fbpx
Saat Penghasilan Anda Turun, Begini Cara Bangkitnya Kembali
Saat Penghasilan Anda Turun, Begini Cara Bangkitnya Kembali

Saat Penghasilan Anda Turun, Begini Cara Bangkitnya Kembali

Kehilangan pendapatan tidak pernah mudah, tetapi menjadi semakin umum selama satu setengah tahun terakhir: Menurut Pew Research Center, 44 persen orang dewasa AS mengatakan rumah tangga mereka telah mengalami kehilangan pekerjaan (termasuk sementara) atau pemotongan gaji sejak awal. pandemi, dengan orang dewasa Hispanik dan Asia kemungkinan besar akan mengatakannya.

Itu menciptakan ketegangan yang luar biasa ketika orang-orang berebut untuk menutupi pengeluaran dasar seperti makanan dan perumahan serta tagihan bulanan dan pengeluaran sehari-hari, bahkan jika pengurangan pendapatan bersifat sementara. Mengetahui anggaran Anda dan menghindari penundaan adalah kunci untuk melakukan pemotongan pascabayar dengan baik, kata perencana keuangan bersertifikat Manisha Thakor, pendiri MoneyZen, sebuah konsultan pendidikan keuangan di Portland, Oregon.

Dia mengatakan peluang Anda untuk bertahan dan mungkin berkembang naik secara eksponensial “jika Anda mengetahui pengeluaran Anda sebelumnya, segera akui sesuatu yang buruk telah terjadi dan Anda perlu menyesuaikannya — dan buka pikiran Anda pada gagasan bahwa sangat mungkin bahwa dengan perampingan, Anda bisa benar-benar berakhir dengan kehidupan yang lebih kaya.”

Kenali emosinya

“Tidak apa-apa untuk mengakui bahwa ini adalah situasi yang buruk dan Anda sedang melaluinya. Saya pikir banyak orang tidak memberikan diri mereka anugerah itu,” kata Athena Valentine Prapaskah, pendiri situs web Money Smart Latina.

Mungkin ada kesedihan yang terlibat dalam kehilangan pendapatan saat Anda meratapi gaya hidup Anda sebelumnya, kata Daisy Luther, pendiri situs web The Frugalite. “Saya tumbuh dalam keluarga kaya dan tidak pernah mendengar, ‘Kami tidak mampu membelinya,’ dan kemudian bercerai dan saya harus menerima bahwa hidup saya telah berubah,” katanya. Dia tidak bisa lagi pergi makan pizza bersama anak-anaknya setiap Jumat malam, misalnya. Keanggotaan gym dan kunjungan ke salon kuku juga tidak ada. Dia menyarankan untuk memberi diri Anda waktu yang ditentukan untuk merasa sedih dan kemudian mulai fokus pada bagaimana Anda akan melanjutkan hidup.

👉 TRENDING  Tips dan Cara Penggunaan Aplikasi Paylater seperti Shopee Paylater Tahun 2022

Audit pengeluaran Anda

Jika Anda meninjau semua pengeluaran Anda , Thakor mengatakan, maka Anda bisa mendapatkan taktis tentang item mana yang harus dipotong: “Apa pun yang Anda belanjakan uang yang tidak memberi Anda kegembiraan, seperti tagihan kabel, kegiatan untuk anak-anak, hal-hal yang telah merayap ke dalam hidup Anda tentang ‘siapa yang terlihat terbaik?’ — keluar saja dari kompetisi itu,” saran Thakor.

Prapaskah menambahkan bahwa Anda dapat melakukan pertukaran: “Saya mungkin membutuhkan Internet tetapi bukan kabel. Saya membutuhkan telepon, tetapi bukan barang ekstra pada paket telepon. Aku butuh bahan makanan, tapi aku tidak perlu makan di luar. Saya tidak perlu Netflix, saya bisa pergi ke perpustakaan. Apa pun yang tidak perlu Anda belanjakan , jangan dibelanjakan,” katanya.

Kurangi Makan diluar

Makanan adalah kategori pengeluaran utama bagi banyak orang, dan itu adalah target utama untuk pemotongan, kata Valerie Rind, penulis “Gold Diggers and Deadbeat Dads: True Stories of Friends, Family, and Financial Ruin,” yang mengalami penghasilan besar drop ketika dia mengubah karir sekitar 16 tahun yang lalu. “Saya mengurangi makan di luar, meskipun saya menyukainya dan saya tidak pandai memasak,” katanya. Dia juga mengubah cara dia berbelanja bahan makanan, melewati jus jeruk $ 4 dan menggunakan panci tempayan untuk lebih banyak makanan, yang juga menghasilkan sisa makanan untuk freezer.

Baru-baru ini, dia mendapat inspirasi untuk makanan dari koki TikTok, yang memecah resep dalam segmen video pendek. “Itu membuat segalanya mudah dan sederhana,” katanya, menambahkan bahwa koki favoritnya adalah @thatdudecancook.

Sesuaikan harapan Anda

Thakor menyarankan untuk bertanya pada diri sendiri apakah Anda bisa bertahan dengan lebih sedikit, seperti apakah Anda bisa menukar kendaraan yang lebih ekonomis atau mempertimbangkan hanya memiliki satu mobil. “Orang-orang mengendarai mobil yang lebih mahal daripada yang bisa mereka beli dengan nyaman. Lihat mobil bersertifikat bekas,” sarannya. Lebih mudah untuk menangani kehilangan pendapatan, bahkan yang sementara, tanpa pembayaran mobil yang besar setiap bulan.

👉 TRENDING  Cara mendapatkan hadiah Crypto di Coinbase

Nikmati tantangan untuk berhemat
Luther menyarankan untuk memperlakukan berhemat seperti permainan. Ketika berbicara tentang makanan, dekorasi rumah, atau aksesori, dia menyarankan untuk bertanya pada diri sendiri apakah Anda dapat membuatnya lebih murah daripada biaya membelinya.

“Ini benar-benar bisa sangat menyenangkan,” katanya. Dia menikmati menanam tomat dan selada untuk membuat saladnya sendiri, yang dia perkirakan menghemat setidaknya $10 per minggu.

Simpan untuk waktu berikutnya

Jika Anda harus menghabiskan dana darurat Anda atau tidak memilikinya, pertimbangkan untuk memperdalam pemotongan Anda untuk memungkinkan tabungan yang akan melindungi Anda dalam krisis keuangan berikutnya. Thakor menyarankan tujuan dana darurat $2.000 dan kemudian terus membangun — tetapi bahkan $500 dapat melindungi Anda dari guncangan keuangan.

“Jika Anda tahu Anda akan mengalami defisit kas dalam beberapa bulan, mulailah menumpuk uang tunai,” kata Lent. Cari cara untuk menghasilkan uang tambahan , misalnya — mungkin berbagi tumpangan, pekerjaan lepas, atau menjual barang yang tidak lagi Anda butuhkan, tambahnya.