fbpx
Apa itu Tagihan Utilitas?
Apa itu Tagihan Utilitas?

Apa itu Tagihan Utilitas?

Tagihan utilitas bukanlah pengeluaran yang paling glamor, tetapi bisa menjadi signifikan, menambahkan hingga ratusan dolar per bulan. Baca terus untuk contoh tagihan utilitas, bagaimana Anda dapat menghemat uang Anda dan apa yang harus dilakukan jika Anda tidak dapat membayar.

Apa itu tagihan utilitas?

Tagihan utilitas adalah laporan bulanan jumlah hutang rumah tangga atau bisnis untuk layanan atau utilitas penting. Contoh utilitas termasuk listrik, air dan gas. Bergantung pada bagaimana Anda mendefinisikan utilitas, Anda juga dapat menambahkan limbah dan sampah dan daur ulang, serta TV, internet, telepon , dan layanan streaming ke daftar itu.

Tagihan utilitas mencantumkan nama, alamat, dan nomor rekening pelanggan. Ini juga menyatakan jumlah terutang dan tanggal jatuh tempo, serta panduan cara membayar.

Tagihan utilitas biasanya memberikan informasi tentang penggunaan layanan Anda juga. Tagihan air, misalnya, akan mencantumkan jumlah air yang Anda gunakan selama periode penagihan dan mungkin menunjukkan bagaimana jumlah itu berubah selama beberapa bulan terakhir.

Tip kutu buku: Tagihan utilitas juga dapat berguna sebagai bukti tempat tinggal untuk, katakanlah, lisensi dan kebutuhan paspor. Sejauh apa lagi yang dapat Anda gunakan jika Anda tidak memiliki tagihan listrik, hubungi lembaga penerbit secara langsung untuk mengetahui bukti lain apa yang akan mereka terima, seperti pajak atau dokumen keuangan tertentu.
Berapa biaya utilitas sangat bervariasi tergantung pada layanan, penyedia, lokasi dan penggunaan. Berikut adalah beberapa contoh tagihan listrik dan biayanya.

Tagihan listrik

Pada 2019, tagihan listrik rata – rata di antara tempat tinggal AS adalah $ 115, menurut Administrasi Informasi Energi AS. Tagihan rata-rata terendah di Utah ($76) dan tertinggi di Hawaii ($168).

👉 TRENDING  Contoh Lengkap Proposal Untuk Usaha dalam Kemajuan Bisnis

Untuk menghemat uang pada tagihan listrik Anda , cobalah untuk lebih efisien dengan peralatan dan perangkat Anda. Tunggu sampai Anda memiliki beban penuh sebelum menjalankan mesin pencuci piring dan mesin cuci Anda, misalnya. Atau coba soket ekstensi pintar, yang mematikan listrik ke produk yang tidak Anda gunakan.

Tagihan air

Rata-rata keluarga Amerika menghabiskan lebih dari $1.000 per tahun untuk biaya air, menurut Badan Perlindungan Lingkungan AS. Jadi tagihan air rata – rata adalah sekitar $83 per bulan.

Untuk menurunkan tagihan air Anda , periksa dan perbaiki kebocoran di keran, pancuran, bak cuci, dan katup toilet. Dan ubah kebiasaan Anda. Mempersingkat waktu mandi dan mematikan keran saat menyikat gigi dan mencuci piring akan menghemat air — dan uang.

Tagihan gas

Tagihan gas perumahan rata – rata adalah $712 per tahun, atau $59 per bulan, menurut The American Gas Association. Tetapi jumlah itu sangat bergantung pada tempat tinggal Anda karena harga eceran gas bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya. Harga gas di Hawaii dan Florida, misalnya, jauh lebih tinggi daripada di Arkansas dan Alaska, menurut EIA. Rumah yang lebih besar dan mereka yang memiliki peralatan bertenaga gas, seperti tungku, pemanas air dan kompor, juga akan menghasilkan tagihan gas yang lebih tinggi.

Mengingat bahwa sebagian besar tagihan gas Anda kemungkinan digunakan untuk memanaskan dan mendinginkan rumah, hemat uang dengan memantau termostat Anda. Di musim dingin, biarkan suhu lebih rendah saat Anda pergi atau tidur. Di musim panas, biarkan suhu lebih hangat.

Bagaimana menangani tagihan ini?

Tagihan utilitas pasti bisa bertambah, jadi sangat membantu untuk memahami berapa banyak yang Anda belanjakan untuk itu. Pertimbangkan untuk melacak tagihan ini dan pengeluaran lainnya di aplikasi anggaran .

👉 TRENDING  5 Daftar Usaha Dengan Modal Dibawah 5 Juta Tahun 2022

Dan cobalah aturan 50/30/20 . Jenis anggaran ini membagi pendapatan yang dapat dibawa pulang bulanan Anda dengan cara ini:

  • 50% untuk kebutuhan, seperti tagihan utilitas itu, serta pembayaran sewa atau hipotek dan bahan makanan.
  • 30% untuk keinginan, seperti makan di luar dan liburan.
  • 20% untuk tabungan masa depan, seperti dana darurat dan rekening pensiun, serta membayar utang.

Ada beberapa jenis anggaran lain jika perincian ini tidak berhasil untuk Anda.

Bagaimana jika Anda tidak dapat membayar tagihan Anda?

Jika Anda tidak membayar tagihan Anda, penyedia akhirnya akan mematikan layanan. Anda juga berisiko terkena denda keterlambatan dan kredit rusak. Tetapi Anda memiliki opsi:

Hubungi saluran layanan pelanggan penyedia Anda. Anda mungkin dapat menemukan nomor ini di tagihan Anda atau melalui pencarian online cepat. Jelaskan situasi Anda dan minta bantuan. Perusahaan dapat menurunkan atau menunda tagihan Anda atau membebaskan biaya keterlambatan.

Hubungi 211 atau kunjungi 211.org . Jaringan pakar ini dapat menghubungkan Anda dengan sumber daya dan bantuan lokal.

Terapkan untuk Program Bantuan Energi Rumah Berpenghasilan Rendah, atau LIHEAP. Program federal ini membantu rumah tangga yang memenuhi syarat berjuang dengan biaya energi. Baca lebih lanjut tentang program ini dan cara mendaftar di negara bagian atau suku Anda.