Omoide Yokocho, Tak Sekadar Gang Sempit Padat Kedai di Jepang

  • administrator
  • Dec 29, 2022
Omoide Yokocho, Tak Sekadar Gang Sempit Padat Kedai di Jepang

Omoide Yokocho, Tak Sekadar Gang Sempit Padat Kedai di Jepang

Omoide Yokocho atau “Lane of Memories” adalah salah satu gang sempit di kawasan Shibuya, Tokyo, dan merupakan salah satu spot wisata populer di Tokyo. Meskipun gang sempit ini berukuran hanya sekitar 10 meter, cerita yang tersembunyi di balik Omoide Yokocho ini selalu menarik minat para wisatawan.

Penampilan dan Sejarah

Penampilan Omoide Yokocho:

Ketika kamu tiba di Omoide Yokocho, efek kayu dan zat warna lokal yang berwarna kuning membuat sekilas gang sempit ini mirip dengan autentik tempat di lokasi perang di Jepang. Bangunan-bangunan tua di sini dibangun sebagian besar dari kayu. Di satu sisi, Seoul BBQ-nya, ramen-holic-nya Koki-dan izakaya yang berjejer di sana semua memberi Omoide Yokocho nuansa retro budaya Jepang.

Sejarah Omoide Yokocho

Omoide Yokocho dibangun di tahun 1946 selama masa pascaperang. Omoide Yokocho asli berada di lokasi yang berbeda dari sekarang, tetapi pada tahun 1985 pemilik bangunan mengatur ulang bangunan-bangunan itu dan menempatkannya di tempat yang baru. Paling menarik, pada tahun 2010, bangunan-bangunan di Omoide Yokocho diletakkan di posisi yang sama persis seperti yang dibangun di tahun 1946.

Aktivitas di Omoide Yokocho

Favorit Lokal

Omoide Yokocho semakin populer sepanjang hari, dan para staf lokal lebih memilih untuk membeli bahan mentah di pasar Tokyo dan mempersiapkannya di rumah.

Kuliner Omoide Yokocho

Omoide Yokocho adalah tempat yang tepat untuk menemukan kuliner Jepang yang autentik. Di sini kamu bisa menemukan makanan seperti:

  • Ramen – ramen autentik Jepang yang disajikan dalam panci khas Jepang ini
  • Yakitori– panggangan kecil tradisional yang disajikan dengan bumbu beraroma.
  • Senbei – kue ringan tradisional Jepang yang terbuat dari beras
  • Tempura – seafood, sayuran, dan roti goreng
  • Sushi – Makanan Jepang tradisional dalam bentuk sushi

Kemudahan di Omoide Yokocho

Penanggulangan Lingkungan dan Toilet

Pemerintah Shibuya telah memfokuskan pengembangan di area ini dengan meningkatkan kemudahan di Omoide Yokocho saat ini. Saat ini, tersedia peningkatan tata letak gang sempit, penerangan jalan, dan tindakan penanggulangan lingkungan termasuk penambahan tempat sampah dan tujuh toilet umum yang akan lebih mudah diakses.

Akhir Kata
Dari penampilan kakunya yang karakteristik hingga kuliner dan kemudahannya yang berkembang, Omoide Yokocho adalah salah satu destinasi wisata populer di Tokyo. Jika kamu berlibur ke Tokyo, jangan lupa untuk mengunjungi Omoide Yokocho dan menikmati keindahan dan keunikan lansekapnya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www livoop com/2210/omoide-yokocho-tak-sekadar-gang-sempit-padat-kedai-di-jepang html

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *