Riol4n Hoby menulis saya diawali dengan menulis blog. Ketertarikan saya dalam menulis adalah untuk berbagi ilmu dengan siapa saja dan kapan saja. "Man Jadda Wa Jadda"

Cara Memperbaikinya Kamera MacBook Pro Tidak Berfungsi

1 min read

Cara Memperbaikinya Kamera MacBook Pro Tidak Berfungsi

Cara Memperbaikinya Kamera MacBook Pro Tidak BerfungsiMacBook Merupakan seri dari komputer Macintosh yang dibuat oleh Apple Inc atau disebut juga dengan Laptop Handal dari awal tahun 2006 hingga akhir tahun 2011. MacBook diperkenalkan pada bulan Mei 2006, menggantikan seri iBook G4 dan PowerBook 12-inci, sekaligus sebagai bagian transisi Apple dari prosesor PowerPC ke Intel. MacBook adalah komputer Macintosh yang paling laris dalam sejarah. Komputer portabel ini memiliki berbagai macam fitur, salah satunya adalah kamera yang dapat Anda gunakan dengan berbagai aplikasi. Dan apa yang harus dilakukan jika kamera MacBook Pro tidak berfungsi? Meskipun ini mungkin tampak seperti masalah perangkat keras, ini juga bisa terkait dengan perangkat lunak. Jadi, sebelum menjalankan Apple Store, coba solusi yang tercantum di bawah ini terlebih dahulu.

Apa yang harus dilakukan saat kamera MacBook Pro tidak berfungsi

  1. Pertama, pastikan tidak ada yang menutupi lensa. Selain itu, Anda juga dapat mengambil kain bersih dan kering untuk membersihkan lensa dengan lembut dan menghilangkan kotoran atau debu.
  2. Mulai ulang MacBook Pro Anda – jika ada yang tidak berfungsi, selalu berikan kesempatan untuk di restart. Mungkin beberapa program atau proses yang sedang berjalan menyebabkan masalah. Dengan restart, MacBook Pro Anda akan mendapatkan sedikit udara segar sehingga kamera dapat mulai bekerja.
  3. Izin aplikasi – Jika Anda mencoba menggunakan kamera dengan aplikasi tertentu, Anda perlu memastikan aplikasi tersebut memiliki izin. Klik menu Apple, lalu buka System Preferences. Selanjutnya, klik Keamanan & Privasi, lalu pilih tab Privasi. Klik Kamera. Daftar aplikasi akan muncul. Klik pada aplikasi yang ingin Anda beri izin.
  4. Batasan waktu layar – Klik menu Apple, lalu buka Preferensi Sistem. Sekarang klik Waktu layar. Selanjutnya, klik Konten & Privasi dan klik Aplikasi. Pastikan kotak centang untuk kamera dipilih.
  5. Perbarui OS – Klik pada menu Apple dan buka Preferensi Sistem> Pembaruan Perangkat Lunak. Jika ada versi baru yang tersedia, klik pada opsi “Upgrade Sekarang”.

Jika hal-hal yang kami sebutkan di atas tidak membuat perubahan apa pun, Anda dapat mengatur ulang SMC dan langkah-langkahnya dijelaskan di sini .

Jika itu juga tidak berhasil, hubungi Apple atau kunjungi salah satu toko mereka.

Riol4n Hoby menulis saya diawali dengan menulis blog. Ketertarikan saya dalam menulis adalah untuk berbagi ilmu dengan siapa saja dan kapan saja. "Man Jadda Wa Jadda"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.