8 Inspirasi Kegiatan Malam Tahun Baru 2023 Dengan Keluarga di Rumah

  • administrator
  • Dec 30, 2022
8 Inspirasi Kegiatan Malam Tahun Baru 2023 Dengan Keluarga di Rumah

8 Inspirasi Kegiatan Malam Tahun Baru 2023 Dengan Keluarga di Rumah

Malam tahun baru segera tiba! Apa yang akan Anda lakukan bersama keluarga? Apakah Anda menunda pesta menjelang awal tahun atau malah mengadakan acara di rumah? Jika Anda memilih yang kedua, berikut adalah 8 inspirasi acara malam tahun baru 2023 dengan keluarga di rumah.

1. Mainan Petak Umpet

Mainan ini akan menjadi salah satu permainan yang sangat bersenang-senang untuk dimainkan bersama keluarga. Petak umpet dapat dimainkan di mana saja mulai dari ruang keluarga hingga kamar tamu. Anda bahkan dapat membuat lompatan dan hal lainnya untuk menciptakan permainan yang lebih tinggi.

2. Bermain JAM (Mengambil, Mengapa, Kapan, Bagaimana)

Bermain JAM merupakan permainan yang hebat untuk di mainkan di keluarga. Setiap anggota keluarga akan menempatkan diri mereka mendengarkan pertanyaan yang diajukan dan berupaya menjawabnya. Kapan, bagaimana, mengapa dan mengambil semua akan membuat permainan menjadi lebih menarik.

3. Game Papan

Game papan lainnya yang dapat Anda coba adalah Scrabble, Backgammon dan Monopoly. Ini semua permainan hebat dan dapat dimainkan bersama keluarga. Selain itu, permainan ini juga akan memungkinkan anggota keluarga untuk membangun logika dan daya pikir, serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi.

4. Membuat Kolase dari Foto-foto Keluarga

Membuat kolase dari foto keluarga bisa jadi salah satu cara menghabiskan malam tahun baru. Anda dapat mengambil semua foto yang Anda miliki dan menggabungkannya menjadi satu untuk membuat kolase. Ini adalah cara yang baik untuk memperlihatkan kenangan terbaik di tahun-tahun yang lalu.

5. Permainan Paling Berani

Ini adalah salah satu cara yang paling menyenangkan untuk merayakan malam tahun baru bersama keluarga. Anda dapat bermain yang paling berani dan menantang anggota keluarga lainnya untuk menyelesaikan tugas tertentu. Permainan ini juga akan membangun kasih sayang dan saling meningkatkan antar anggota keluarga.

6. Paparan Ide dan Musik

Masukkan elemen bermusik ke malam tahun baru dengan cara memilih beberapa lagu favorit Anda dan bersama-sama mendengarkannya. Setelah itu, berikan paparan ide tentang apa yang Anda harapkan dalam tahun-tahun yang akan datang. Setiap orang dapat berbagi pandangan unik dimana tulisan pada kertas yang Anda sediakan akan membuat tugas ini lebih menyenangkan.

7. Membuat Puzzle

Membuat puzzle bisa menjadi aktivitas berharga bersama keluarga. Carilah puzzle dengan ukuran yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga dan mulailah memecahkannya bersama-sama. Ini juga akan membuat anggota keluarga tetap berkumpul dalam satu tempat.

8. Sesi Kuis di Rumah

Tentukan beberapa pertanyaan untuk kuis di rumah, dan lihat siapa yang bisa menjawabnya dengan benar. Siapa tahu siapa yang bisa memenangkan kuis. Anda juga dapat menambahkan kompetisi seperti melakukan lompatan dan lainnya untuk mengubah kuis menjadi lebih menarik.

Malam tahun baru selalu menyenangkan ketika kita merayakannya dengan keluarga di rumah. Di atas adalah 8 inspirasi kegiatan tahun baru 2023 yang Anda dapat coba bersama keluarga. Semoga waktu bersama keluarga Anda menjadi momen yang tak terlupakan di tahun yang akan datang!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *