Riol4n Hoby menulis saya diawali dengan menulis blog. Ketertarikan saya dalam menulis adalah untuk berbagi ilmu dengan siapa saja dan kapan saja. "Man Jadda Wa Jadda"

OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

2 min read

OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro: Spesifikasi, Fitur, dan Harga – Seri OnePlus 9 dikatakan akan debut di beberapa negara pada 23 dan 24 Maret yang akan datang. Bocoran sejauh ini mengatakan bahwa oneplus akan memamerkan empat produk – OnePlus 9, OnePlus 9 Pro, OnePlus 9R / 9E, dan OnePlus Watch . Mari kita lihat spesifikasi, fitur, dan harga yang diharapkan dari perangkat OnePlus 9 sebelum peluncuran.

OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Apa yang baru dari OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro?

Tidak seperti sebelumnya, OnePlus telah membangun hype untuk kamera seri OnePlus 9 dengan pengumuman kemitraan Hasselblad . Perusahaan akan bersama-sama mengembangkan kalibrasi warna alami dan berkerja sama dengan produksi kamera asal Swedia . Kemitraan ini akan berlanjut selama tiga tahun ke depan karena OnePlus menginvestasikan sekitar $ 150 juta di lab R&D yang berlokasi di seluruh dunia

Berbicara tentang desain, render pers yang bocor menunjukkan bahwa perangkat mungkin memilih panel belakang plastik pada model dasar (OnePlus 9) karena garis Antena tidak terlihat. Tata letak kamera mendapatkan hasil akhir yang lebih halus dibandingkan dengan OnePlus 8T. Secara spesifik, sepertinya OnePlus mengambil inspirasi dari seri smartphone OPPO Reno .

Namun, berbeda dengan OPPO, lensa kamera di dalamnya ditumpuk dalam berbagai ukuran. OnePlus 9 Pro memiliki quad-camera sedangkan non-Pro dikatakan tetap dengan pengaturan tiga kamera. Perangkat akan diluncurkan dalam warna berikut:

OnePlus 9
Warna- Biru, Ungu, dan Hitam

OnePlus 9 Pro
Warna- Hitam (lapisan seperti batu pasir), Hijau, dan Perak

Untuk Varian OnePlus 9R, merupakan perangkat yang belum maksimal, namun livoop.com hanya memberika spesifikasi tentang OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro saja.

Spesifikasi dan Fitur OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro

Di bawah ini adalah spesifikasi yang diharapkan untuk OnePlus 9, OnePlus 9 Pro. Sama seperti tahun lalu, perusahaan ingin membedakan kamera tetapi sepertinya edisi 2021 juga akan memiliki resolusi tampilan yang berbeda.

Spesifikasi OnePlus 9

  • Layar : Layar punch-hole kiri atas FHD 6,55 inci + AMOLED datar, kecepatan refresh 120Hz
  • Prosesor : Qualcomm Snapdragon 888
  • Kamera : Tiga kamera dengan lensa utama 48MP, 16 atau 50MP ultra-lebar *, sensor makro 2MP
  • Depan : Kamera Selfie 16MP
  • Baterai : 4,500mAh dengan Pengisian Warp 65W
  • Memori : setidaknya RAM LPDDR5 8 GB, penyimpanan UFS 3.1 128 GB
  • Fitur lainnya: 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, GNSS
  • OS: OxygenOS 11 berdasarkan Android 11, HydrogenOS 11 (China)

Catatan – Beberapa rumor mengatakan bahwa tata letak kamera OnePlus 9, yang juga memiliki merek ‘Hasselblad’, akan memiliki sensor utama & ultra lebar yang serupa seperti varian ‘Pro’ kali ini.

Namun, sulit untuk mempercayai kebocoran ini dan kami pikir ini akan lebih merupakan kalibrasi warna pada non-Pro. Either way, mari kita ambil ini dengan sedikit garam dan tunggu info resmi.

Spesifikasi OnePlus 9 Pro

  • Layar : Layar LTPO lubang-lubang kiri atas QHD 6,7 inci QHD + melengkung AMOLED , kecepatan refresh 120Hz
  • Prosesor : Qualcomm Snapdragon 888
  • Kamera : Quad-kamera dengan lensa utama Sony IMX789 48MP , FOV 140 derajat ultra-lebar 50MP, Telefoto 8MP, makro 5MP
  • Depan : selfie shooter 32MP (kemungkinan)
  • Fitur kamera : Video 4K pada 120FPS dan video 8K pada 30FPS , ISO dual-native, AF Omnidirectional piksel penuh, lensa bentuk bebas untuk distorsi minimal (ultra-lebar), dukungan RAW 12-bit, Digital Overlap HDR, Nightscape.
  • Baterai : 4,500mAh dengan 65W Warp Charging , 45W wireless charging , Reverse wireless charging
  • Memori : RAM LPDDR5 hingga 12 GB, penyimpanan UFS 3.1 512 GB
  • Fitur lain: 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, GNSS, peringkat IP68 untuk tahan air dan debu
  • OS: OxygenOS 11 berdasarkan Android 11 (Global), HydrogenOS 11 (China)

Skype Vs Google Duo Mana yang lebih baik?

Patokan Harga OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro

Untuk harga dipasaran Indonesia Masih belum diketahui namun untuk harga patokan di China Seri OnePlus 9 diharapkan mulai dari $ 600 dengan OnePlus 9R / 9E menjadi model dasar yang menampilkan chipset Snapdragon 865/870 sedangkan OnePlus 9 dan 9 Pro kemungkinan akan mulai dari $ 799.

Mengenai ketersediaan, pendaftaran sudah dimulai di China meskipun peluncurannya sehari lebih lambat dari peluncuran global. Kami berharap varian global tersedia di sebagian besar Eropa, AS, dan Asia.

Riol4n Hoby menulis saya diawali dengan menulis blog. Ketertarikan saya dalam menulis adalah untuk berbagi ilmu dengan siapa saja dan kapan saja. "Man Jadda Wa Jadda"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.