menolak untuk membuka kunci iPhone 13 Anda dan Anda diminta untuk memasukkan Kode Sandi, itu tidak berarti ada masalah serius. Jika Anda belum menggunakan ID Wajah untuk membuka perangkat selama lebih dari 4 jam, Apple mengharuskan Anda memasukkan Kode Sandi untuk alasan keamanan. Jadi, masukkan Kode Sandi Anda, kunci telepon, dan buka kunci lagi menggunakan ID Wajah. Jika Anda menemukan masalah berlanjut, restart telepon dan coba lagi. 

Solusi 3 – Periksa Pengaturan ID Wajah

Buka Pengaturan dan ketuk opsi ID Wajah & Kode Sandi . Pastikan Anda telah mengatur ID Wajah Anda dengan benar. Di bawah bagian GUNAKAN ID WAJAH UNTUK , Anda akan menemukan beberapa fitur. Jika Anda ingin menggunakan ID Wajah sebagai metode keamanan untuk mengakses iPhone, tombol di sebelah opsi buka kunci iPhone harus berwarna hijau. Hal yang sama berlaku untuk fitur lainnya. 

Solusi 4 – Setel Ulang ID Wajah

Saat berada di layar ID Wajah & Kode Sandi , Anda juga dapat memilih untuk mengatur ulang ID Wajah. Ini tidak akan memakan banyak waktu. Navigasikan ke Pengaturan > ID Wajah & Kode Sandi > ketuk Atur Ulang ID Wajah . Kemudian, atur kembali ID Wajah Anda dan pastikan Anda melakukannya dengan benar. 

Kembali ke layar ID Wajah & Kode Sandi . Kali ini ketuk Siapkan Tampilan Alternatif . Ini akan membantu Anda terutama jika Anda memiliki penampilan yang berbeda kadang-kadang. Misalnya, aktivitas sehari-hari Anda mengharuskan Anda memakai helm, kacamata hitam, dll. 

Solusi 5 – Perbarui Perangkat Lunak

Periksa apakah ada pembaruan perangkat lunak baru yang tersedia di iPhone 13 Anda. Buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Kemudian, ketuk Unduh dan Instal. Dalam kasus umum, memperbarui iPhone ke versi iOS terbaru dapat memperbaiki masalah kesalahan. 

Solusi 6 – Atur Ulang Semua Pengaturan

Apakah tidak ada solusi yang diberikan di atas yang menyelesaikan masalah ID Wajah iPhone 13 Anda? Mungkin Anda harus mencoba mengatur ulang semua pengaturan konfigurasi pada perangkat Anda dan memulai dari awal:

  1. Luncurkan Pengaturan di iPhone Anda.
  2. Anda harus memasukkan Kode Sandi Anda terlebih dahulu untuk membukanya. Pada layar Pengaturan, temukan dan ketuk Umum .
  3. Gulir ke bawah sampai Anda mendapatkan Transfer atau Reset iPhone .

Pilih opsi Atur Ulang, dan ketuk Atur Ulang Semua Pengaturan. Metode ini tidak akan menghapus data iPhone Anda. Itu hanya akan mengatur ulang semua pengaturan iPhone ke default pabriknya.

Semoga salah satu solusi yang diberikan dapat menyelesaikan masalah ID Wajah iPhone 13 Anda. Jika tidak, hubungi Penyedia Layanan Apple Resmi terdekat untuk memeriksa perangkat. Saya khawatir ini terkait dengan masalah perangkat keras. Jangan lupa untuk memeriksa status garansi iPhone Anda. Anda dapat mengunjungi situs web resmi Apple atau Pengaturan > Umum > Tentang .