Riol4n Hoby menulis saya diawali dengan menulis blog. Ketertarikan saya dalam menulis adalah untuk berbagi ilmu dengan siapa saja dan kapan saja. "Man Jadda Wa Jadda"

Cara Menghapus Semua Email Yang Belum Dibaca Di Gmail

1 min read

Cara Menghapus Semua Email Yang Belum Dibaca Di Gmail

Cara Menghapus Semua Email Yang Belum Dibaca Di Gmail – Membuka Gmail dan melihat ratusan atau lebih email yang belum dibaca kedengarannya tidak menyenangkan, terutama bila Anda tahu bahwa Gmail anda memungkinkan untuk menghapus hanya 50 email sekaligus dan boleh jadi beberapa email yang mungkin tidak di hapus oleh anda. Adakah cara untuk menyingkirkan semua email pada saat yang bersamaan? ada dong, berikut kami akan berikan kepada anda yang ingin menghapus email secara bersamaan sekaligus tanpa membuang waktu anda. Cara ini cukup mudah dan simple. Semoga bermanfaat!!

Baca Juga – 11 Rekomendasi Laptop Terbaik Kaya Fitur Untuk Penulis

Bagaimana menghapus semua email yang belum dibaca di Gmail

Gmail hadir selama bertahun-tahun, dan bagi banyak pengguna, ini adalah email favorit bagi kami selain gratis dan banyak fitur yang ada di Gmail ini. Nah Ada tips dan trik tertentu yang harus diketahui setiap pengguna, dan salah satunya adalah opsi untuk menghapus semua email yang belum dibaca sekaligus. Inilah cara Anda melakukan hal itu.

  1. Buka browser favorit Anda, buka Gmail.com dan masuk
  2. Anda akan melihat kotak Pencarian di bagian atas halaman
  3. Ketik berikut ini is:unread
  4. Sekarang tekan Enter, Semua email yang belum dibaca akan muncul
  5. Pilih opsi berikut “Pilih semua percakapan yang cocok dengan penelusuran ini” atau “Select all conversations that match this search.”.
  6. Sebagai langkah terakhir, klik Tong Sampah dan email akan dihapus.
  7. Item tersebut akan tetap berada di tong sampah selama 30 hari dan setelah jangka waktu tersebut akan dihapus secara permanen.

Jika Anda ingin menghapus email lama, ketik old_than berikut: 3y dan tekan enter. Setelah email muncul, pilih dan klik tempat sampah.

Selain itu, Anda dapat menghilangkan email besar dengan cara yang sama. Di kotak Pencarian ketik Ukuran berikut: 25M dan tekan enter. Semua email akan muncul, pilih dan pindahkan ke sampah.

Trik kecil ini membuat seluruh proses menjadi sangat mudah dan nyaman. Anda tidak perlu repot memilih 50 email dan menghapusnya secara berkelompok. Ini jauh lebih sederhana dan selesai dalam beberapa menit. Sumber

Riol4n Hoby menulis saya diawali dengan menulis blog. Ketertarikan saya dalam menulis adalah untuk berbagi ilmu dengan siapa saja dan kapan saja. "Man Jadda Wa Jadda"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.