Eksotisnya Pulau Kotok, Sekaligus Tempat Konservasi Elang Bondol, Spesies Terancam Punah

  • administrator
  • Dec 31, 2022
Eksotisnya Pulau Kotok, Sekaligus Tempat Konservasi Elang Bondol, Spesies Terancam Punah

Eksotisnya Pulau Kotok, Sekaligus Tempat Konservasi Elang Bondol, Spesies Terancam Punah

Pulau Kotok adalah pulau yang berada di Teluk Benoa, Bali, tepatnya di desa Serangan, Denpasar Selatan. Pulau ini memiliki panorama yang begitu eksotis dengan keindahan alamnya yang menyuguhkan perpaduan dari pantai berpasir putih, laut berwarna biru dan hutan berjejal.

Konservasi Elang Bondol

Di Pulau Kotok anda dapat menemukan keanekaragaman spesies yang hidup di sana, salah satunya adalah Elang Bondol, Burung Elang yang termasuk ke dalam IUCN Red List, dengan status ​​sangat mengkhawatirkan karena terancampunah. Elang Bondol merupakan jenis burung yang langka dan masih banyak ditemukan di Pulau Kotok, dan oleh karena itu Pemerintah Daerah Setempat membentuk Satgas Elang Bondol yang bertugas melestarikan ini satwa liar dan melakukan penelitian terhadap Elang Bondol di Pulau ini.

Keterampilan dan ekonomi

Dalam pelestarian Elang Bondol ini, juga disediakan fasilitas untuk menjadikan spesies ini menjadi sebuah sumber pendapatan yang layak. Para petani di Pulau Kotok diarahkan untuk melakukan beberapa upaya untuk mendukung perlindungan satwa dan habitatnya. Mereka diajarkan berbagai keterampilan untuk melestarikan Elang Bondol, meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya Elang Bondol, menumbuhkan perilaku ramah hewan serta berbagai cara lainnya.

Rasakan Keindahan alam dan Petualangan

Selain melihat Elang Bondol yang begitu langka, kamu juga dapat menikmati keindahan alam yang begitu mentereng di Pulau ini. Begitu masuk ke daerahnya, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pantai berpasir putih dan laut berwarna biru. Jika menginginkan petualangan yang lebih menantang, cobalah untuk trekking hutan sekitar Pulau tersebut, di mana kamu dapat melihat berbagai flora dan fauna yang berada di sana.

Temukan keindahan Pulau Kotok

Keindahan Pulau ini dibarengi dengan sensasi tersendiri, dan anda akan merasa bahagia ketika melihat dan melengguhkan keindahan Pulau Kotok. Apalagi melihat Elang Bondol yang begitu langka, dan itulah mengapa masih banyak orang yang memilih untuk berkunjung ke Pulau ini serta berkonservasi Elang Bondol. Berikut adalah 5 Alasan mengapa harus kunjungi Pulau Kotok:

  • Konservasi Elang Bondol. Anda dapat melakukan berbagai upaya pelestarian satwa liar di Pulau tersebut.
  • Panorama alam yang menakjubkan. Anda akan menikmati keindahan hutan, pantai, laut dan berbagai keindahan alamnya.
  • Berbagai fasilitas. Anda akan menikmati fasilitas seperti trekking, makan, dan lainnya.
  • Petualangan yang menantang. Kamu dapat menikmati pengalaman melakukan trekking di hutan, dan berbagai pengalaman lainnya.
  • Kemudahan transportasi. Anda dapat dengan mudah mengakses Pulau tersebut, cukup dengan menggunakan sepeda, mobil ataupun boat.

Nah, itulah sekilas mengenai eksotisnya Pulau Kotok, sekaligus tempat konservasi Elang Bondol, yang mana merupakan salah satu spesies terancam punah. Sekarang sudah saatnya anda juga merasakan keindahannya dengan berkunjung ke Pulau Kotok dan mendukung berbagai upaya pelestarian Elang Bondol.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *