Riol4n Hoby menulis saya diawali dengan menulis blog. Ketertarikan saya dalam menulis adalah untuk berbagi ilmu dengan siapa saja dan kapan saja. "Man Jadda Wa Jadda"

Skype Vs Google Duo Mana yang Lebih Baik?

2 min read

Skype Vs Google Duo Mana yang Lebih Baik?

Skype Vs Google Duo Mana yang Lebih Baik? Berkomunikasi secara online melalui panggilan, teks, panggilan video, email, dan banyak media sosial telah menjadi bagian besar dari rutinitas harian kehidupan setiap orang. Dan jenis komunikasi ini bagus karena orang tidak selalu mampu berbicara secara langsung. Ini adalah cara komunikasi yang luar biasa jika Anda memiliki seseorang yang berasal jauh, atau mungkin Anda sedang berbisnis online. Maka anda butuh yang namanya komunikasi dua arah. Nah pastinya aplikasih mana yang lebih baik buat anda.

Hari ini kami akan membandingkan dan meninjau dua aplikasi obrolan video yang paling banyak digunakan saat ini, seperti yang tertulis dalam judulnya Skype vs Google Duo.

Biaya aplikasi dan ketersediaan

Kedua aplikasi tersebut gratis dan tersedia di Android dan iOS. Skype memiliki jangkauan yang lebih luas. Anda dapat menggunakannya di banyak perangkat. Android, iOS, Windows, Linux, di beberapa smart TV juga. Jadi poin pertama pasti masuk ke Skype.

Masuk Aplikasi dengan Mudah

Jika Anda memiliki akun Google, Anda dapat dengan mudah masuk ke Google Duo hanya dengan dua klik. Sementara situasi dengan Skype sedikit lebih rumit.

Anda perlu mengisi banyak formulir di Skype. Nama pengguna, sandi, email, tanggal lahir, jenis kelamin, dan lain-lain… Jika itu membosankan bagi Anda, dan Anda tidak punya waktu atau kesabaran, Duo adalah aplikasi yang tepat untuk Anda. Jadi beberapa poin juga masuk ke Duo untuk proses pendaftaran singkat.

Kualitas video yang dihasilkan

Google menilai aplikasinya sendiri sebagai salah satu aplikasi dengan kualitas video terbaik. Kami setuju! Duo memiliki kualitas panggilan video yang luar biasa. Ini lebih baik daripada kebanyakan aplikasi di luar sana, seperti Viber atau WhatsApp. Tetapi jika Anda membandingkannya dengan Skype, tidak ada perbedaan besar dalam kualitas videonya. Keduanya sama baiknya dan sederajat dalam perbandingan ini jika Anda bertanya kepada kami.

Privasi

Privasi adalah salah satu hal terpenting yang harus Anda pikirkan saat berkomunikasi secara online. Beberapa aplikasi memiliki enkripsi “end to end”, dan beberapa tidak. Namun di Skeype ada pilihan enkripsi atau tidak. Jika Anda menginginkan enkripsi “end to end”, yang berarti tidak seorang pun, bahkan perusahaan mereka yang dapat melihat pesan yang Anda kirim dan terima, Anda harus mengaktifkannya sendiri di bagian pengaturan. Duo berbeda, Anda benar-benar aman dan terlindungi sejak awal menggunakan aplikasi ini karena defaultnya sebenarnya adalah enkripsi “end to end”. Dan itu adalah nilai tambah yang besar untuk Duo karena tidak banyak orang yang mengetahui tentang ini, atau cara mengaktifkannya di Skype misalnya.

Obrolan video grup

Google Duo mendukung obrolan video dengan maks 12 peserta. Sementara Skype menawarkan obrolan video grup dengan maksimal 50 peserta. Ini bagus untuk konferensi video dan kelas online. Dan yang luar biasa adalah Skype memungkinkan Anda untuk berbagi layar Anda dengan peserta lain dari obrolan grup yang sangat membantu dan sangat banyak digunakan dalam sistem sekolah daring saat ini.

Logo aplikasi

Seperti yang sudah Anda ketahui, Duo memiliki kamera kecil untuk logonya dan Skype memiliki huruf S. Kedua aplikasi memiliki logo di latar belakang biru. Alasannya karena latar belakang biru melambangkan bahwa mereka ramah pengguna dan keluarga.

Jika Anda bertanya kepada kami, Skype adalah teman kami sejak awal. Tapi Duo adalah daging segar dan lebih enak. Keduanya memiliki fitur luar biasa dan seseorang harus mencoba kedua aplikasi dan memilih mana yang lebih mereka sukai. Yang satu memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh yang lain dan sebaliknya. Jadi ini hanya masalah perspektif. Tidak semua orang akan menyukai Duo, tetapi sekali lagi, tidak semua orang juga menyukai Skype.

Semoga artikel ini membantu Anda dalam memutuskan mana yang lebih Anda sukai! Sumber

Riol4n Hoby menulis saya diawali dengan menulis blog. Ketertarikan saya dalam menulis adalah untuk berbagi ilmu dengan siapa saja dan kapan saja. "Man Jadda Wa Jadda"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.