Cara Cepat Download status WA Dengan atau Tidak Pakai Aplikasi

  • administrator
  • Nov 12, 2021
Cara download status WA

Salah satu fitur yang cukup umum banyak digunakan oleh pengguna WA atau WhatsApp adalah status bar. Pengguna dapat membuat status menarik yang unik di WhatsApp dan dapat melihat orang-orang di kontak WhatsApp mereka.

Saat melihat status WhatsApp teman, terkadang kita ingin menyimpan atau membagikannya kembali. Namun, fitur ini tidak tersedia secara default di WA. Anda harus mengunduh aplikasi unduhan terlebih dahulu untuk dapat mengunduh ulang bagikan status WA.

Namun, jika Anda mempertimbangkan cara mengunduh status WA menggunakan aplikasi pihak ketiga, itu agak sulit. Ada cara yang lebih mudah untuk mendownload status WA tanpa menggunakan aplikasi.

Langsung saja simak tutorial cara download status WhatsApp tanpa aplikasi pihak ketiga.

Cara download status WA tanpa lampiran

Hampir setiap foto video yang kita lihat di WhatsApp Stories akan disimpan ke file di memori telepon. Nah, karena letak file ini tersembunyi, maka banyak orang yang tidak mengetahui dimana letak file tersebut. Artinya foto atau video tersebut tidak muncul di galeri karena filenya tersembunyi.

File foto dan video akan hilang ketika pemilik menghapus cerita atau ketika periode alur cerita berakhir. Jadi bagaimana Anda menyimpan foto dan video ke cerita WhatsApp? Lihat manualnya.

  1. Pada langkah pertama cara download status WA tanpa aplikasi, pastikan Anda telah melihat Anda memiliki foto atau video story di WhatsApp yang ingin Anda simpan.

Dan semua cerita yang dilihat pasti akan terlihat seperti ini di tab Status WhatsApp.

  1. Langkah selanjutnya adalah keluar dari aplikasi WhatsApp buka aplikasi file manager di smartphone kamu, lalu masuk ke daftar pengaturan file manager.
  2. Di menu Pengaturan, aktifkan opsi “Tampilkan file tersembunyi”. Dengan cara ini semua file tersembunyi di ponsel akan terlihat oleh semua orang, file tersebut biasanya memiliki nama yang dimulai dengan titik, misalnya “.chache”.
  3. Kemudian keluar dari pengaturan dan cari file bernama “WhatsApp”. File ini berisi semua foto, video, catatan audio, dokumen musik yang Anda unduh dari grup atau ruang obrolan pribadi. Folder tersebut juga menyimpan foto dan video cerita WA yang Anda lihat.
  4. Lalu pergi ke Media> File Status. Di dalam folder Anda akan menemukan serangkaian foto dan video dari cerita. Temukan foto atau video yang ingin Anda simpan tadi.
  5. Langkah selanjutnya adalah menyalin foto atau video ke file yang diinginkan, seperti file DCIM untuk kamera, unduhan, atau file rumah, misalnya.

Selesai Jika Anda telah membuat folder file baru, foto akan muncul di galeri.

Berikut cara download status WA tanpa aplikasi pihak ketiga. Sangat mudah semoga bermanfaat.

Jika ada cara download status WA tanpa aplikasi, maka pasti ada kebalikannya yaitu download status WA dengan aplikasi. Jika sudah, admin akan memberitahu Anda 7 aplikasi download status WA yang bisa Anda gunakan.

7 Aplikasi Unduh Status WA Terbaik

Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda mempertahankan status WA dengan cepat dan mudah. Di bawah ini adalah daftar aplikasi pengunduhan status WA yang dapat Anda coba.

Penghemat status

Ini adalah aplikasi pengunduhan status WA pertama Penghemat status Dikembangkan oleh LaZy GeNiOuZ Inc. Salah satu keunggulan aplikasi Penghemat Status ini adalah terhubung ke WhatsApp Business.

Dengan kata lain, aplikasi ini juga dapat mengaksesև menjaga status orang lain yang menggunakan WhatsApp Business, bukan hanya pengguna akun WhatsApp standar.

Istimewanya, Anda juga dapat membagikan kembali status orang lain tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu di Galeri HP. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga hadir dengan sejumlah fitur hebat yang memudahkan pengguna untuk mempertahankan status WA teman dengan mudah.

Karena kepraktisannya, tidak heran jika aplikasi ini menjadi pilihan banyak orang.

Simpan:

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi unduh status WA, khususnya: Pengunduh Status Whatsave untuk WhatsApp dikembangkan oleh SEAK. Tidak perlu waktu lama bagi Anda untuk mempelajari cara menggunakan aplikasi ini karena terlihat seperti aplikasi WhatsApp biasa.

Dengan aplikasi Whatsave ini, Anda dapat mengunduh status WA teman, keluarga, atau pacar tanpa sepengetahuan pemiliknya, karena informasi ini tidak akan ditampilkan.

Apalagi cara mendownloadnya sangat sederhana. Cukup klik ikon unduh di sebelah foto atau video status WA teman Anda.

Pengunduh Status untuk Whatsapp Penghemat Status – Wa:

Ini dia aplikasi download status WA selanjutnya Pengunduh status untuk Whatsapp Penghemat Status Wa dikembangkan oleh Mshup Technologies. Dengan aplikasi ini, status WA yang Anda unggah dapat tersebar langsung ke platform media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll.

Apalagi aplikasi ini juga gratis yaitu tidak berbayar sama sekali, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan nyaman tanpa repot beriklan.

WhatsAssist. Simpan gambar status pengunduhan video

Bantuan Apa: Download Status WA adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh 123Solutions. Penggunaannya juga sangat sederhana, terutama untuk berpindah dari satu story WA ke story WA lainnya hanya dengan mengusap layer.

Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah dapat mengunduh banyak status dalam satu unduhan. Setelah mengunduh status WA, Anda dapat membagikannya langsung di jejaring sosial.

Penghemat Status – Penghemat Cerita:

Aplikasi selanjutnya adalah: Penghemat Status – Penghemat Cerita: Dikembangkan oleh App Forest Info. Seperti aplikasi sebelumnya, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh banyak status dalam satu unduhan.

Selain itu, aplikasi Penghemat Status – Penghemat Cerita: Ini: dilengkapi dengan fungsi melihat foto dan pemutaran video sehingga teman-teman dapat melihatnya segera setelah mengunduh status WA.

Penghemat Status – Gambar Video

Aplikasi download status WA selanjutnya Penghemat Status – Gambar Video Dikembangkan oleh Jaanu Apps, disarankan untuk mengunduh Status WA, karena semua fiturnya disediakan secara gratis.

Plus, selain dapat mengunduh status WA dari aplikasi WhatsApp standar, status WhatsApp Business WhatsApp dikloning melalui Ruang Paralel.

Unduhan Status Video – WA Cerita – Penghemat Status:

Berikut adalah beberapa saran tentang cara melihat atau mendapatkan janji untuk status WA Unduhan Status Video – WA Cerita – Penghemat Status: Dikembangkan oleh AKA Apps Media.

Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mendownload beberapa status WA sekaligus dalam satu kali download. Namun kecepatan download aplikasi ini terbilang paling cepat diantara aplikasi lainnya.

Cara menggunakannya sangat sederhana hampir sama, Anda hanya perlu melihat dulu status teman Anda di WhatsApp, kemudian status WA teman Anda yang Anda lihat akan otomatis muncul di aplikasi ini dapat langsung diunduh.

Berikut pembahasan sobat tentang cara download status WA dengan atau tanpa aplikasi. Saya harap ini membantu.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *